Tuesday, February 18, 2014

Sibuk Tiada Akhir


Suatu pagi saya kepikiran untuk nulis jobdesc hari itu. Saya tau itu palingan cuma ditulis,, setelah tau ada brapa point yang harus dikerjain, pasti saya balik kanan bubar jalan :D
Apakah ini berarti saya ga pernah bikin to-do list? yak betull! hehee,, bukan ga pernah sih, tapi once in blue moon gitu deh, beda sm suami yang hobinya nulis to-do list.

Jadi to-do list saya hari itu kurleb begini:
- beresin lemari buku Azki
- beresin lemari baju Azki
- beresin lemari buku utama
- beresin ambalan TV-DVD

Lalu saya mulai dari yang nomor satu. Buseeet,, saya sampe bersin-bersin ngebersihin lemari buku Azki. banyak bener dia nyimpen sobekan2 kertas yang dia sebut uang itu. Trus saya ngumpulin lagi buku2 bacaannya yang kesebar di mana2. It ended up with a pile of trash :D Hwooosaaaahh..... Lalu saya istirahat dulu. Hyeheheee,, mberesin raknya Azki setengah jam, leyeh2nya 1 jam :D Lalu saya jemput Azki dari sekolah, dan nglanjutin kerjaan rutin lainnya. Menjelang sore saya mau lanjut ke point #2, tapi ternyata kerjaan point #1 sudah berantakan lagi, in less than 4 hours. Ini maksodnya apaaaaaahhhhhh....*mewek di pinggir sumur, siap terjun*

Dan bener kaaan,, akhirnya to-do list nmr 2-4 masih ada di awang-awang :D *nyonya rumah pundung*

Saya emang ga terlalu suka beberes sih, terakhir kali beberes dengan daya juang tinggi itu saat ngekos. Mungkin karena area kerjanya cuma 3x3 m2 jadi seneng beberes, dikasi wangi2an gitu. Waktu numpang di rumah sodara, baju2 saya pernah dilempar ke luar karena pergi ngantor tp ga mberesin kamar :D Pokoknya habislah saya diomelin. Mama saya juga geleng2 kepala dan akhirnya terakhir kali berkunjung udah lempar handuk alias nyerah mberesin rumah saya.

Kenapa yah saya malas mberesin rumah? yaa pengen sih punya rumah yang neat, tidy, walopun ga akan tayang di acara griya unik dan semacamnya :D . Tapi daya imajinasi dan daya untuk mengerjakan itu rupanya berbanding terbalik. Ditambah lagi penghuni rumah lainnya nampak cuek aja kalo isi rumah bergeletakan di mana-mana.


Trus tiba-tiba ada yang mewek,,
Jadi semua ini salah gue? salah temen2 gue? salah suami gue? salah anak2 gue?
heheheheee.. intermezzo

Ternyata saya punya temen untuk urusan malas beberes ini: Rahma. Hoahahaaa.. tapi dia mah lebih parah, makanan basi aja disimpen di kamar. Klo saya kan cuma "tidak menempatkan perabot pada tempatnya", sampah sudah pasti dibuang. yeaaa sama aja juga sih pada dasarnya, hihihi.

Tapi yaaaah, beberes itu bener2 never ending chores ga siiiih. Apalagi yang menyangkut anak. Lemari buku anak, lemari baju anak. Diberesin pagi, siang udah kacau beliau. Dapur juga gituh. Jam 7 nyuci bekas2 sarapan, ntar jam 8 ada lagi yang dicuci. Ini apa siiihh :D Quality time manaaaah quality time. Ga usah me time deh,,, terlalu muluk soalnya :D

Saya ga bermaksud ngeluh loh yah, sumpah ane zuzur!  Cuma pengen nyampah aja sih, huehehee.

Kemaren saya liat ada yang nge-share cerita ibu yang beranak 7 tinggal di rumah berkamar 9, tanpa ART. Di Indonesia ya, bukan di luar nagrek sonoh. Awalnya yang,,, WHAT? How could she... Tapi langsung mikir,, yaaa siapa tau anak2nya gotong royong mbantuin beresin rumah, makannya pesen dari katering, urusan londri pake londri kiloan antar jemput, suaminya gak rewel urusan menu makanan, and so on and so on. Trus ada pula yang,,, waaaah saya anaknya baru 1 tapi hidup serasa neraka tanpa ART.  Pesan saya cuma satu: tambahlah anakmu jadi 7, niscaya kamu mudah beberes rumah. Mwahahahahaaaa. Anak 7 tapi lairnya jangan barengan yak,, itu mah sama aja kaya Nadya Suleyman si Octomom tea. Yang kaya gitu mah emg kudu punya ART.

Ibu-ibu mah suka gitu,,, ada yang sukses tanpa ART,,,mewek kepengen. Ada yang sukses dengan ART,,, mewek juga kepengen kaya gitu. Maunya apa sih :D You know the solution but you keep on whining, mommas.

Udah ah kok jadi ngelantur, bisa dijumroh sayah sama yang ngerasa udah mewek gegara artikel yang saya sebut tadi :D

Damai yaaa boeboo,,, mari tertawa, boleh sambil nonton The Comment, atau ILK. Heheheee..

5 comments:

yuniar said...

komen aaah...kalo mau quality time, sini bawa azki kemari, biar bersekongkol sama afa :D
jadi kapan nih adiknya hiro? azki udah bisa tuh bantuin nyebokin hiro.

korhejdalle said...

hihiii.... ikut goyang keyboard disinii... *meninggalkan jejak*

mommy-azki said...

kalian berdua ngapain di siniiiiiih....sanah pulang cuci kaki trus bobo. hehehhh

sandiaprimeia said...

aaah, kl rumah rapih bingung, lho sist. hehehe

*dr org yg senasib

rumah kecil ky kapal pecah. pindah serpong, makin ancur. bae ah. demi kekreatipan *alasan

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kadang-kadang aku juga buat list, tapi lupa suka gak konsisten mengerjakannya. Semaunya aja apa dulu yang mau dikerjakan