Thursday, January 3, 2013

WOW: World of Wonders, Citra Raya, Cikupa

 
Saya baru tau kalo di daerah Cikupa sono *yang ga tau silakan buka google map yak* ada mini theme park, namanya World of Wonders. Eh ya ngga baru tau sih,, seingat saya awal tahun lalu pernah main bebek air di deket kompleks WOW.  Nah mumpung lagi ada libur Natal nih, saya ngajak suami main ke sini. Kapan lagi bisa liburan main ke theme park.

Berada di dalam kompleks Citra Raya, di dalam area Mardi Gras water/lakefront dining (alias makan di pinggir empang) , WOW mengambil konsep sepotong-potong dari icon peninggalan sejarah, misalnya nih ada patung Dinosaurs, ada bangunan bioskop yang fasadenya dimirip-miripkan dengan parthenon, menara Pisa, ada pula miniatur Borobudur, Tembok Besar China yang menjadi gerbang keluar WOW, ada pula kuil Karnak, Lampion, seuprit Candi Prambanan, dan Rumah Angker. Lho lho lho Rumah ini peninggalan budaya mana yak? Huehehee..

Harga tiket? ada dua jenis tiket, Reguler atau Terusan. Untuk Reguler, Rp 25k /org, free 1 tiket utk 1 wahana. Untuk Terusan, Rp 65k /org, maksimal 2x naik wahana.  itu harga hari libur yak. Anak di atas 1 tahun sudah harus bayar. Kemarin saya mencoba ngibul: 2 dewasa, 1 anak, 1 bayi. Daaann.. setelah mbak tiketnya liat Hiro..."oh ini udah diitung bayar Bu". Wkwkwkw,,, makanya Hirooo, punya betis jangan kegedean, Ibu jadi ga bisa ngibul deh :D Azki dan ayahnya beli tiket terusan, saya dan Hiro beli yg reguler ajah. Udah murah kok ya masih ngirit :D parkirnya juga murah lho, Rp 2k /mobil, flat. mau ngendon ampe sore juga segitu juga bayarnya. Jadiii kalo bawanya balita yang gampang jiper model Azki gini, beli tiket terusannya maksimal 2 aja, salah satu dari orang tua rembugan, siapa yang mau nemenin si bocah main.

Wahananya apa aja di sini? Ada sepeda layang, carrousel, perahu di kolam arus, bom bom car, kereta2an yang jalannya goyang2, paralayang, 'bianglala', pontang-panting, rumah angker, bioskop 4D,.. apa lagi yak? lupa, hehee.. ohyak ada juga wahana yang gratis, boleh tidur pulak di situ, namanya wahana mushola, wkwkww.. musholanya ga enak. biarpun dingin tapi kurang privat untuk tidur, eeh untuk pemisahan wanita-pria. Ada juga wahana food court. Ah garing aah.. masa masih nyebut wahana jugak sih..

Azki dan ayahnya barengan nyobain sepeda layang dan paralayang, yang mana menurut saya kurang bagus ya dalam hal keamanan. Liat aja itu sabuk pengaitnya, antara niat-ga niat gitu kan ya? Alhamdulillah, untung turunnya pada selamat ini anak-bojoku. *mmuaaah muaaah cium satu-satu* Bolak balik sana-sini akhirnya  ketauan kalo Azki ga suka wahana yang memicu adrenalin. Yaeyyaaalaah,,, namanya juga masih umur 4 tahun, mosok disuruh naik halilintar. Makanya paling suka deh dia naik sepeda layang, kapal di kolam arus, bianglala, dan carrousel. pokoknya sesuatu yang leyeh-leyeh, santei, semilir gitu deh :D


Happy Azki..Happy Holiday :)



Trus saya naik apa dong? karena saya dan Hiro punya 1 free ticket, so kami berempat naik Bianglala deh... biarpun saya agak merinding pas kereta tepat berada di posisi jam 12. Sereeem liat ke bawahnya. Tapi kok nagih ya, terutama anginnya yang sepoi2 itu.. Sayang sekali naik cuma dapet jatah satu putaran.

Sebetulnyadi kompleks WOW ini ada waterboom juga,, tapi karena ga bawa alat tempur *baju renang, sabun, handuk, dkk* so ga nglirik2 tempat itu deh, Azki juga ga dikasi tau kalo ada waterboom, biar ga nagih2 mlulu di rumah ntar.

Di luar gerbang WOW banyak ruko yang menjual makan-minum. Saya memilih makan siang di warung lele yangg... rasanya kok so-so gitu ya. Apa cuma di cabang sini aja? Entah kenapa ya,, makin ke sini restoran franchise gitu porsi dan harganya lama2 berbanding terbalik.  walhasil esok harinya saya balas dendam bikin cumi balado. Puasss dehh, sluuuurrpp,,

Ngomong2 soal theme park, sekitar sehari setelah pulang dari WOW, salah satu supplier kain cerita ke suami, dia ke TransStudio, bayar tiket sejuta, dan anaknya ga bisa main karena batas usia ato tinggi badan ga sesuai syarat. Whuaaa.. kalo saya udah bikin surat pembaca tuh :D *lebay* Pengennya sih kalo ke lokasi wisata yg kuereeen itu, nunggu anak udah pada ngerti lah.. udah pada ga takutan, ga rewelan, gampang makannya alias udah ga perlu bawa panci-sutil-kompor-tabung gas demi makanan hommed, dan anak udah bisa disuru bawa koper/ransel masing2.. karena kalo masih piyik gini, palingan yang seneng emak-bapaknya, soalnya dapet bahan buat di-upload di fesbuk dan mendulang jempol dari orang-orang di frenlist. Yo opo yo?? *ngaca deh gue*

3 comments:

IndKur said...

Halo Mommy Azki,
Udah lama nih gak berkunjung. Jadi WOW nya gak rekomen, Mbak ?
Padahal mo nyobain kalo kebetulan aku lagi lembur di wiken, sekalian ngajakin Athia sama bapaknya nunggu main di WOW.

Anonymous said...

Kak,minta infonya ĐÕoº°˚˚°ºoÕnk ...,
Klo pengguna tiket reguler apa bisa masuk kawasan tiket terusan?takutnya kita dateng bareng tapi seneng2nya sendiri2,, ˚Ʈ♓ªƞƘ ƔoƱ˚'

laily said...

hallo anonym,, tiket reguler bisa bareng masuknya dgn tiket terusan