Monday, September 28, 2009

Usiiiil Deh!

Setelah berkali2 mendengar,
sampe ini telinga berkerak,
Begini nih komentar2 orang usil tentang Azki:

"Whaaa...hidungnya kok ga mancung?"

"Badannya kecil benerrrr"

"Belum bisa jalan? si Anu dulu umur sekian bulan udah bisa jalan, ga pake merangkak"

"Ayo berdiri sendiri, males nih!!"

"Nakal...jelek"

Hmmm....
Cuma bisa beristighfar and stay calm.

Hidung ga mancung???? Berapa persen sih orang Indonesia yang mancung? kalo lebih dari 98%, aku reparasiiin deh si Azki. Udah syukur dikasih hidung. Lubangnya ngadap ke bawah. coba kalo dikasih hidung lubangnya ke atas. tiap hari bawa payung tuh!

Badannya kecil??? Ya iyyalaaah. Allah Maha Adil. Hukum seleksi alam berlaku di sini. Coba kalo Azki montok sumontok. misalnya umur 1 tahun 15 kg. Sapa yang kuat gendong???? Ibu-e dan encok duluan.

Belum bisa jalan??? Insha Allah Azki menyimpan ratusan ayat Al-Quran di Hard Disk-nya. Allah Maha Tahu.

Belum bisa berdiri??? Azki pintar bergoyang. Dia aware sama musik.

Nakal???? Azki nambah akal. Itu berarti otaknya berkembang.
Jelek???? Duuh, Azki kan ga mau ikut kontes Putri Indonesia. Azki mau ikut pemilihan Miss ITB ajah..(emang ada yee??). Ya sapa tau aja ada (ngarep dot co dot id)

Yaaah...begitulah. Saat orang menghina anak kita, kita sebaiknya menanggapi dengan menonjolkan sisi positif. Bukan untuk sombong, tapi mem-boost rasa percaya diri kita sebagai orang tua. Kalo kita sebagai orang tua, dikit2 pundung saat anak direndahkan, bisa jadi kita ga bersyukur diberi anak sama Allah. Ya ngga sih??

Buat yang mengalami hal seperti ini juga, sabar yaa...

7 comments:

mami vaya said...

Hihii... aku juga sering alami protes ini itu dari orang. Tp mereka sebenarnya ngejek saya, ktnya kok anaknya putih, pdhl maminya item :D. Lalu ujung2nya ngejek jg, yg dibilang muka anakku keliatan muka batak. Ktnya hidungnya bulet. Ih orang2 emg suka usil ya..
Dan dulu jg gitu, Vy lama berdiri, lama jalan, dan sampe skrg blm bs bicara. Pernah jg dibilang kurus, hanya krn temenku itu membandingkan dia dgn anaknya yg emg gendut. Pdhl menurutku sih pas, gendut2 tar jd malas bergerak kan.
Tp lama2 sih kebal jg walo kadang ya sebel juga :D

May-Danis's Mom said...

Dear Mommy Aski,

Sabar aja mom, nggak sendirian kok ngalamin ini, hehehe... aku jg pernah ngalamin sendiri.

Cara gampangnya sih, ya keep smile ajah walopun aslinya dlm ati hancur lebur :D. Anggep aja orang yg comment itu orang usil yg aslinya sirik & ngiri sama kita, hehehe...

Semoga kita termasuk dalam golongan orang-2 yg sabar & disayang oleh Allah ya, amiin...

Indah Kurniawaty said...

Sabar Mommy Azki,
Emang kadang orang suka ngebanggain anaknya melupakan perasaan ibu yang lain.
ganesh aja sering dibanding-bandingin kenapa kok belum bisa begini, berat badannya kok begitu..

Setuju kata May-Danis's Mom, tanggapi dengan senyuman...biar nambah pahala. Ntar juga ada saatnya baby kita unjuk gigi. Chayou!

alumongga said...

Iiih..orang yang usil itu pasti suatu saat kena tulah deh hehehe. Dari awal sih saye set Mind saya kalau setiap anak itu unik. Hindari membandingkan anak, yang paling sering soal perkembangannya, soal jalan lah, pinter ngomong lah. Semua anak beda. Selama masih dlm tataran normal, ok2 lah. Perasaan worry mah itu manusiawi.

Apalagi ada yang menjelek2 kan anak orang lain. Idiiiih yang ini ntar kena tulah yang lebih berat hehehe. Harusnya bersikap kayak iklan, silakan memuji produk (anak) sendiri, tapi jangan menjelekkan produk(anak) lain. Tapi di blog mah, harus hati2 memuji anak sendiri. Bisa2 kena terror hahahaha.

Sing sabar ya mbak. Setuju, ejekan dibalas senyuman aja :-)

Mama Tania said...

wah.. saya juga mengalami hal yg sama... apalagi hidungnya tania yg selalu di ejek org di bilang pesek lah.. trus flat bgt lah..
huuuuu... saya mah cuek ajah malah saya bilang biar pesek yg penting manis...hehhehee.. biar yg ngejek makin gondok..

klo masalah perkembangan anak kya lambat jalan, berdiri dsb.. cuekin ajah mom.. percaya ajah anak kita pasti bisa..
tania juga baru bisa jalan setelah 14 bulan lebih.. wah udh sampe budeg kali nih kuping karena selalu di bandingin ma anak tetangga yg umur 11 bulan udh bisa jalan.. tapi kan emang perkembangan anak beda-beda dan pasti nya anak sendiri lebih membanggakan buat kita di banding anak orang lain walau anak sendiri perkembangannya lebih lambat.. :)

Dewi said...

mba... masak ada sih yg tega ngatain anak orang jelek. sesebel-sebelnya aku sama org gak bakal deh aku ngatain anak org itu jelek... ngeselin bgt...

mommy-azki said...

Yaah buktinya ada tuh mbak :). Yang paling tega kan yang bagian ngatain "pesek" itu. yah gitu deh orang ga dipake CPU-nya