Monday, September 29, 2014

10-Days-Challenge Day 7: Rame-rame Pasang Stiker

Siapa yang belum pernah stiker kaya gini kalo lagi di jalan? Apaaah... belom pernah? Yaudah sana keluar rumah dulu, hihihiii.

johnblackspear.com


Ga tau ini trend dari mana -maklum ga gaul-,,, awalnya saya kira cuma ada satu keluarga yang nyengajain nempel stiker beginian. Mungkin mau kasi tau dunia bahwa mereka bahagia, sesuai judul stikernya: Happy Family. Eh kaya judul blog ini atuh ya, hyehehe. Trus kata bapake Azki: Itu kan tulisan di luar,, coba dicek di di dalemnya,, lagi happy apa lagi gontok-gontokan. Siriiiikkkk... Pak Maliki siriiiiikkk. Gitu deh yaa,, orang sirik emang bisanya nyinyir,, ga suka liat keluarga lain bahagia. Wkekekee.. Eh iya, jadi awalnya kan saya kira gitu, ternyata buanyak mobil lain yang nempelin stiker sejenis.

Dari yang nempelin karikatur keluarga inti Papa-Mama-Kakak-Adek,, sampe lengkap jadi Papa-Mama-Kakak-Adek-Bayi-Doggy-Snakey-Meong.... Tapi kenapa ga ada yang masang karikatur ART/Nanny-nya.. Dari mobil city car sampe MPV premium..eh angkot yang lewat depan rumah juga ada yang pake stiker inii,,plus stiker Hello Karin, eh Hello Kitty *wabah sinetron CHSI.  Sweet banget kaan siapapun itu yg nempelin di kaca angkot,, seperti kata Bung Arham Kendari: Muka Marinir, Hati Marimar. Mwahahahaah.. *karena jargon Muka Rambo Hati Rinto itu sudah sooo last century. Yang paling ga nahan ketawa dan ga nahan meghujat adalah desain stiker yang ini:


*mingkem ae,, ora sah nulis caption*

Gimana? ada yang ngakak? ada yang sewot? sumpah ini bukan maksudku memperolok poligami..*if you know what i mean* Yaaah pokoknya gitu deh,,, stiker ini bisa dimodif sesuai kebutuhan dan kondisi masing-masing keluarga. Bahkan ada yang -istilah jawanya "serik ra ketoro"- sampe bikin desain begini:

synthstuff.com


Aaanywaay... nempelin stiker kenapa musti di belakang situ sih? Soalnya kalo di depan kan ga ada yang bakal liat,, gitu kali ya..Oooh jadi tujuannya biar semua orang tau nama anggota keluarganya? Trus? hyehehee... bukan nyinyir ini,, tapi saya inget tuh ada opini di luar sonoh yang bilang kalo pengumuman kaya gini bisa membuka kesempatan orang lain yang gak dikenal untuk berbuat jahat. Yo pikiren dewe lah yaa kemungkinan terburuknya apa kalo sembarangan ngasi tau hal2 pribadi gitu ke jalan raya.

Apaah,,, ga kepikiran? misalnya gini,.. satu keluarga nempelin stiker Happy Family, kasi tau ke seluruh dunia nama anaknya,, sebut saja namanya baby Bunga. Anggaplah mobilnya keren,,  Trus ada orang liat, kepikiran jahat, nguntit, stalking,, dan begitu dirasa waktu dan lokasinya tepat,, dia panggillah...."Bungaa,, hai Bunga..sinii" dan pergilah si Bunga ini bersama si stalker, meninggalkan keluarganya yang panik nyariin si Bunga. Got it? Bukan saya yang parno,,, tapi orang luar sonoh. Link-nya ga nemu euy.

Ini baru nempelin stiker anggota keluarga. Belum lagi kalo nempelin stiker lokasi kompleks tempat dia tinggal. Stiker sekolahan anak. Stiker nomor hape *yakaleeee ada yg pengen dimiskol* kenapa ga sekalian nempelin cutting sticker bergambar KTP? Atau cutting sticker gambar transkrip nilai kuliah? ga tau,, mungkin belom kepikiran aja.

Hati-hati lah yaa share informasi pribadi
Just my two cent.



2 comments:

-ndutyke said...

bok, plis. aku ajaloh gak majang nama asliku di blog or even di fesbuk. apalagi di stiker mobil, hahahaha. bahaya loh itu.

mommy-azki said...

waaaah memy protektif sekali..bagus Mem! kalah akuuh, hihiwww