Sunday, March 4, 2012

Eksperimen Kue: Brownies Kukus



Seumur-umur, baru kali ini saya bikin cake alias kue. Karena statusnya sebagai beginner, maka atas rekomendasi tersirat dari adek yg lebih jago bikin kue, maka saya memilih untuk bikin brownies kukus. Resep dan tipsnya saya ambil di sini.

Untuk pertama kalinya dalam hidup, saya pegang mixer. Mixer hasil kado pernikahan *brati umur mixer ini 4 tahun lebih yaa* akhirnya dikluarkan dari kardus yang bersegel. Bersejarah sekali yaa hari ini ^__^ *potong tumpeng* Kemarin sudah ke pasar beli loyang dan timbangan.

*aduuuh sangat amatir, sampai2 loyang aja ga punya*. Tadi pagi beli bahan2 macam terigu, coklat, baking powder, dkk. Dan tadi siang jadilah ini...


ga pake dihias, langsung foto. ohyak, ini browniesnya bentuk silinder, soalnya pas beli loyang, adanya loyang bulat, hehee.. mumpung belum habis dicaplok, difoto dulu dan dipamer ke adek via Facebook, heheheh..

Bikin brownies gini tantangannya bukan pada cara membuatnya, tapi cara menghalau Azki agar ga menyentuh apapun di meja dapur :D maklum saya kan amatir ya, harus fokus biar ga ada proses yg kelewat, atau ga ada material, eeh bahan yang tumpah. Beda kalo saya lagi masak sayur atau tumisan, Azki terserah aja mau duduk di meja dapur sambil bantuin ngaduk isi wajan, boleh2 aja.

Kesan dan pesan setelah bikin kue? fyuuuuh.... cucian di sink lebih banyak dari biasanya -___-"
harus punya energi lebih untuk bersih2 meja dapur.
kuenya larissss..dimakan saya dan suami, hehehe.. dimakan 2 orang aja dibilang laris. eh Babanya Azki juga makan ding :D
Ternyata, walopun rasa coklatnya kurang nendang, kurang nyundul, kurang nge-smash...tapi tekstur kuenya sendiri paaass banget. pas banget kaya chiffon cake. ini artinya salah bikin yaaaa... :D *dikiranya sukses, taunyaaa...beu*

Sementara ini saya masih shock lah sama poses pembuatan kue. kayanya mau break aja dulu bikin kue. Bikin kue ga bisa kaya bikin sayur sih ya.. kalo sayur kan, kurang asin ya tambah garam di piring, kurang pedes ya cocolin ke sambel, kurang mateng ya panasin lagi di kompor. Kalo kue kan ga bs gtu *menurut saya lhoh* sukses-ga sukses solusinya cuma satu: makan ajjaaaa..

Bahan2 masih banyak nih,ada yg mau bikin brownies juga? nih saya kasi bahan2nya :D


2 comments:

Kristin Or Ichien said...

halo mom..salam kenal yah..
wah hebat euy..pertama kali bikin tapi udah mantep gitu....:)

mommy-azki said...

Salam kenal juga, makasih udah mampir :)

hahaha..kurang mantep sih klo diliat2 lg, soalnya finishing luarnya amburadul, heheee