Friday, January 4, 2013

1 Dasawarsa


Januari 2013, tepat 10 tahun saya memakai jilbab. *Tahun 2003 sih namanya jilbab,, tahun 2013 udah bancakan ganti nama jadi hijab :D

Perjalanan untuk akhirnya memakai hijab lumayan lama ya,, sebetulnya sudah disuruh sejak SMP. *sementara yang nyuruh aja ga pake jilbab -__-" Waktu itu yayasan yang menaungi sekolah saya mengadakan pesantren kilat dengan mengundang pemateri dari YPM Salman, Bandung. Beberapa temen, langsung berjilbab setelah kenaikan kelas. Dan makin banyak lagi yang berjilbab saat naik tingkat ke SMA. Dan saya masih aja belum pakai jilbab pas udah masuk kuliah, sementara temen2 yang pada kuliah di Jogja udah lebih banyak lagi yang mengubah penampilan.

Terusss.. gegara dijerumuskan diajakin temen untuk ikutan ngajar di masjid, walhasil saya nyoba-nyoba lah pake jilbab, dipakenya kalo mau ke masjid doang. Jilbabnya yang disebut bergo itu.. saya belinya di toko sepupu saya di Pasar Klewer *dapet diskon :P*  Pas di luar jadwal ngajar kepergok sama anak yang saya ajarin ngaji, dia bilang, "Teteh??? Teh Leliii??" wkwkwkww... takjub dia liat saya ga pake jilbab :D duuuh kasian muridku, diajar ngaji sama wanita yang tidak shalihah,,, :D yaaa gimana yaaa...kalo istilah orang mah, "belum dapet hidayah, doain yaaa." Hihihii... dimana-mana mah hidayah dicari, bukan dateng sendiri.

Dan tiba-tiba entah kenapa pas akhir 2002 itu saya kepikiran buat berjilbab tapi masih menentukan hari baik. biasanya kan orang memulai sesuatu bener2 di pergantian musim atau tahun atau apaa gitu ya.. dan saya memutuskan untuk memulai berjilbab pas hari pertama masuk kuliah semester 4, sampe hari ini, Alhamdulillah :) menjadi saksi mata atas pergantian trend/gaya berjilbab, dan saya masih pasang gaya jadul walopun ada sodara yang 'menyarankan dengan sedikit ngenyek' untuk mengubah gaya jilbab agar terlihat trendy, modis, keren. Saya jadi teringat istri sepupu saya , namanya Meredith,, biarpun berjilbab "ga modis" kalo menurut ukuran hijabers gawol,, tapi teteuppp cantik lho.

Setelah saya liat-liat di seputar lingkungan yang saya kenal,, ternyata masih banyak teman-sodara yang tidak meng-update gaya jilbabnya secara drastis tapi kok yaaa tetep cantik, tetep manis, tetep wangi,, padahal pas dideketin mereka ga pake make-up macem2,, bahkan eye liner-maskara pun tidak. aneh memang,, kalo dibandingkan pemakai hijab gawol yang sama-sama cantik dengan dandanan jilbab dan make up yang full loaded. Kecantikan memang relatif ya, dan saya lebih ingin cantik type pertama tadi :)

akhir kata,, perempuan memang cantik,, dan mungkin ga ada perempuan yang mau dibilang ganteng.

4 comments:

Bunny Cat said...

apalagi sekarang modelnya cantik2...mungkin itu sebabnya ganti nama jadi hijab, kalo jilbab kan yg kerudung biasa sementara hijab macem2 *sotoy*

Lidya - Mama Cal-Vin said...

sudah lebih dulu pakai ya bun.semoga selalu istiqomah

Andy said...

wanita cantik juga dilihat dari cara bertutur kata & bertindak ya mba :)

Pinisi Edutainment Park said...

Hai Mba, kami dari Pinisi Edutainment Park. boleh minta alamat emailnya mba? kami ingin mengirimkan undangan :)
Terima kasih