Monday, March 12, 2012

Islamic Book Fair

Hari Minggu kemarin saya piknik ke Senayan, ke Islamic Book Fair 2012. Lhoh kok piknik? iyah, soalnya bawa banyak makanan :D *kurang bawa tikarnya aja nih* Biarpun flu melanda, tapi karena mau lihat buku, ya ga jadi istirahat. Kami pergi ber-5: saya, suami, anak2, dan makmertua. Enaknya pergi sama emak, bekal makanan terjamin, hehehee.. dari duku sampe tahu, ada. lengkap dengan sambel trasi. etapi teteup aja saya beli makanan agak berat *laper mata*

Yak balik lagi ke pameran. Ini kali kedua saya datang ke IBF. yang pertama sih pas masih hamil Azki, 4 tahun lalu. hahaa...lama buanget. dan dulu itu kayanya cuma beli CD Murottal.

Pergi ke pameran buku pada hari Minggu adalah kesalahan fatal *lebay* bagi pembenci keramaian seperti saya. Orang se-Jabodetabek kayanya tumplek blek di sini. aplg saat siswa" sekolah keluar dr main venue, entah ada acara apa, mungkin ujian atau apa. etapi kepadatan di sini masih kalah dibanding di Istiqlal yg saya critain di sini. Main Hall Istora sendiri lagi ada acara talkshow, kayanya launching buku baru salah satu pemeran Ketika Cinta Bertasbih.

Ada wahana apa aja di sini? halah kok ya wahana, ini kan Book Fair, bukan Theme Park :D Jadi yaa, di lantai 2 ada playground yg materialnya inflatable itu lhoh. Azki dan ayah mampir ke sini *tentunyah*, dengan tiket masuk Rp 30.000, bisa main seharian. klo mau keluar dulu, boleh masuk arena lagi, asal tiketnya disimpen *pake tiket hari yg sama ya, jgn tiket kemaren :D* kalo mau murah yaa, cari orang yg udah check out dr arena, mintain tiketnya dan bayarlah separo harga, huehehehee.. ini ngirit, pelit, apa cerdik? silakan ditafsirkan sendiri.

Sementara ayah dan Azki bermain, saya dan Hiro *dengan menggunakan baby wrap tentunyah* kliling di lantai 1. Ternyata bikin pusiang yah ngeliat banyak buku. Saya sih cuma mengunjungi stand Mizan dan stand Mushola, hehee.. stand lain dilewatin doang, kelamaan leyeh2 di tribun. Eh ada lhoh stand ya sepiiii bgt, isinya cuma mas2 yg jaga. Itu adalah stand penjual bukunya ustadz Solmed. wkwkwkwkw...

Beli apa di IBF? Azki beli buku mewarnai. akhir2 ini dia sukaa banget mewarnai. sampe krayonnya patah2 karena terlalu bersemangat menggoreskan di kertas. Saya beli 1 buku parenting dan 1 buku cerita nonfiksi. Mumet yah kebanyakan buku, rasanya semuanya pengen dibeli. padahal bukunya Dahlan Iskan yg dibeli bulan lalu belum khatam dibaca. kayanya perilaku "tidak tuntas membaca" ini harus segera diobati.

Satu hal yg bikin kesel: Judulnya sih Islamic Book Fair, tapi sarana sholatnya ga nyaman. banyak orang yg saya tanyain, ngasi petunjuk ga ada yg jelas. Akhirnya saya menemukan mushola tsb dengan bantuan keymap yg dipajang di depan pintu masuk stand Mizan. Sudah sampe sana, ada truk yg dijadiin portable toilet gitu, dan ngantrinya puanjaaang... mustinya ada 2 truk lagi nih. Untung saya bukan orang yg gampang kebelet pipis, jadi selama saya pergi itu, 6 jam lah ya, ga ada rasa ingin pip. *ini normal ga sih* Mushola-nya sendiri berupa tenda gitu, dan puanasss rasanya. Area sholat untuk wanita lebih sempit drpd pria, bikin ga bisa leyeh2. Padahal kan lumayan ya, kalo misalnya itu tenda mushola dibikin dingin dan luas, bisa buat anak2 terutama bayi2 istirahat. *jeritan hati pengunjung IBF yang bawa bayi* semoga EO-nya IBF segera memperbaiki layanan utk kenyamanan pengunjung yah..

Yang belum ke IBF, dateng deh, masih dibuka sampai tanggal 18 Maret 2012. Siapa tau hari terakhir lebih banyak diskon, dan lebih banyak pengunjung, hihihi...



2 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

sepertinya kali ini aku absen bun :) senangnya ke bookfair ya

mo said...

huaaahhh....pusing ngeliat orang sebanyak itu :D *tapi ga pernah kapok*