Thursday, February 12, 2015

Dihukuuuum \^_^/



dok. Pribadi

Siapa yang jaman sekolah dulu pernah dihukum?

Setau saya baru kemarin ada penerapan hukuman bagi siswa yang terlambat datang di sekolah Azki. Hukumannya simpel sih,,, sebelum masuk ke kelas harus setor hafalan surah pendek dulu ke guru yang udah stand by di halaman.

Tadi pagi kebetulan Azki datangnya lebih cepat, jadi ga kena hukuman. 
Hmmm.. kalo gitu besok2 Azki terlambat aja ah, biar kena "hukuman" setor hafalan :D

BTW saya kok gak setuju kalo disebut hukuman. Kenapa ga disebutnya...misalnya.. Tiket Masuk Kelas. Jadi anak-anak akan mengasosiasikan hafalan Al Quran sebagai tiket masuk ,, baik ke kelas ataupun ke surga. Karena  anak kan harus dibuat senyaman mungkin dengan pelajaran menghafal Surah. 

Imajinasi saya kadang suka gini deh,, absurd. :D



3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kalau menggunakan kata hukuman kesannya bersalah banget ya mabak

mommy-azki said...

Mama CalVin: menurutku sih gitu, padahal bentuk 'hukuman'nya kan bernilai positif :)

Allisa Yustica Krones said...

Iya sih ya, kalo pake kata hukuman kesannya gimanaaa..gitu ya