Thursday, February 12, 2015

Chapel Hill Shooting




krinsyot dari http://www.independent.co.uk/news/world/americas/chapel-hill-shooting-three-young-muslims-gunned-down-in-north-carolina-at-their-family-home-10037734.html

Sejak kemarin timeline FB saya rame banget sama berita tersebut, penembakan terhadap 3 orang muslim Syirian-American di North Carolina. Pasangan penganten baru (baru nikah 2 bulan) dan adeknya si istri. Tragis.

Point lain yang membuat cerita ini menjadi lebih ngenes adalah,,, media mainstream di sonoh dituding tidak melihatnya sebagai pelanggaran HAM terkait dengan minimnya liputan terhadap kasus tersebut. Seakan2 nyawa 3 muslim ini ga penting buat naik cetak atau kejar tayang. Islamophobia masih disinyalir sebagai motif makro kasus ini

Oke, marah ga akan mengubah Islamophobia di manapun itu. Marah juga ga akan mengubah si standar ganda terorisme menjadi standar tunggal, karena emang "standar ganda" udah jadi bawaan orok si pihak onoh.

Semoga amal baik korban diterima di sisi Allah, dilapangkan kuburnya, dan dimudahkan hisabnya. Aamiin.



Hai Charlie Hebdo,, lo bikin kartun apa lagi nih?
Hai world,, open your eyes, okey?


3 comments:

Allisa Yustica Krones said...

Kemarin juga denger berita ini, duh, turut berduka banget...

Menyedihkan sekali memang kalo kayak gini...bunuh2an karena agama :(

mommy-azki said...

@Mam 2R: yup. Melihat foto proses pemakamannya,,, memang hanya orang2 waras aja -despite their race & religion- yang mengutuk pembunuhan.

Lidya Fitrian said...

Aamiin. turut sedih mendnegar berita ini