Monday, April 16, 2012

Bermain dengan Watercolor Blocks

Hal pertama kali yang diinget Azki tentang Mbak Rahma-nya adalah cat air. Sebagai orang yang suka nggambar, Rahma memang punya beberapa alat gambar, dari krayon, cat air, cat poster, pensil warna,, errr...apa lagi ya yg dia punya di kamarnya? Intinya sih barang2 lucu yang ga ada di rumah Azki, hehehee.. ga heran Azki betah banget ngacak2 kamar tantenya ini :D

Anyway,,sejak Azki tau bahwa cat air (sebetulnya cat poster sih) yang diincer ternyata sudah kering, maka mulailah dia merengek-rengek minta dibelikan yang baru. ada sekitar 2-3 hari berturut-turut ni bocah ngomongin soal cat air mlulu, sampe kuping ibu panas. Sebetulnya malas sih mbeliin cat air, klo lihat dari kemasan cat air itu sendiri yang berupa tube. Sebelum ini Azki pernah punya spidol warna-warni,, dan hanya dalam dua hari, spidol2 itu udah tamat ceritanya. Ini gara-gara Azki belum bisa telaten menutup capping spidol setiap kali selesai digunakan. Mau dibelikan krayon, tapi selalu dipatahin. Alasannya, "Azki nggambarnya kenceng2 nih, Bu... jadinya patah deh krayonnya." capek sendiri mbeliin krayon, udah gitu Azki ini ga mau dibeliin krayon isi 12. maunya isi (minimal) 18 dan yang diameternya gede. biasanya kemasannya yg bentuk tas jinjing kecil itu. huuuu...rugi di ongkos deh *makpelit* dan sekarang minta cat air?? wadooh.. bisa kering kerontang tuh cat satu pak, klo tiap warna dicobain dan lupa ditutup lagi. tapi ya weis lah, demi memuaskan hasrat corat-coret anak, akhirnya berangkaaat ke toko buku terkenal berinisial GM. untungnya yaa..di Solo tu mau ke mall ga perlu ribet bawa2 ini-itu. cukup bawa diri aja, duit dikantongin, 5 menit naik motor udah nyampe di mall-nya. haduuuh..surgaaa :D

balik lagi ke urusan cat air tadi. ternyataaa...perkembangan bentuk dan jenis cat gambar itu pesat sekali yaa.. saya sampe ndomblong *cengok* dan ber-waaah..wuiiiih... *hahahaa..ndesoo* melihat tumpukan berbagai macam cat gambar di rak toko. ada yang murmer, ada jg yang muihilll.. lihat punya lihat, akhirnya saya naksir sama yang ini:


bentuknya kaya pallette eye shadow ga sih..hehehee.. satu pak ada 12 warna, 1 tube cat air warna putih (ga ada di foto), dapet 1 kuas, dan tutup kemasannya bisa berfungsi sbg palet lukis. teksturnya padat seperti compact powder (beneran, ini mah harusnya kosmetik, bukan cat air). Jadi biar bisa dipakai untuk mewarnai, harus diolesi dengan kuas basah. harganya pun matching dengan dompet saya, di bawah 50ribu lah pastinya, hehehee.. lagipula ini kan masih percobaan pertama, jadi belum perlu laah beli yg mahal. *padahal ibunya masih pengen beli buku tuh :D*

Jadi gini nih penampakan Azki main2 sama cat airnya yang baru:


oya, sedia satu baskom kecil isi air yaa, buat mbersihin kuas, kalo mau berpindah warna.
hmm.. saya jadi kepikiran ndaftarin Azki ke sanggar lukis..

5 comments:

ke2nai said...

ooohh gitu cara pakenya.. Sy punya buat Nai tp kebingungan gimana cara pakenya.. Hahah.. Tx ya ^^

Lidya - Mama Cal-Vin said...

belum pernah beli yang modlebegitu :)
semangat ya menggambar pakai cat airnya

mommy-azki said...

@ke2nai: iya ini awalnya saya juga bingung,,, di kemasannya ga ada petunjuk pemakaian.

@Lidya: cobain yuuk.. bisa juga menggunakan jari tangan sbg kuas *langsung kebayang berantakannya si anak*

Allisa Yustica Krones said...

Raja juga pake cat air yang model palette gitu. Lebih enak emang karena lebih rapi dan bersih trus gak mudah kering kayak kalo yang tube..

mommy-azki said...

asyik kaan..jadi kerjaan ortu cukup sampe beberes air yg tercecer saja,,ga usah ngumpulin tutup tube :D eh btw mbak, ini kan memang cat air kering, jadi justru harus disimpen dalam kondisi kering :)