Friday, January 4, 2013

Liburan Akhir Tahun

Saya ga merayakan tahun baru. Ya iya, wong pergi liburannya tgl 29-31 Desember kok. Kami pergi ke Bandung, walopun nginepnya di rumah sepupu di Padalarang. Agendanya adalah nganter Azki ke acara Sobat Sains dan nengok rumah ortu di Jatihandap. Sukur-sukur bisa nyempetin ketemu teman jaman kuliah ato mbah di Antapani. ohya dan suami ngebet pengen liat masjid yang lagi happening, Masjid Al-Irsyad di Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Masjid ini, atau yayasannya, berafiliasi dengan yayasan Al-Irysad di Singapura. Mungkin dari segi program sekolahnya kali ya, soalnya di sebelah masjid ada sekolah islam yang lumayan besar. Masjidnya sendiri keren euy, kaya masjid Salman gitu ya, tapi tanpa mezanin. Desain massa utamanya simpel, boxy, tanpa kolom. Di bagian dalamnya remang-remang, cahaya paling terang datang dari arah barat dan samping kanan.

Jadi akhirnya.. sebetulnya kami ini ga kemana-mana kok. Ga silaturahmi ke FO atau wisata kuliner karena emang ga berminat. Hari Minggu itu cuma ke Kampung Batu dan Masjid Al-Irsyad. Hari Senin, ke Jatihandap trus pulang deh, tapi mampir dulu ke Salman buat solat Dzuhur sekalian makan. Turis ngirit ya gini ini,  makan dan ngopinya di Salman, hihihi. Tapi kalopun ada janji ama temen, larinya juga ke Warung Pasta. Eh Warung Pasta tuh pindah ya ke seberangnya lokasi lama.Mau makan di Gelap Nyawang tapi kok... penampilannya ga asik ya. kedai2 makannya tu ketutupan sama tanaman, grobak dorong, kendaraan parkir.. kesannya kumuh gituh. Yaaa balik maning lah ke kantin Salman yang murah meriah. BTW fasilitas masjidnya juga udah ada perbaikan,, area wudhunya bagus deh, trus ada water tap buat yang haus, plus kopi dan tes dalam termos2 gede siap diminum oleh siapapun yang lewat situ. Ga usah repot bawa cangkir karena udah disediakan.

Kami pulang siang karena ga tau musti ngapain lagi *yaampuuun di Bandung kok bingung mau ngapain* soalnya ga ada  janji ketemu siapa2. Dan pas di daerah Pasteur,,, sudah macet lah itu arus mobil dari arah Jakarta. Well,, setidaknya kami pulang di waktu yang tepat, sebelum kejebak macet, hehehe... Perjalanan Bandung-Tangerang bener2 lancarrr,,, on time 3 jam udah sampe rumah. Tahun depan pengen ke Bandung lagi ah, dengan agenda: ke rumah Mbah! sukur-sukur bisa ke main ke rumah Ratri. emmm... pengen ke Margahayu juga ke rumah Bude Sri dan ke Cisitu tempatnya Mer. 4 tujuan! eh 5 ding kalo sama Padalarang-Lembang. Jadi musti 3 malam atuh yaa??

Gara-gara google map, saya jadi tau kalo dari Padalarang bisa main ke Lembang. Gileee kemana ajaaaa.. soalnya selama ini ke Lembang kan lewatnya Setiabudi, atau kalo pas lagi jogging *waktu masih muda* lewat Dago. Hmm.. okeyy.. lain kali kalo ke Padalarang bisa ngajak Lisa-Tika (anaknya sepupu) main ke Lembang. walopun masih blom tau di Lembang ada apaan selain stroberi, wkwkwkwww..

No comments: