Saturday, April 28, 2012

Car Free Day di Solo


Seumur2 saya belum pernah dateng ke acara car free day, kecuali yang di Solo ini. ya abis deket buanget sih dari rumah. jalan kaki pake ngesot dan lompat pocong, 7 menit udah sampe ke venue acara *jiah venue...*

ready to hit the road

CFD di Solo tuh kaya apa sih? sama ga sih kaya di Jakarta/Bandung? ya ga tau lahh sama atau ngga-nya,, kan tadi saya dah bilang, cuma CFD di Solo yang saya datangi :D jadi yang pernah CFDan di JKT/BDG, bisa kasi inputan laah yaa :)

jadi CFD di Solo ini terbentang di sepanjang jalan Slamet Riyadi, dari area Gladag (timur) sampai Purwosari (barat). mulainya jam..ga tau dewh :D soalnya saya selalu datang jam 6.30 sampai jam 8.

Ruas jalan Slamet Riyadi ini sempit,, apalagi kalo sudah acara CFD. ruwett.. ya gimana lagi,, kayanya semua aktivitas tumplek blek di situ:

membatik
senam tai chi
aerobik
tenis meja
melukis
stand ajang jadi reporter TV
pameran karya mahasiswa jurusan desain
demo sepeda statis
perkumpulan pecinta ular sanca
perkumpulan pecinta anjing
orang sliweran pake sepeda dan in line skate, baik ke arah Gladag atau Purwosari.
rental becak mini
rental becak gowes (apa sih nama resminya)
becak ori alias becak yg dipake sbg transport sehari2 sebagian orang Solo
berbagai stand jualan makanan-minuman
berbagai macam penjual mainan

Hmm..apa lagi yah,, banyak deh pokoknya, bikin penuh jalan, jadi agak susah kalo mau jalan santai. Mau jalan di jalur lambat pun kadang harus ngalah sama pesepeda atau skaters. Heuuuu -____-

Biar ada pengalaman dikit,, ngajak anak pegang ular aah,.Yang mau cuma Hiro, karena dia kan ga ngerti apa-apa kalo mau disodori ular sanca bola (karena sukanya menggulung diri menjadi bentuk bola, jadinya jinak).
eitsss,,, ularnya jangan diremas Nak !!!
buat yang belum pernah pegang ular, ternyata pegang ular itu rasanya kaya pegang tangan orang aja kok. kesat, halus, ga dingin. kaya pegang kulit perut iguana lah, empuk2 gitu, hehehee..karena empuk itulah Hiro megang bodi si ular sambil diremas2 gitu, mungkin dia kira balon kali ya :D waaah,, saya jadi waswas aja soalnya kepala si ular yang tadinya anteng, skrg jadi bergerak2 setelah diremas Hiro.

Wahana lain yang saya coba *eh  kok wahana sih, berasa di theme park aja* adalah becak gowes. ini semacam kereta terbuka dengan 4 pedal untuk dikayuh, 1 pedal untuk 1 orang.. kalo di air mirip2 sepeda air kali yaa.. sewanya sekitar 20ribu. Wahana berikutnya adalah wahana bubur ayam, hehehe.. jajan dulu dongs di stand makanan.

Ternyata capek jalan dari rumah sampai area sriwedari. akhirnya saya pulang naik becak beneran aja, hehe..
sebetulnya bukan capek, tapi sakit punggung. Emang bener saran ayahnya Hiro sebelum berangkat ke Solo untuk bawa stroller. cuman waktu itu alasan saya ninggalin stroller karena udah bawa baby wrap. ternyata terlalu mengandalkan baby wrap bikin punggung saya linu lagi, apalagi setelah posisi Hiro merosot. Kumat lagi deh itu punggung.. :( akibatnya jalan kaki pun jadi terseok-seok. kata mama saya, postur tubuh saya jadi miring. *halah ini kok malah OOT*

No comments: