Friday, November 20, 2009

Little Step :)

Akhirnya... setelah ditunggu berbulan-bulan.. (sedikit berlebihan memang), Azki bisa berjalan juga.


Ternyata ada hasilnya juga ibu mempensiunkan si stroller dan lebih sering ngajak azki memanfaatkan kakinya sendiri. (Sebetulnya tidak ada ya, korelasi antara lepas dr stroller dengan kemampuan berjalan). Di usia 14,5 bulan, Azki memulai sejarah baru dalam hal berpindah tempat. Memang sih ngga langsung lancar jalannya. awalnya jalan 40 cm, jongkok. terus naik lagi, jalan 1 meter, jongkok. Dan tidak sampai Sekarang sudah meningkat menjadi 4 meter. Tapi belum berani jalan di luar rumah. Oya, kalo lagi jalan, pasti menunjukkan cengirannya yang jahil itu. Hihihi.. ibu jadi guemesss.. Ternyata begini toh rasa senang seorang ibu kalo bayinya punya kemahiran baru :)

Dan ibu pun tak perlu mendengar ucapan2 tak senonoh yg sering ditujukan untuk Azki, macam gini: Males nih anak! atau..Lambat banget sih bisa jalannya..

Karena sudah bisa jalan sedikit tanpa pegangan, maka kalo lagi pegangan sesuatu, misalnya tembok, Azki malah jalannnya seakan lari gitu, sambil ketawa2. Hoalaaa... anak ini senang sekali tertawa, tapi senang pula menangis menjerit2. Kontras banget ya.

Hari ini Azki lagi masa recovery dari acara mogok makan.Sudah masuk hari ke-2. Ga mo kalah sama simpatisannya BC (Bibit - Chandra). Ya seperti biasanya, seminggu doyan makan, 3 hari sesudahnya mogok makan. Kaya liburnya orang yg kerja di perminyakan gitu deh,,, kan ada yg sistemnya 8-3, 2-2, atau 6-2. Nah Azki sistemnya 7-3 (dengan satuan hari), hehehe... Normal ga yah gini? selama periode makan, segalanya dipinginin, sampe nasi kering di lantai juga dipungutin. Tapi kalo periode mogok, cuma mau ASI, jeruk dan air putih. Sampai2 Utinya ngatain, "Lha kok kaya unta, makan banyak untuk persediaan". Huuu... cappee dehhh... Masa cucu sendiri dikatain unta. Azki kan Upin, bukan Unta, heheheh...

Fortunately, selama mogok makan, ga ada tanda2 sakit demam atau diare, atau common cold lainnya. karena kalo sampe kejadian gitu, ibu bakal dengan terpaksa menyuapi Azki dengan sedikit paksaan.

7 comments:

Indah Kurniawaty said...

Huaaa...
Selamat ya Azki sekarang udah unjuk gigi ke Mommy.
Mbak, mungkin Azki belon punya fesbuk, jadinya gak bisa dukung BC via fesbuk, dukung ikutan GTM. Hihihi
Sayang, jangan GTM ah...kasian Mommy jadi panik.

Dewi said...

Slamat yah Azkiii... seneng deh liat senyum lebarnya... makin pinter yah cantikkk

mommy-azki said...

Makasih ya Tante-tante Blogger buat semua doanya --> Azki said :)

Diyah kusumaningsih said...

Selamat ya Azki dah bisa jalan pasti bentar lagi bisa lari deh! :)
Kalo soal susah makan, sama Zalfa juga susah kalo liat fotonya perawakannya Azki gak jauh beda sama Zalfa.

alumongga said...

Cihuiii..ikut senang dedek Adzki sudah bisa jalan. Sebagai ibu, rasanya sulit dilukiskan ya mom saat menyaksikan anak melangkahkan kaki pertama tanpa bantuan. Selalu sehat ya sayang. Semoga ke depannya makin banyak kepintarannya :-)

mommy-azki said...

Makasi ya Bundit dan mbak Diyah atas doanya. semoga anak kita (cewe semua, charlie's angels yak?) selalu sehat dan menjadi anak sholihah :)

Mommy Bri said...

Haaaaa..... congrats yaaa Azki dah bisa jalaaann. Hihihi, ngeliat perjuangannya dari bulan2 sebelumnya, dari tengkurep, merangkak, merembet.....duh, aku bisa nangis sendiri loh. Terharu!