Thursday, January 22, 2015

Bahasa Tulisan


Saya pernah bbm-an sama teman, ceritanya lagi ngebahas soal kejadian di kelas anak-anak kami. Ngobrol ke sana-sini,, akhirnya sampailah giliran dia cerita kronologis suatu peristiwa, kaya gini nih screenshot nya:..nama anak yg sedang  dicoret aja yaa



Saya sampai bolak balik mbaca cerita yang dituturkan dengan gaya penulisan seperti itu. Mungkin saya aja sih yang bingung mbacanya. Dan akhirnya saya nyerah,, saya bilang: Udah Mam,,, besok ceritanya Live aja di sekolahan.  Huehehehehe,, saya jahat ya,, soalnya saya sampe beneran bilang: Tulisanmu gak bisa dipahami, ga ada titik koma, ga ada tanda seru-tanda tanya, ga ada tanda petik saat mengutip omongan orang, bla bla blaaa. Hahahaha.

Jadi ini tuh ceritanya,,, Azki di kasi makanan sama temennya, lalu Azki membalasnya dengan memberi uang 2 ribu rupiah, tapi si temen ga mau menerima, maunya barter makanan aja.

Pikiran saya, kalo emang mau mengutip omongan anak2,,, kenapa ga dibikin dialog kaya gini ya:

Azki : ......
Temen Azki : .....
A : .....
TA : ........

Kan lebih enak dibacanya.

Maklum saya kebiasaannya mbaca koran dan novel,, jadi rada terganggu kalo ada cerita tapi kok gak kebaca jalan ceritanya, hihihi..

*mbaca tulisan gitu aja teler,,, gimana mau baca tulisan 4LAy ya tanteee...


4 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

tadi agak bingung bacanya tapi setelah baca penjelasan dibawah sudah mengerti :)

Allisa Yustica Krones said...

Aku juga bingung bacanya tuh..baru ngeh soal ceritanya setelah dijelasin :D

mommy-azki said...

hahahaha ternyata aku banyak temen :D

ira i said...

huahahaha.....aduh kocak betul Mbak, mampir blogwalking salam kenal yaa :)