Sunday, March 2, 2014

Upgrade Skill, eh?


Banyak anak banyak rezeki.

setuju gak?

Saya sih ngga setuju. Coba sanah ngomong sama yang diberi ujian dari Allah berupa sulit punya anak. Kan bisa bikin sakit hati. Yakalo dikasi gampang, Alhamdulillah rejekinya di situ. Kalo dikasi susah, berarti rejekinya dari aspek lain.

Yang jelas banyak anak itu,, bakal banyak menantu sih, hueheheee. Bakal banyak besan juga. Nah kalo banyak istri? ya banyak mertua :D

Ngomong2 soal anak nih..kalo punya anak itu berarti secara otomatis kita mencari informasi untuk mengasuh dan mendidik anak. Segala informasi yang kita cari, prioritas untuk anak. Segala baju yang kita hunting diskonannya, juga untuk anak. Segala informasi pendidikan, kita cari buat anak. Pernah kepikiran ngga buat mengasah skill kita sendiri?

Saya kepikiran soal skill ini setelah sadar kalo satu anak saya akan masuk SD, yang mana jam belajarnya akan lebih lama, dan saya akan punya waktu lebih longgar. Pertanyaannya, waktu longgar itu akan dipakai buat apa? buat nonton film apa? eh.... maksudnya buat belajar hal baru apa? oke, beberapa ide sudah ada di kepala, saya keep dulu sampe gongnya tiba.

Kalo kata suami... Oh ada waktu luang? gimana kalo ada adeknya Hiro? :D

Hhzzzzz.... brati saya balik lagi dong ngomongin ASIX, MPASI, GTM, dan hal2 lain serupa itu. Belum lagi nanti semacam terintimidasi dengan seminar2 parenting, hahahaaa.. Lhoh situ terintimidasi? kasian amaat.. yg lain enjoy lhoh :D. Yaaa maksud sayaaa,,, ngutip omongannya Achilles di film Troy,...ga ada yang lain apah? *kalo penasaran boleh cek scene fight achilles vs boagrius.

ga ada yang lain selain pengetahuan parenting?

Saya bukan ga suka dengan materi parenting. Tapi saya merasa kalau saya harus ngulik2 materi lain yang ga hanya bermanfaat buat anak secara langsung, tapi bikin saya senang secara pribadi. Hayooo materi apakah ituu..ya itu tadii saya keep dulu, sembari dipilah-pilih dulu baiknya ambil yang mana. Mau kuliah ya? iya, kuliah di Pond's Institute, hoahahahaha..

So far paralel dengan materi parenting, saya sebetulnya juga belajar sedikit sih soal teori marketing, bisnis suami, dan sejarah. Hyaaah jauh amat dari marketing ke sejarah. Yah namanya juga manusia random, hihihi. apa aja dibaca lah. Suami mau ngobrolin kerjaannya di rumah, saya dengerin saja lah. Kan suka ada yah yang ga suka mbicarain urusan kerjaan di rumah, nah kalo saya malah lumayan excited tuh, karena seharian udah dengerin anak2, nah sore-malam giliran ceritanya suami.

Hmmm,,, udahan ah ngelanturnya. ini pasti karena tadi siang difitnah lagi hamil, jadi malam ini mulai geje.







1 comment:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kalau sekarang harus mikir2 ya banyak anak :) walaupun tiap anak ada rezekinya sendiri dari Allah