Friday, January 20, 2012

Inovasi Baju Menyusui


Demi mendukung program menyusui, saya sangat memerlukan baju yang bisa dibuka pas
bagian PD saja tanpa ribet, tanpa takut banyak kulit dada terekspos, terutama saat bepergian. Memakai bra menyusui cuma nyaman kalo saya ada di rumah, di kamar saya sendiri. kalo bepergian, tentu ribet buka bajunya kalo ga berada di nursing room. Berhubung males menambah pos anggaran dengan membeli nursing apron, maka saya browsing lagi, model
kostum apa yg cocok dengan keinginan saya. Sempat tergoda untuk membeli baju menyusui, cumaaa...masih ada ngga yg lebih murah? *dasar makirit* ternyata pas pencarian lebih lanjut, saya menemukan tanktop menyusui. Desainnya macam2 dari berbagai toko, cuma saya suka yg bentuknya seperti ini:




Tanktop ini dijual di olshop Estila Mama. Saya suka model ini karena modelnya yang semi turtle neck, jadi di atas tanktop saya bisa memakai kemeja atau kardigan atau jaket yang sudah saya miliki sebelumnya, dan saat menyusui, tidak banyak area dada yang terekspos. Model ini adalah pilihan terbaik setelah baju menyusui dengan model bukaan yang sama, cuma dengan tanktop menyusui ini, saya jadi lebih berhemat *yippiee..bisa beli buku :D*

Saya pesan size S, yang mana ternyata pas awal pemakaian terasa sempit dan malah takut robek di karet dada (untuk yg model cropped tanktop, gambar atas). tapi ternyata jaitannya masih baik2 saja sampai sekarang. ohya saya memilih yang cropped karena baju saya kebanyakan model kemeja. kalo menyusui dengan kemeja kan yg dibuka cuma 3-4 kancing teratas toh,, ga masalah perut ga ketutupan tanktop, krn sudah tertutup baju.

Setelah dipakai beberapa kali sembari dianalisis..maka ditemukanlah beberapa minusnya:
- ga ada breastpad-nya atau busanya. maksudnya biar kaya baju renang gitu lho..
- karet batas bawah dada kurang lebar. seenggaknya klo lebar kan kesannya lebih kuat, dan jadi kaya miniset,,early bra buat teenagers, hihihi

hmmm..musti bikin sendiri kah?


No comments: