Thursday, October 2, 2014

10-Days-Challenge Day 8: Dompet Cekak, Banyak Lagak



taken from: Facebook Account "Safir Senduk"

Siapa coba yang ngerasaa,,hyehehee. Kadang gaji belom gede juga udah macam-macam saja maunya :D. Begitulah fenomena golongan Konsumen 3000, diceritain lengkap di buku ini:


dok. Pribadi

Postingan ini bukan mau ngebahas itu buku,, kedawan,,kepanjangan. Padahal kan saya maunya cerita yang enteng2 aja. *nyadar otak

Inspirasi postingan kali adalaah,,, beberapa kali di sini,, di neighborhood *tsaaaaaahhh,,neborhuud* di RT sini ajalaaah..nemuin kasus adaaa aja orang yang ngutang pengen beli ini-itu. Misalnya nih bapake Azki habis ngomelin tukang sablonnya,, yang jarang masuk tapi pas masuk tau2 minta kasbon a.k.a ngutang. Critanya si TS (tukang sablon) ini mau kasbon buat ganti oli motor. Bukannya dikasi duit,,eh malah diinterogasi, dan akhirnya ga dikasi sebanyak yang diminta. Soalnyaaaa,,,, ini TS smoker boook,,, lha kalo buat ngrusak paru2 aja dia rela ngabisin minimal 300rb per bulan,, masa ganti oli 50ribu aja kasbon sih. *otake kancrit mbuh ning endiiii kuwi* 

Itu satu kasus, Kasus lainnya,, ada tetangga yang punya cicilan TV LCD. Kan saya nanya tuh,,

emang TV lama kenapa? || Ga kenapa2 || trus kok ganti? || yaaa biar gaya aja.  

Ga lama kemudian...terjadilah yang namanya kredit macet. Sang TV pun diadopsi,,over kredit. Taaaah,.,,makan tuh gaya, ampe kenyang. 


Bukannya saya sudah jago ngatur duit... justru bulan ini BOBOOOLL *ngunyah ATM* Padahal udah janji ga bakal beli ini itu,,,Yaiyyaaaa..wong janjinya ke diri sendiri kok :D

Bener dah kata Pak Safir Senduk.. income naik, orang cenderung lebih banyak belanja, Padahal di saya maaah income kaga seberapa naik. Jelasss ini akibat banyak mau,, cocok jadi judul sinetron Hidayah gitu: Akibat Banyak Gaya,, Dompet Mati Gaya.

Sebetulnya sumber pemborosan itu sudah ketauan kok, Tinggal berdiri aja,,, samping2an sama suami,, trus ngadep ke kaca sambil nunjuk: tuuuh biang borosnya lagi ngaca,,weeeeeek.

Salah satu biang kerok boros adalah kelakuan ga mau kalah.

Suami pulang bawa buku dari Gr****ia. Si istri yang di rumah seharian ngadepin kompor pun murka. "Apa-apaaannn ini ke **amed** ga ngajak-ngajak".  Lalu si istri langsung log in ke olshop buku, klak klik klak klik,, ambil token,, deal deh.

Suami ke toko stationery beli semacam dompet organizer serbaguna. Si istri lagi2 merasa diperlakukan tidak adil,, lalu maen ke penjual kotak makan T*p****are. Pinjem katalog, tunjuk, bayar. Muahahahahaaaa.

Insaaap maaaak...Insaaaaaap..

Mari kembali ke Mikrosop Excel buat ngrekap expense bulan kemaren..

3 comments:

Si Emak said...

Ngakak deh baca postingan ini....wkwkwkw...
Salam kenal ^^
www.si-emak.blogspot.com

laily said...

Haloooo Si Emak, salam kenal jugaa. Ati2 ngakaknya jangan keterusan :D

Riska Aryati said...

Aaah,iyaaa, saya juga kadang suja gregetan ngiri, padahal sama suami sendiri. *takadil* wkwkw, kirain cuma saya aja,hihi