Wednesday, November 4, 2009

Azki dan VCD Baru


Beberapa hari ini ibu nyoba memasang VCD Elmo's world dan Barney buat Azki. Maksudnya ya biar ada ilmu baru dalam bernyanyi. Ih telat ya,, atau justru telat itu yang dicari? biasanya kan ibu main sama Azki bukan dengan media TV, tapi lompat2an di kasur, atau ibu nunjuk2in macam2 kendaraan live dari pinggir jalan (ya rumahnya pinggir jalan persis). Segala yang lewat depan rumah, disebutkan namanya sama ibu. Akhirnya Azki sekarang bisa mbedain mana tukang jamu, mana tukang roti, dan mana kucing (hehehe... ngga head to head bangetz mbandinginnya).

So pas minggu kemaren ke Gramed, iseng2 beli VCD Elmo. Awalnya ditawarin SPGnya buat beli DVDnya, tapi ntar dulu deh, nyoba VCD aja dulu. takutnya Azki ga suka (atau takutnya cashnya ga cukup :P).

Nah.. saat dicoba..ibu harap2 cemas. Apakah Azki akan suka?
Begini reaksinya setelah 3x dipertontonkan adegan2 Elmo dan Barney:

Suka pas lagu2 aja, ngga tertarik kalo lg ada dialog/monolog
Cuma bertahan anteng di depan TV selama 5 menit. setelah itu.. ngeloyor dan kembali bermain dengan mainannya selama ini: ditetah sambil nendang bola. atau 'menata ulang' lemari bajunya.
Pas channel TVnya di-switch dengan channel biasa, eeh malah anteng mantengin iklan. Hoalaaah..and guess what? Azki suka ketawa sendiri kalo lagi nonton Cut Tary dan omongannya di Insert, bwahahaha... biang gosip juga nih anak :D:D:D ini nih efek negatif ibu rumah tangga: nonton TV ga dikontrol!!

Aaaahh...Azki.. kok ngga suka Elmo sih? Kan jadinya bertepuk sebelah tangan..
Inilah habitnya Azki yang ga bisa anteng, ga bisa konsen, bahkan kalo dibacain cerita di buku malah bukunya dirobek2. Hffffhh,,, emang betul gituh ya, yang diomongin si dokter WDD? anak dengan FH susah konsen?

3 comments:

alumongga said...

Hehehe.. sama tuh sama Dita. Dari kecil Dita gak begitu suka distelin VCD, lebih asyik dengan mainan. Kepalanya nengokke layar tv kalau ada iklan dg suara anak2. Tapi sekarang ini mulai agak suka saat distelin VCD Teletubies :-)

mommy-azki said...

teletubbies yah? oke ntar coba distelkan itu si Azki. Sebetulnya lebih prefer kalo mainnya live bukan dari TV ya, tapi kadang TV berguna mengalihkan perhatian kalo ibu-e lagi sibuk (sibuk FB-an, heheh).
Ho oh ki Bundit, Azki juga suka kalo lihat bayi2 di TV. apa enaknya iklan2 bayi itu kita rekam ya, sebagai pengganti VCD2 barney dkk, heheheh

dewi said...

klo menurutku, anak2 itu ada masanya... sama aja ama yang tua... alfis lebih suka main, interaksi langsung daripada disuruh nonton vcd. ga bakal tahan lama, paling banter beberapa detik aja...