Saturday, February 28, 2015

Short Weekday Getaway


Ga disangka2 kemarin Rabu berkesempatan main ke Solo. 12 jam doang sih melek di sono,, pas bagian mata merem udah di kereta lagi.

Awalnya emang ada rencana ke Solo, udah browsing tiket sepawat. Ternyata pas buka-buka twitter... ada promo tiket kereta api jarak jauh dalam rangka imlek. Tiket argo lawu dan argo dwipangga yang harganya minimal 290 ribu dijual jadi 205 ribu. Ga pake mikir langsung booking, dan booking-an tiket pesawat ga dibayar, hehehee.. 

Ada yang aneh dari promo PT KAI ini. Si promo ini kan launching tanggal 8 Februari ya,, dan saya boooking tuh jam 8 malam, untuk keberangkatan tanggal 24 Feb dan pulangnya 25 Feb. Jelas hari kerja, dan udah lewat lah itu segala kehebohan Imlek. Tapiii.. okupansi gerbong udah 90% aja dooong. Asa gak mungkin gitu lho. Dan kami bertiga ((Azki gak ikut) dapet seat-nya terpisah-pisah. Row 1, 3 dan 6, untuk PP. Ga alami banget pengaturan seatnya. Masa pas pulang dapet seat juga di situ2 aja. 

Faktanya gimana? banyak yang kosoooong. Iyes,,,, pas berangkat gerbong sepiii. Kirain bakal ngangkut banyak di Cirebon dan Purwokerto. Pas pulang juga sepiiii. Di Jogja dan Purwokerto juga ga ngangkut banyak penumpang. Tapi ada enaknya nih banyak seat kosong,,, kami bisa atur2 seat lagi biar duduknya deketan. Hiro teteeep nempel ke saya.

BTW,, setelah satu tahun lebih ga naik kereta jarak jauh,, kemarin sempat takjub juga dengan sistem pertiketan PT KAI. Udah biasa lah yaaa booking via internet dan nyetak e-tiket. Yang ga biasa tuh pas penukaran hard copy e-ticket dengan hard copy tiket kertas yang resmi. Yang duluuuunya kudu antri di loket, sekarang  penumpang udah bisa nyetak sendiri di stasiun, pake mesin semacam ATM touch screen yang ada printernya. Cukup masukkan kode bayar dan cetak deeeh,, beres. hard copy e-ticket tadi bisa dibuang setelahnya.

Makdarit kalo pas di rumah/kantor/warnet mau nge-print e-ticket... ga usah pake kertas baru mulus. pake aja yang reuse. atau kalau cukup pede,,, ga usah di-print, tapi catet aja kode booking-nya. Dan teteup sedia KTP pas mau masuk ruang tunggu penumpang.

Yang tersisa setelah dari Solo? capek kakaaak... 2 malam berturut2 tidurnya di kereta. Berasa lagi belajar backpackeran gitu lho :D Daaaan sampe mblenger 3x nonton film The Proposal. Lah ini film bukannya bbrp waktu lalu dibahas mamanya Raja yak? akhirnya saya nonton juga :D aaaah mas Ryan-nya kurang tjakep di situuuh,,, cakepan pas jadi Wade Wilson di X-Men Origins: Wolverine. Padahal sama2 kluaran thn 2009. Ah emang susye kalo udah ngefans sama X-Men,,, lah wong Magneto juga dikata tjakep....*bukan_saya_yg_ngomong.

Sekarang lagi H2C niih sama PT KAI.. dia bakal ngluarin tiket promo kereta api ekonomi ga yaaa.. pengen beli yang Progo buat long wiken bulan April nanti. Sekali2 pengen naik yang ekonomi biar anaknya gak keenakan ngrasain kursi empuk melulu.




4 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kereta ekonomi skr jug apakai AC ya

Dewi Aja said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Allisa Yustica Krones said...

Aku terakhir naek kereta argo jaman SMA dari jakarta ke surabaya...hihihihi...

Keke Naima said...

saya juga sering denger kalau manajemen kereta api sekarang lebih baik. Cuma belom pernah ngerasain, sih. Udah lama gak naik kereta :)