Saturday, September 27, 2014

10-Days-Challenge Day 6: Saba Kota

Harap maklum,, karena dua hal maka postingan yang judulnya Day 6 ini de factonya ada di Day Mbuh, saking udah lamanya mbolos ngisi secara harian. Dua hal apakaaah,,, biasalah klasik: speedy nya lagi dodols, dan emang lagi ga keidean mau posting apaan, mengingat kerjaan tiap hari dipingit ngerem di rumah, jadi deh ga ada hal seru buat dipost.

Untungnya kemarin Kamis ikut outing sekolahnya Azki, jadi ada cerita deeeh yang bisa dipost :D. Outingnya ke Kidzania. Yaampuuun,, hari gini baru cerita pergi ke kidjaniyah. Iya, kan nyari tiket special rate. Namanya juga makirit ya.

Yang belom tau apa dan bagaimana itu Kidzania, ini ada info dari webnya Liburan Anak. Dan memang seruuu sekali. Anak2 heboh mau coba ini-itu,,. 

Beberapa kegiatan Azki-Hiro ada di foto2 ini:

Yang masih toddler main aja di lantai 2, ada puzzle, buku-buku keren, bisa ngerjain zupervizor-nya buat main piano/gitar sampe bosen. Main2 doang di sini dikasi duit 20 kidzos lhoo,, lumayan buat bikin 2 tattoo di lantai 1. Kaya Hiro gini, sumangat sekaliii main puzzle dan begaya nyiapin sarapan di dapur mini. 


 Pilihan profesi yang dikerjain Azki:
1. Tukang bikin nugget. Ini dipilihin bu gurunya sih,, makanya liat deh mukanya kaya yang gak ikhlas. Dan akhirnya beneran ngambek. Pas ditanya mau ngapain,, ternyata maunya ngecat di lantai 1 tadi. Hoalaaah,,, kalo ngecat doang mah kita gak usah ke Kidz,,, nih ruang tamu ibu udah harus dicat kayanya, wkekekeek.

2. Akhirnya Azki mau juga main jadi polisi2an. Tugasnya adalah ngejar maling. Bener2 ga aman nih,,, masa di Kidz ada malingnya. Hyehehe..tenang aja,,, malingnya cuma akting kook. Anak2 ngejar maling dibantu Zupervizor. Kocak juga ngliatnya. Untung nangkepnya tangan kosong ya,, coba kalo anak2 dibekali pentungan,, bisa babak belur tuh "maling"-nya.

3. Main flight simulator di Air Asia. Nah ini saya ga tau ngapain aja,, soalnya Hiro tidur dan saya harus nyari posisi nongkrong yang enak. Akhirnya mojok aja di kafe deket parents lounge, dan ikut ketiduran, Hahahahaa bikin maluuuu. pas bangun langsung panik: waduh aku tadi tidurnya ngowoh ga yaaaa :D. Pas kebangun, BBM-an sm Maminya Atha,, eh tnyata anak2 udah turun, bikin SIM.

4. Azki bikin SIM, dibantuin sama mamanya Chelsea dkk, sementara simbok dan adeknya terlelap di pojokan kafe. Mungkin Azki kalo sudah besar bakal isin,, nduwe simbok kok panggaweane mung turu :D

5. Bikin sandwich di Sari Roti. Ini milih sendiri jadi mau2 aja dipakein celemek dan penutup kepala. Mainnya udah ga sama temen2 SDnya. Udah siang anak2 makin ga bisa diatur,, maunya milih profesi sendiri. hihihiii,,, ya iyyalah.

6. Sok-sokan jadi peneliti bakteri di Yakult,, lagi2 saya gak nemenin karena harus nemenin Hiro jadi tukang cat. Tukang cat ini sebetulnya untuk anak usia minimal 5  atau 6 tahun gitu,, cuma karena ada kebijakan Toddler, jadi kalo populasi pengunjung kurang dari 700, toddler bisa lah masuk. Di sini Hiro ngecat dibayar 20 kidzos. Karena badannya paling kecil,, pake seragamnya udah kaya pake daster. Dan kasian ndomblong wae pas Mas Zupervizornya ngasi penjelasan gimana aturan ngecatnya :D. Akhirnya si Mas Zup sadar akan eksistensi Hiro dan ngajakin ngecat. Dan mas Zup pun bingung cara berkomunikasi dengan Hiro :D Haduuuh saya ngekek sendirii di luar ngliatin anak ini, apalagi pas tangannya kena cat dan huebooh minta dicuci. Trus Mas Zup ngarahin buat dilap aja ke seragam kerjanya, dan anaknya kekeuh minta dicuci. Wkekekekee,, Pastilah Zupervizors di sini sabar sekali yaaa ngadepin ratusan anak *iyee,,,anak orang;coba anaknya sendiri, wkekeke




Azki: mulai dari excited baris, lalu ngambek di belfood, lalu semangat lagi di profesi pilihannya

Dari banyaknya profesi yang dipilih Azki *errr..... ga banyak sih,,* saya ga bisa mendokumentasikan semua. Namanya juga bawa anak dua bijik,, yang mana ga bisa barengan mainnya. Naaah makanya punya anak jarak lahirnya deketan,, jadi kalo ke Kidzania ga repot misah2. Itu iklan jarak lahiran jangan rapat-rapat emang menyesatkan,, ga pernah ke Kidzania kayanya  *songooong,,baru juga sekali saba kota udah belagu :D

Agak nyesel juga ga menyaksikan Azki bikin SIM, periksa di Pepsodent, bikin tattoo,, dan lain-lain. Tapi gak usah khawatir,, kan bisa ke sini lagi ntar *dijitak ayah* etapi saya mah pengennya ke Pinisi euy,, yang di Pasaraya Blok M. Padahal dulu dapetp undangan gratis barengan mamah blogger,, tapi taunya pas udah kelewat acaranya, heheuuuu.

opini pribadi tentang fasilitas Kidzania? makanannya enak, ga nguras dompet. Beneran dah gak usah ngirit bawa rantang segala. ada parents lounge buat nongkrong2 ortu dan bayi, lengkap pake sambungan inet dan kafenya.

Ada juga booth buat ngambil foto2 anak yang difoto fotografer Kidzania selama main di sana. Ngambilnya jangan lupa sambil nyerahin duit yaaa,,, kalo ga salah Rp 80.000 per foto. Bisa dikirim pake whatsapp aja ga mas? hyehehee masih aja dibawa itu mental ngirit :D eh beneran lho kalo bisa ditransfer via e-mail dan harganya jadi 40 ribu saya mau lah ambil...40 ribu untuk 10 foto.. wkekekeke.

Urusan solat....Musolanya biasa buangettt... ga sebanding sama kehebohan yang terjadi di dalam Kidzania.

Oya kemaren sempet rada bete pas ngantri di tukang cat. Kebetulan saya dan Hiro dateng duluan,, masih sepi kaan. Ga lama ada sekitar 4-6 piyik2 dari sekolah montesori (keliatan lah dari seragamnya) mau ngecat juga. Ga pake nanya ga pake nyapa,, ngambil posisi di depan Hiro, lonjak2 di pagar pembatas, dan gurunya ga ada negur. Cuma bilang,, come on kiiids,, line up. Dan angger weh anak2nya lonjak2an di pagar ga mau antri. Karena saya orangnya males ngomong juga,, cara ngusirnya yaaa ngeblok jalan masuk mereka. wkekekee.. jahat yak. dan akhirnya mereka tersingkir dan digantikan samaaa,, temen2 sekolahnya Azki,, yeeayyy! Pak Gurunya narikin anak2 biar antri dan baris di belakang Hiro. Taaah.. gini niiih guru yg okeh,, ngajarin anaknya ngantri sesuai urutan kedatangan.

Tips anti bete di Kidzania: ga usah maksain anak kudu main apaan, kalo nekat dijamin anaknya pundung, macam si Azki,, pundung disuruh main di Metro TV dan Belfoods.. Bahkan kalo maunya cuma ke stand tattoo udah turutin ajaaa..hihihi. Etapi kalo mau punya tattoo harus kerja dulu.

Dari sekian buanyaknya profesi di sini,, ada yang bikin saya kuciwah.... kenapa gak ada profesi tukang jait dan tukang sablon kaos yaaak.. emangnya selama ini bisa pake baju siapa cobak yang mbikin. Kayanya Sritex kudu buka stand di marih :D

Baiklaaah,, segitu dulu buat Day 6. lanjut lagi kapan-kapan kalo inget ^_^


2 comments:

ndutyke said...

aku mau dong mainan di Kidzania. Nggak ada yg buat orang dewasa ya, hehehe.


#iniSerius

Laily said...

Ga ada memy... peran utk org dewasa ya paling ngasuh anak2 yg main di sini sprti aku ini.. wes momong dikon mbayar sisan