Sunday, January 18, 2015

Berenang di Palm Bay Taman Surya


Palm Bay adalah waterpark di daerah perumahan Taman Surya, Cengkareng, Jakarta Barat. Arealnya tidak terlalu luas tapi cukuplah untuk dijelajahi langkah2 kecil anak-anak.

Saya ngebet banget harus ke sini soalnya Voucher diskonan dari disdus sudah pasti expired hari itu (Minggu 17 Januari). Kalo datengnya tgl 17 yaa masih diterima laaah. Dari pagi kondisi sinar matahari udah macam pergerakan saham di lantai bursa.. kadang cerah, kadang mendung. Saya bener-bener ga rela kalo voucher hangus. Bapake Azki janji jam 11 berangkat, tapi kudu udah beres ngurusin gaji karyawan. Kirain bakal pi ej pi gitu, alias Pemberi Harapan Palsu. Eh ternyata beneeerrer jam 11 bapake Azki pulang kerja. 
Cuci kaki. Tidur.
Iyaaaah tiduuuur. 
Haiiiiiizzz pi ej pi juga ini judulnya. 

Walhasil baru jam 1 lebiih kita cusss ke Palm Bay. Tukerin Voucher, antri di check point buat dicek bawaannya,, kalo bawa makanan langsung disita, kecuali dimakan dulu di emperan entry hall si Palm Bay. Kemarin saya bawa air minum sekitar 1 liter lolos aja sih. Oiya lupa harga tiket. Berapa yaaa,, kemaren malah ga motret price list nya. Saya sih nebus voucher 160ribu rupiah buat berempat, udah termasuk sewa ban selama 2 jam. Harga tiket aslinya, dibedakan berdasar usia pengunjung dan harinya, weekend atau weekdays. Ada juga harga membership, ada member perorangan, group, pelajar, family bulanan, dan family tahunan, rate-nya mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 4,5 juta.

daaan langsung ajalaaah bercerita lewat gambar....

1. Papan penunjuk arah
2. Kolam ombak. kemarin kebagian ombaknya jam 3 sore. Si Azki sampai 2x balik nerjang ombak saking girangnya. trus aja yang kedua dia terguling dari ban dan langsung drama deeeeh.
3. 

 1. Papan penunjuk arah. Saya motret ini sambil diliatin beberapa orang yang lagi berteduh di bangku-bangku. Aneh kali yaaa,, di mana-mana mah yang dipotret tuh orang.. ini papan doang dipotret, heheheh.

2. Kolam ombak. Kayanya ini ombaknya dateng tiap 2 jam deh,, atau tiap 3 jam? lupa. kemarin saya sempet sih kebagian pas jam 3.10 sore. Pangkuan di ban sama Azki. Bapake njaga Hiro yang udah ngantuk berat. Saking girangnya si Azki sampe minta 2x nerjang ombak, walopun ujan udah mulai deres. Tambah seru dong yaaa,, renang plus ujan, hehehe. Daaan berakhir dengan terguling dari ban dan kelelep di kolam. Nangis dah ah.

3. Seluncuran mini.. Biarpun mini tapi Azki cuma punya nyali naik yang ijo. yang pendek. Huhuhu,, di area sini juga ada si Ember Tumpah. Ini ember di setiap waterpark kayanya ada ya?

4. Boomerang Slide. Ini seluncuran edan yang miringnya kira-kira 60-70 derajat. Gilaaaak. Pas masih di bawah saya ragu-ragu yah mau naik ini. lalu ada satu bapak yang barusan selesai di boomerang bilang: naik aja, gapapa koooook. Naaaah saya langsung nggeret si bapake Azki naik tangga. Anak-anak saya suruh tunggu aja di bawah, di pinggir kolam. Untung gapapa. Yang jelas ga gapapa alias kenapa-napa adalah kami yang mulai meluncur di boomerang. Dengan kemiringan segitu udah mau copot aja jantungnya. Terjun bebas ini maaah namanyaaaaa. Untung cuma ada satu lintasan. Begitu terjun, disambut lintasan lain yang ga  terlalu tajam, dan akhirnya landai, dan pluuuung... masuk ke kolam.

iyah bener kata bapak tua tadi. Ga. Pa. Pa. Kok

sambil saya ketawa-tawa gemeteran nyari pegangan. Bapake Azki geleng2 kapok.

Boomerang ini, petugas yang jaganya kurang pinter ngasi panduan. ini kan miringnya gilak yah,, harusnya pengunjung dibriefing singkat bagaimana posisi berbaring di ban biar relatif lebih aman. saya tuh karena badan kecil, jadi agak mblesek pas duduk di ban, patpat saya nyentuh dasar luncuran (saya kira ga akan jadi masalah) Jadinya kena impact juga pas ada benturan. Haduuuuuh patpat udah rata gini kok ya masih dapat cobaan.

5. Rainbow slide. Itu karena dikolase, gambarnya jadi kepotong. intinya ada 6 seluncuran warna warni, Yang 4 sluncuran yang harus pake semacam karpet seukuran sajadah. Yang 2 boleh tanpa alat bantu. Ajaibnya,, Hiro mau loooh 2x naik seluncuran rainbow ini,, walopun smbil digemdong bapake. Azki malah cuma mau sekali. Bikin bete.





1. Lazy river. Naaah ini cocok buat leyeh-leyeh sambil berjemur. Harusnya mah pake kacamata item, oles-oles sunblok.. tidur deh barang 15 menitan. yang paling ngeselin tuh lagi leyeh-leyeh gitu ada paparazzi. beneran ada paparazi. fotografer resmi Palm Bay. bayangno ae lagi duduk ngangkang di ban dobel trus difoto mas-mas yang saya gak kenal. males banget kalo saya sih.

2. Mini Jogging track. ini lokasinya ada di playground.
3. Trampolin yang kemaren lagi gak beroperasi
4. Entry-nya lazy river


Naah ini namanya wahana restoran, termasuk kapal coklat itu, yang mana lantai atasnya bisa diakses pengunjung buat makan2 sambil berjemur asal lagi gak penuh aja.  Kayanya juga bisa berpose ala Jack dan Rose di ujung dek, biar bisa jadi film TITASIC gitu,,, bukan Titanic lagi. 

Menu restonya biasa aja, jadi kayanya cuma cocok buat ngemil-ngemil cantik aja. Ada sih ayam goreng krispy,, tapi saya lagi pengen tongseng jeh,, piye dong? 

Kemaren saya berempat makan ayam goreng, kentang, dan pop mi. Halaaaah... Azki minta dibeliin milo tapi ga saya kasih. sebagai hukuman ga mau naik rainbow slide. Makanya jangan macem-macem sama ibumu nduk,, kan aturannya: boleh tunjuk makanan/minuman apapun asal mau disuruh naik wahana yang rekomended by ibu. Gitu lhoooh... *pelityowesben.



 Foto di atas itu Hall buat antri tiket dan antri masuk, sekalian juga ada booth pengambilan foto, yang tadi dijepret sama mas-mas paparazi. Sayang saya ga nanya berapa harga yang harus dibayar untuk dapet satu lembar foto.

Ada wahana yang ga difoto nih,,, wahana toilet dan ganti baju. Area tersebut jadi satu sama locker room. Locker disewa dengan 1 koin seharga Rp 15 ribu, untuk sekali tutup. Jadi kalo ada yang kelupaan dan harus buka loker,,, ya ntar bayar lagi buat nutupnya.

Di depan toilet ada satu booth penjual koin sekaligus penukaran kupon sewa ban. Lokasi ngambil bannya sayangnya nih,,, rada ga strategis. Oiya siapin KTP kalo mau sewa ban. Kalo ga bawa KTP, kemaren saya nguping, naruh deposit Rp 50 ribu. Makanya, masukin dompet-HP ke loker itu setelah sewa ban yaa,, Apaaaah? can't live without gadget? bawa aja pouch transparan yang kedap air dan bisa dikalungin. jadi HP dan atau kamera poket bisa dibawa2. Ga usahlah bawa (D)SLR,, ntar dikira paparazi, ekekkeke.

Ruang gantinya,,,, kalo pas masih sepi sih ya bersiiiih. Tapi lama-lama menjijikkan juga,,, karena banyak pengunjung yang pipis di kamar ganti. Padahal jelas-jelas ada toilet. Yang aneh malah ada pengumuman: dilarang ganti baju di toilet. Laaaah ya mending ganti baju di toilet (kalo ga jijik) daripada pipis di ruang ganti baju. klo kepepet banget buat balita bisalaaaah pipis di ruang bilas. Walo tetep aja menjijikkan. Cleaning service kudu rajin-rajin ngingetin pengunjung nih.


Thomas and sister akhirnya tepaaaaar kecapekan maiin di waterpark.


6 comments:

Allisa Yustica Krones said...

Bagian kelelep trus nangis itu lucu banget. Tapi untung juga gak kenapa2 ya :D

mommy-azki said...

Mam Raja: itu kualat akibat ngeyel sama bapaknya :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

lucu belepotan coklat :)

Ade Riska said...

yang palin dalem brapa meter ?

Ade Riska said...

ada yang sampe 2 meter kagak ?

dafiq anwaril azhar said...

Skrg buka gx