Wednesday, March 12, 2014

Hiro Hampir 28 Bulan


Anak ibuuuuuw, apa kabar milestone nya? Pertanyaan yang aneh, karena sudah bisa dijawab dengan melihat keseharian Hiro :D *otakodong-odong*

anyway akan tetap ditulis di sini sih jawabannya, karena siapa tau nanti Hiro umur 314 bulan akan bertanya, Ibu, Hiro umur 28 bulan dulu ngapain aja Bu?
*bari blogspotnya udah tutup*

makanya ada baiknya kalo punya buku diary, jangan lupa pake gembok *usia mundur 20 tahun*. Kenapa pake diary? karena Ibnu Batutah aja ga ngeblog, tapi kita masih bisa baca ceritanya loooh.
Trus kenapa jadi ke Ibnu Batutah? kenapa ga ke Hiro aja?

Jadi Si HiroHore iniii kemampuan terbarunya adalah... bisa mengusir ayah. "Ayaaahh,,(s) onoooh" atau ngusir kakaknya: "A'aaaa...onooohh". Biasanya ayah diusir kalo hiro lagi ada di kasur, main sama kakak, atau sama ibu. Kenapa diusir,, karena kedatangan ayah di kasur itu membuat area bermain menjadi sempiiitt. Ayah kan luas sekalii, hihihi.

Tapi Hiro akan tiba2 deket sama ayah kalo ayah sudah mengeluarkan kalimat sakti: "Ayah mau ke Alfamart" Nah itu dijamin Hiro minta gendong deh, hyehehehee. Ibu juga kalo udah gak  malu juga mau tuh minta gendong sampe alfamart :P :P

Kemampuan baru lainnya adalah,, sudah bisa milih kalo makanan yg beli jadi itu lebih enak drpd masakan ibu. ini hanya berlaku untuk menu perdagingan dan perikanan. Aneh sekali.. ikan panggang, ayam panggang, bola2 daging,, semua buatan ibu,, ditolak sama Hiro. Tapi martabak, sate ayam, lele goreng, ayam mekdih/keepsih, pempek, mi ayam, mi bakso, masuk aja ke perutnya. untung yang kaya gini cuma Hiro; ayah dan kakaknya masih normal, hihihii.

Kenapa dibolehin makan makanan yang gak homemade? karena kalo gak homemade gak mau makan. Ya inovasi resep doooong --> kata yang militan. Hoahahaa,, kaga sempet cyiiiin mau inovasi resep. waktu saya udah habis buat WA, eh...buat mendamaikan perseteruan antara Azki-Hiro-Bapake.  Blom lagi mau leyeh2 baca novel, baca WA *angger WA*, mondar mandir ngukur jalan. Yah begitulah..pokoknya semua bisa dijadiin alasan untuk tidak berinovasi resep :D Emang susah kalo kaga niat sih ya, hoahahaaa. Lagian kata uti-nya anak2,, ya udah sih gapapa,, asal ga nasi-krupuk aja tiap hari. Wkekekekkk... pengalaman punya anak susah makan siih, jadi jawabnya juga nyante gitu :D

Mong-omong Hirohore ini susah makan sejak  menjelang sakit disentri, Januari lalu. Udah 2 bulan yaa, pantes kliatannya udah gak ginuk-ginuk lagi. Biarpun susah makan, sekalinya doyan makan ga bisa ditowel-towel, ga bisa diminta paroan, ga bisa diajak kembulan. Wis pokoke pelitttt banget. Telur dadar ya, saya bikin lebar-gede gitu, ga boleh loh dibagi dikit ke si kakak. Naah pas dia ga abis, ada sisanya, baru deh boleh dibagi2 ke kakak, saya, atau ayah. Dasar peliiittt :D

Hiro bisa apa lagi ya,, bisa menyangkal sepertinya.Misalnya saya pegang baju yang sedang dia pakai:

Saya: ini baju kakak ya dek?
Hiro: aaannn... ini huwoooo (bukaaaan,, ini punya Hiroo)
Saya: punya kakak aaahh
Hiro: Huwoooo  (plak)
*saya dikeplak karena kekeuh bilang itu baju kakaknya

atau yang ini nih:
Saya: Hirooo,, ini kereta api yaa (nunjuk mainan manik2 kayu)
Hiro: aaann.... a-i-an huwooo (bukaaan, mainan Hiro)
Saya: aaaah...mainan kakak ituuuh
Hiro: a-i-an huwooooo (plak)
*saya dikeplak untuk kesekian kalinya. Muka saya jadi tipis. Yaah pokoknya banyak lah alasan kenapa saya sering dikeplak Hirohore.

Layaknya anak2 lain yang ortunya pegang gadget.. Hiro juga doyan gedjet. Dia suka nyetel donlotan kartun/film dokumentasi yang saya simpen di tablet. Karena sering saya cut dengan kata2 "udah blooom nontonnya" atau "udahan ah tabletnya", lama2 dia ngerti bosen juga, kalo udah sekitar 5-15 menit nonton, dia bakal bilang "dah buu,, daaaah" sambil nyodorin tablet. Hahahaaa,, ini sadar apa takut dirampas ya tabletnya.

Selain nyadar ga boleh lama2 nonton di tablet, Hirohore juga nyadar gak boleh nonton tv sering2. Berhubung si kakak ini lagi diet TV,, jadi dia seakan kebawa diet. Apakah saya ikutan tren antiTV untuk anak? ah cencuh tidaaaakk :D anak2 tetep nonton tv sih, tapi hari2 tertentu. udah jalan 3 minggu, dan mulai terbiasa cuma dapet jatah nonton max 9 jam per minggu termasuk nyetel dvd, tidak termasuk nonton laptop. Diet hanya berlaku untuk anak2, ortunya tetep nonton *memang bukan uswatun hasanah :D*

Hmmm... ngapain lagi ya si Hirohore nowadays? yaaa paling makin pinter rebutan barang sama kakaknya :D

Te quiero mucho Hiro, mas que mi vida, mwaaaahhh :-*
*kena badai telenovela, sok spanish*


3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

adik sukany abarang yang dipegang kakak ya mbak, alvin juga begitu

Allisa Yustica Krones said...

andaikan inovasi resep itu mudah ya :D

Idah Ceris said...

Selain suka jajan, ternyata lagi suka mainan plak plak plak. . . Hihihi

Uwooooo Hirooo :D