Thursday, September 10, 2009

Mudik ke Mana?

Yaiiii..akhirnya posting juga aku. Puasa jadinya ga posting, karena seringnya hunting resep masakan berbuka dan sahur, hihihi..ketauan ga bisa masak :P. so far hasil masaknya ga terlalu mengecewakan, karena yang ngrasain cuma bertiga, hehehe...

Jadi Azki dan keluarga mudik ke mana nih? Sepertinya aku kok ngga pernah antusias mudik ya. belum apa2 udah parno antri tiket, parno calo, parno bawaan banyak (karena selama hidup, ga pernah mudik dengan tas lebih dari 2), parno liburan cuma bentar...maklum masih karyawan, ga bisa bebas libur, hehehe...

Setelah dipikirkan beberapa saat, akhirnya diputuskan bahwa aku akan mudik ke rumah mertua. Rumahnya untunglah dekat, tak sampai 10 menit jalan kaki. Jadi ada kemungkinan tidak perlu repot memasak, kalo laper tinggal nyendok di meja makan mertua, xixixixx..(menantu yang malas). Pertimbangan utama sih sebetulnya penentuan giliran. Tahun kemarin kan Azki sudah lebaran di Solo, karena memang lahir di Solo. Nah brati lebaran tahun ini di Tangerang saja, sama sodara2 di sini. Kata Uti dan Tante Rahma, trus ke Solony kapan dong? yaa..tunggu saja tanggal mainnya. Rencananya pas Idul Adha, 2 bulan lagi.. Ayah Azki sih oke-oke aja, syukurlah :)

Memang dari jaman kuliah dulu, aku ngga ngrasain hebohnya mudik. Sekedar kilas balik:
Thn 1995-2000: di Bontang.
Thn 2001: lebaran di Solo, minus ortu dan adik yang stay saja di Bontang. Aku lebaran bareng keluarga besar.
Thn 2002: di Solo lagi, formasi lengkap, ada ortu, sodara2, dan keluarga besar.
Thn 2003: di Jakarta, tempat tante. Cuma aku sendiri dan keluarga tante.
Thn 2004: di Bontang, formasi lengkap, ada ortu dan kakak-adik.
Thn 2005: di Bontang, ga ada kakak.
Thn 2006: di Jakarta, lebaran paling garing seumur hayat, di rumah bude, trus lanjut ke rumah tante. Oh tapi terobati dengan rekreasi di villa sodara di Subang.
Thn 2007: di Solo, lebaran paling rame, semua karib kerabat yg biasanya ga ada jadi nongol. Paling hectic juga karena seminggu setelah lebaran aku nikah.
Thn 2008: di Solo, formasi lengkap minus suami yang lebaran sama keluarganya.
Thn 2009: insya Allah di Tangerang.

Yaaa begitulah. Sebetulnya pengen menanamkan sebuah mindset bahwa mudik itu bukan wajib (ya iyyalah, yang wajib kan Sholat, Puasa, Zakat, Haji...:P). Kita bisa bersilaturrahmi kapanpun kita mau. Cuman ya ngga bisa saklek gitu ya, kan sodara2 ga bisa dipaksain sepemikiran.

Well..selamat mudik ya. bagi yang lewat Nagrek, Pantura, Jalur Selatan, Lintas Sumatera,,,hati2 berkendara. buat yang naik KA, pesawat, kapal, bis, semoga supirnya sehat jadi bisa lancar nyetirnya. Buat yg nyarter metromini, bajaj, motor...enjoy your trip!



Azki: Utiii...Akuuung, ntar sungkemannya pake Hape aja yaaa...

2 comments:

alumongga said...

Wuiiih enaknya yang mudik deket hehehe. Ya...namanya juga perantau, meski gak wajib, tapi kalau gak mudik kok ya kurang afdol hehehe. Dulu pas masih lajang, enteng aja bawa badan doang. Sekarang? Ya dinikmatin aja sambil bawa anak. Insya Allah ada kenikmatan tersendiri :-)

Indah Kurniawaty said...

Wah Mommy Azki,
Aku sekarang justru lagi bingung. Soalnya katanya lebaran tanggal 20, sementara aku keburu pesen tiket tanggal 21. pengen dapet lebaran pertama di rumah neneknya di jakarta dan rumah eyang di Lampung.

Coba kalo kayak mommy Azki, gak perlu pusing mikirin kapan lebaran.
Wong kapanpun lebarannya, tinggal melangkah nyebrang ke rumah mertua. Hihihi