Friday, December 19, 2008

Hadiah-hadiah Azki


Kelahiran bayi tentu memberi kebahagiaan bagi orang tuanya. Apalagi kalo dibarengi dengan kehadiran kado, hihihi…kesannya ngarep banget yaa..tapi hal ini emang lazim, memberi kado untuk sodara atau teman yang habis melahirkan. Yang ngga lazim tuh pihak yang melahirkan memberikan wish list. Padahal itu boleh-boleh aja kan, wong ga ada undang-undangnya kok, kecuali kalo dianggap sebagai gratifikasi (halah..kok sampai kesitu sih). Gimana dengan Azki dulu ya? Hmm..Azki dulu nerima cukup banyak kado dari tetangga dan sodara. Kebanyakan berupa baju-celana untuk umur >6 mos. Yah bagus, karena pasti kepake dan pastinya belum dibeli sama ibu-ayah, hehe.. ada juga yang unik, ngasi sabun cuci dan pewanginya. Buanyak banget, bisa kali buat stok setengah taun. Jenis kado lain yang diterima Azki antara lain handuk (ini terbanyak setelah sabun cuci), selimut bertopi (dari bude Dian), botol susu, mainan, satu set baju hangat (dari bude Ajeng), satu set perlengkapan tidur dari bude Kuroh cs, mainan dari eyang Tonik, feeding set, perlak, sampe satu tandan gede Pisang buat ibu Azki (padahal yang makan juga tante Rahma, hihi). Teman-teman kantor ibu juga memberi hadiah dalam bentuk transferan dana, sampai-sampai ibu bertanya, ini dari subkon plafon atau keramik ya? Hahaha…Oya, hadiah berkesan buat Azki adalah hadiah dari Nene, yaitu gelang dan kambing. Eeh..kambingnya sudah dalam bentuk sate dan gule Aqiqah yaa. Tapi sayang, gelangnya cuma di tangan kiri, tangan kanannya kapan Nene? Oya, Akungnya juga ngasi anting, tapi hari ini itu anting jatuh entah kemana, hiks..
Tetapi,,kenapa ayah Azki belum memberi hadiah ya? Ternyata harus diingatkan lewat ibu Azki. Jadi sengaja si ayah dibawa ke toko dan ibu akan dengan semena-mena menunjuk barang untuk dibawa ke kasir, heheh..
Hmm…dari sekian hadiah itu, sepertinya semua ditujukan untuk Azki. Padahal, ibu pun tidak kalah penting (ngarep juga). Pesan moralnya, jika ingin memberi kado kelahiran, jangan hanya terfokus pada keperluan bayi saja, tetapi juga keperluan ibunya. Atau malah keperluan buat anak sulung (kalo punya, karena biasanya anak sulung yang baru punya adik suka jealous, tamu yang dateng pada nyariin si baby). Kalo ayah, dikadoin apa ya enaknya? Hmm, ibu Azki tidak menemukan alasan mengapa ayah harus dikasi kado :p

No comments: