Monday, September 15, 2014

10-Days-Challenge Day 1: Pantai Indrayanti Gunung Kidul


Gegara ngekomen note-nya teh Adjeng,,, malah ditodong dah buat nulis juga. Untung yaa cuma 10 hari,, alias total 10 notes. Kalo liat blogger2 lain malah lebih horor,, challenge nya 30 hari!! que horror, no? Saya aja lagi kerajinan jadinya nerima challenge-nya si mamam. Padahal mah kalo ga ada tantangan, nulis di blog paling cepet juga 2 minggu sekali, hyehehe.

Jadi Ini telat banget ceritanya, tapi gapapa lah wong mau review tempat liburan. Siapa tau ada yang mau ngitemin badan, hyehehee.

Pas lebaran kemarin saya dan keluarga yang ga gede tapi juga bukan keluarga berencana juga,,, main ke pantai di daerah Gunung Kidul. Dari namanya Kidul aja udah ketauan kan yaaa arahnya ke selatan,, so pasti ada ombaknya yang seru. Nama pantainya Indrayanti, mirip nama sodara saya. Mungkin sodara saya itu yg dateng duluan dan ngasi nama.

Seeeeperti kebiasaan lama,, tiap kali mau pergi itu fardhu ain harus nyiapin bekel makanan, apalagi perginya ber-8 gini. Mama pesen sate ayam di tetangga, tapi di rumah juga bikin mi goreng, bakwan, dadar telur yang  tebel dan spicy. Nampak sederhana tapi untungnya bisa bikin kenyang.

Dari rumah jam 7 pagi sih kayanya ya,, ngaret dikit dari target jam 5 :D jam 5 siapaaa cobak yang udah bangun. Lagian sih pake masak,, coba kalo cuma ngangetin, bisa cepet kan.

Jalan ke arah selatan alhamdulillah lancar jayaaa. Gak ada macet sama sekali. Perjalanan rada melambat juga gara2 ada sebagian jalan yang gak mulus dan konturnya naik turun belak belok *ya namanya juga daerah gunung kakaaaaak*  .sisanya mulus dan sepi. Pada kemana yaak orang-orang libur lebarannya? Beberapa kali ketemu pria2 yang nongkrong sambil pasang iklan "terima jasa antar ke Gua Pindul, gratis". Anternya gratis,, begitu udah nyampe harus mbayar, hyehehee.. masa atuh ada yg gratis, ga percaya. Ketemu sama reramean itu pas di parkirannya si pantai itu,, buanyakkk bis,, Hiro heboh bangett neriakin bis skalian warnanya,, "bis uning eyow... bis eyah eeet..bis itam bekbait.. bis uih aiiit" gitu aja diulang-ulang. Uti dan akungnya sampe ngekek-ngekek dengerinnya.

Oya arah menuju Pantai Indrayanti ini sebetulnya searah ke Pantai Baron dan Krakal,, cumaaaa ambil belokan ke kiri sampe jauh aja,, karena emang pantainya ga terlalu hits macam si Baron dan Krakal. Total durasi perjalanan dari depan rumah sampe ke parkiran pantai ituuh sekitar 3.5 jam. Dari parkiran musti nyebrang lagi masuk ke area pantai. Nglewatin toko2 suvenir kaos, daster, kaca mata, topi,,, ntar lah pas pulang beli..hohoho.

Ternyata lebar area berpasir-nya ga seberapa gede.. *ini gimana ngejelasinnya* dari jalan, udah ketemu saung2,, turun dikit,,ketemu pasir,, jalan dikit udah kena air laut. yaaaa wes rapopo.. demi ngitemin badan.


cuacanya lagi cerah buanget


sudah berani nantangin ombak

kaya lagi di studio foto.
ini gegara setting kamera jadi mode beach.
difotonya dari pagar saung.
udah kebayang kan yaa daerah berpasirnya ga luebarrr


jagain saung biar ga kabur


Dari ber-8 geng Kauman ini,,, cuma 2 member yang ga doyan jemur....uti dan Hiro. Utinya takut masup enjin,,, Hironya takut ombak. Makanya neduh aja di saung sembari nyiapin makan dan nyemilin sate. Yang 6 sisanya udah pada sunbathing. Kurang item apaaa coba ya :D

Agak kaget juga dengan harga barang2 yang dijual. Masih logis, gituh.. ga kaya pantai yang di sonoh yang makan kangkung aja bisa abis sejutaan, hyehehee. Aqua botol ditebus 3 ribu aja per botol,, kopi segelas kayanya 4 ribu. Celana kain batik 35 ribu. Kaos oblong suvenir mulai 45 ribu. Ga nyampe jual rumah laaah makan di marih.

Makin siang makin padaaat,, udah ngemalesin lah. Akhirnya capcusss aja, balik ke Solo. On the way home ternyata banyak ketemu semacam cottage sederhana gitu di sekitar pantai. Ga tau tarifnya berapa soalnya ngliatnya jg dari dalam mobil. Ada cottage kayu, ada juga yang bata. Cottage kayu ini juga ada yg nampak eklusip. Jadi keingetan sama unit kamar Hotel Equator :D Yang belom ada cuma cottage di tepi tebing... atau tepat di pinggir pantai. Naah kalo tepat di pinggir pantai ntar jadinya film-nya Richard Gere - Diane Lane, ahaayy :D Nights in Rodanthe!! emang Nicholas Sparks jago beneeer bikin hati meleleh.

Baiklah,, challenge day 1 udah lunas. masih ada 9 hari lagi. Muter otak nyari bahan duluuuu, heheuu :D


2 comments:

Lidya said...

wah 9 hari kedepa bakal baca postingannya terus nih, asyiiiiik

Laily said...

Monggooo mbak lidya,, jangan bosen2 yaaa