Monday, September 14, 2009

Rapor Ramadhan

Ada ga ya rapor ramadhan? tentunya ada, cuman kita ga dikasi liat dan ga disuruh tanda tangan, hehehe...Seandainya bisa melihat, tentunya aku akan mendapati nilai merah di bagian KESABARAN.

Yap, nilai Kesabaran untukku pasti merah. Padahal itu kan poin penting di bulan Ramadhan. SKSnya gedhe lah, mungkin kalo dikonversi bisa 4 SKS, hehe...

Jadi gini, ini pertama kali aku berpuasa ditemani BBG, Bayi Baru Gede. BBG yang polahnya seabreg, dengan kemauan selangit tapi belum bisa ngomong. Ada hal2 yang baru yang aku pelajari, korelasi antara konsep berpuasa (yaitu menahan diri) dengan mengasuh BBG. Harus punya kesabaran ekstra di masa2 berikut:


Saat Azki ikut puasa, alias ga mau makan, maunya mimimo (nenen) seharian.
Saat Azki ga mau ditinggal ke mana2, bahkan ditinggal bentar ke dapur aja langsung termewek-mewek.
Dua hal itu yang jadi materi ujian Kesabaran di bulan ini.
Dan kuakui, aku gagal, hiks...
Padahal Ramadhan tinggal bbrp hari lagi (kalo kata ormas Muhammadiyah, 6 hari lg lebaran).


Sebetulnya ga fair menyebut Azki sebagai penyebab hilangnya kesabaran. Kasian, masih kecil ga tau apa2 sudah jadi sasaran blaming ibunya. Apapun bisa saja jadi penyebab. Mau FTM, atau WM,, sama aja bisa marah di bulan puasa, ya tho? Jadi inget, kalo blaming ke seseorang, lihat ada berapa jari yang mengarah ke kita. 3 kan? jadi sapa yg sebetulnya yang bermasalah dalam kasus ini? Tentunya aku...

Pfuiiih...
Dulu rekan kerjaku pernah ngomong: Bulan Puasa itu semua setan dibelenggu, tapi kok kamu masih di sini??
Ngga sopan kan?? tapi ternyata sekarang I get that devil inside of me :(

1 comment:

ke2nai said...

Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir & batin