Saturday, October 22, 2011

Belanja Perlengkapan Adik Bayi

Dulu setiap melihat sodara/teman yg hamil/melahirkan anak ke-2, saya pasti membatin, waah enak yaa, ga perlu belanja lagi kebutuhan pokok, pasti sebagian besar pake stok lama punya si kakak. Makanya saya waktu hamil pertama, dengan sengaja membeli kebutuhan pokok newborn dengan warna2 netral dengan mutu bahan yg bagus,, mama saya juga bilang, dirawat yang bener baju2nya, biar ga rusak, biar bisa dipakai adiknya nanti.. jiaah, anak pertama belum lahir sdh mikirin anak kedua :D

Ah tapi sayangnyaaaa... hal itu tidak terjadi di hamil ke-2 ini. Banyak perlengkapan newborn punya Azki dulu saya berikan ke tetangga, dengan pertimbangan ini orang nampaknya orang yg kurang mampu (tiba2 saya kok jadi baik dan bijak, kaya mamah dedeh aja :D). Walhasil yaaa..sebulanan yg lalu saya bongkar2 lagi kardus baju newbornnya Azki, untuk diinventarisir (kok seperti kerja di bagian inventory control). ternyata banyak juga ya yg musti beli baru :( yg pasti habis itu baju. yg panen justru celana panjang. untungnyaaa.. yg 'hardware' macam bouncer, stroller, dan baby carrier ga ikutan diwariskan :D yang perlu dibeli malah yg 'software', apalagi seiring dengan ditemukannya teknologi bernama cloth diaper :D

rumah yang jauh dari lokasi belanja semacam ITC dan waktu yg sempit bagi suami untuk mengantar belanja, membuat saya berbelanja barang via online, dan juga menclok sana-sini di hari yg berlainan untuk belanja. Malah ada juga yg beli second. buat saya ga masalah sih barang second, asal kondisinya masih bagus. kaya misalnya saya beli boks bayi portable yg second setelah mencarinya di milis. syukurlah ada yg mau jual dengan harga sekitar 1/3 harga ITC. Lagi BU kali ya si ownernya, jadi jual rugi gitu, sayanya yg beli untung, hihihi.. Ada lagi teman yg melungsurkan clodi newbornnya buat calon adek bayi. Awalnya gimanaaa gitu mau menerima clodi 2nd. ternyata pas nerima barangnya, wujudnya masih kaya baru, dan aromanya seger banget, ga keliatan kalo itu barang second. ah ini kan clodi buat newborn, kata temen sih, anaknya make sampe BB 5 atw 6 kg doang. oo pantes tampilannya masih bagus 'ni clodi.

oya barang2 yg beli online antara lain:
Tanktop menyusui. Awalnya sih pengen yg bentuk baju gitu,,cuma stlh dipikir2, lebih ekonomis kalo belinya tanktop,,karena selama ini saya punya bbrp kemeja katun,sayang kalo selama menyusui ga dipakai. kan makainya tinggal didobel aja, tanktop dan kemeja ^_^

semacam clodi tapi bukan clodi, naaah apa hayoo..ini adalah celana plastik,,yg innernya plastik halus, dan outernya katun. ada soaker pad juga sih,,cm teknologinya ga secanggih clodi. Tapi dulu Azki pake celana model begini, baik2 aja kok. intinya sesuatu yang bisa mengurangi tumpukan cucian :D

ke depannya juga pengen beli the real clodi, mau yg lokal aja, selain lebih ekonomis, juga tidak turut serta menambah beban BBM untuk distribusinya :D

oya, karena ini anak ke-dua, maka dalam proses belanja offline, saya juga memikirkan apa yg harus dibeli untuk anak pertama *karena bocil satu ini suka ga mau kalah kalo urusan belanja*. misalnya waktu belanja di Suzanna,,bebelian buat si bayi udah kelar, eeh si kakak minta dibelikan matras hurufnya EVAMAT. Waktu belanja di pasar, si kakak malak dibelikan boneka shaun the sheep. Hihihi..lucu ya,, belinya buat satu
orang, tapi pengeluaran buat 2 orang :D gapapalah, yang penting everybody's happy, si kakak juga merasa sama2 diperhatikan. karena setiap kali belanja, si kakak selalu nanya, ini buat siapa? tapi ga pernah nanya, buat Azki mana? makanya saya inisiatif membelikan apa yg kira2 si kakak mau, sebelum ada orang yang bilang: 'iiih,,Azki ga dibelikan,,semuanya buat adeknya yaa'

2 comments:

Lidya Fitrian said...

gak apa2 bun jadi bisa ada alaesan belanja lagi hehehe

mommy-azki said...

ahahaa..hamil tuh jadi pembenaran banget yaa..^__^