Wednesday, August 12, 2009

Road to Ramadhan: Counting the Days

Sekitar 10 hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan
Alhamdulillah...ibu Azki masih diberi kesempatan untuk shaum tahun ini,,setelah tahun lalu ga bisa shaum krn masih periode nifas.

BTW...dengan rasa malu ibu Azki mengakui belum bayar utang tahun lalu nih :( baru bayar fidyah doang.
Makanya ibu berharap Ramadhan ini ga ada utang, dan setelahnya mau bayar utang aaaah...
Hmm..boleh ga ya begini?
Lha abis bagaimana..
Ibu kan menyusui Azki. Sebetulnya ini lebih mengambil privilege sebagai busui. Pan bumil dan busui tak diwajibkan bershaum, heheh..

Maunya ya shaum, tapi secara kebutuhan ASI buat Azki selama ini masih 100% (usia Azki 0-6 bulan) dan + 70% (usia 6-12), jadi ibu tak berani bershaum, khawatir ntar kurang gizi. Ayah Azki pernah protes juga soal shaum ini.."masa selama setahun samsek ga pernah shaum?" yaaa..ayah emang ga ngrasain menyusui sih. Taukah ayah bahwa menyusui itu membuat perut keroncongan seharian? eh atau cuma ibu aja ya? tapi bener lho, selama menyusui Azki, perut tuh rasanya laperrrr mulu. menu normal ibu Azki dengan status busui sih seharinya 4 piring makan besar dan 2-3 kali ngemil roti isi. dengan begini ibu bisa bertahan ga tepar, hehe..dan stay slim dong tentunyaaa...

Nahhhh...mulai tahun ini ibu sudah berniat shaum penuh. Ramadhan ntar kan Azki sudah berumur 12 bulan. Gizinya sudah bisa disupply dari makanan sehari-hari. Kan untuk batita >12 bulan, kebutuhan ASI tinggal 30%..So ibu bisa sedikit tenang bershaum :) perkara ntar tiba2 keroncongan, yaaa...kita lihat nanti deh ya ^_^

Akhirul kalam, Ibu dan Azki (Ayah biar lewat blognya sendiri :p) mengucapkan kepada teman2 blogger (yang ga ngeblog juga boleh, biar ga iri) :
Selamat Menunaikan Ibadah Shaum Ramadhan 1430 H
buat para busui yang tidak bershaum,,tenang..menyusui juga pahala kok bu..:)

1 comment:

alumongga said...

Huhuhu..aku yo durung nyaur saum th lalu. Insya Allah ramadhan nanti saum. Aku juga belum tahu managemen busui berpuasa. Biar ASI tetap lancar san badan tetap bugar :-)