Wednesday, October 19, 2011

Week 35

Tadi malam ibu ngintip adek bayi. Mau mastiin posisinya gmn di dalam sana, karena posisi menentukan prestasi, ehehehehee..(itu kan kalo lagi ujian :D). bulan lalu kan ini perut dipegang2 ama si mbak bidan dan dinyatakan sungsang. Padahal ibu selalu merasa ditendang2 di bagian atas. Masa atuh si adeknya lagi angkat tangan?:D dan itu berlangsung selama satu bulan. Dan ternyataaa..posisinya sudah benerrr..kepalanya sudah di bawah, plasentanya di atas, dinding rahimnya sudah tebal,,jadi faktor pendukung VBAC sudah oke, tinggal faktor X nya aja.. halah kaya ujian UMPTN ya,, tnyata mmg melegakan kalo sudah USG, apalagi di minggu ke 35-an seperti skrg ini.Kayanya selama ini ibu cuma 4x ngintip lewat USG, karena emg perlunya cuma segitu,, ngapain juga sering2 liat, asalkan sudah dinyatakan sehat fisik melalui USG yg makin canggih aja jaman sekarang, hehee.. etapi ya tergantung kondisi juga siy, kalo ibu alhamdulillah ga punya keluhan khusus, jadi ya kontrolnya kombinasi ke bidan, wong cuma cek tensi dan BB.

BTW makin ke sini kok rasanya makin gerah..kemringet, sumuk, hareudang,.. memang seperti kata Bu Miriam Stoppard, kalo lagi hamil mmg seperti punya tungku di dalam tubuh, dan tungkunya makin panas kalo hamilnya makin besar. Selama ini ibu hampir ga pernah berkeringat sampai menetes2 gitu, ya sekarang aja (eee pas hamil Azki juga ding). Efek dari kegerahan ini adalah,, tetap kepanasan walopun malam2 tidur dengan AC yang disetel di suhu 20'C. Dan ini meramabat ke... ayahna Azki yang selalu kedinginan dan akhirnya memilih tidur di depan TV daripada tidur bareng ibu tapi selalu sesak napas kedinginan, hehee.. maaf ya Ayah,ngga lama kok,,sekitar 4-5 minggu lagi, hihihihi.. tapi kadang ibu juga ngalah,, naikin suhu AC. Tapi efeknya jadi ga bisa tidur. Akhirnya melotot aja nonton TV sampe dini hari sambil dikrubutin nyamuk. Kalo ada sepak bola, bisa2 ga tidur sekalian sampai subuh. makanya dlm minggu ini ga boleh begadang, krn ada Liga Champions di RCTI.

Soal di mana mau lahiran,,terjawab sudah. Insya Allah mau melahirkan di Tangerang saja, ga jadi di Solo. Ini lebih karena faktor Azki. Akhir2 ini Azki kan lagi doyan nangis jejeritan kalo nafsu jajannya ga terpenuhi. Biasanya ibu sih ngebiarin Azki jejeritan sampe diam sendiri. Coba ky gitu di Solo,,wah bisa diusir dari rumah eike, bikin ribut :D Azki juga ga mau sih main bareng utinya,, utinya juga ga selalu fit,,kadang nyeri lutut lah, kadang ga enak body lah.. dah gitu nyari rewang (ART) susahnyaaaa.. malah ada yang bilang, jaman sekarang nyari bini muda lebih gampang daripada nyari ART :D:D Sama-sama susah nyari ART ya mending di Tangerang aja sih ibu pikir,,kan masih ada ayahna Azki, hihihi..jadi inval sejenak. Kalo kondisi seperti ini (tidak ada ART), harusnya dari Kemenakertrans ada peraturan 'Hari Cuti untuk Ayah' ya kalau istrinya melahirkan, kaya di negara manaa gitu, enak sekali ^_^

Hmm..iseng2 nyari nama buat si adek bayi,,tapi kok belum ada yang sreg ya.. ada yang ngasi saran "Syarif" untuk bayi laki dan "Malika" untuk bayi perempuan. Weleh,,nama ortunya bangetttt.. akhirnya ayah mengusulkan,,bagaimana kalau diberi nama Fulan? ahahahaha..dasar ide anehhhh.. Masa Fulan sih? emang Fulan Jameela? eh itu Mulan yak :P
*Fulan itu sebutan khas arab untuk seseorang yg namanya tidak diketahui. kalo di western sono kan disebutnya John Doe*

1 comment:

Lidya - Mama Pascal said...

wah kalau namanya fulan bisa diartinkan no name dong hehehe. menunggu hari ya bun untuk melahirkan