Wednesday, April 15, 2015

Road to Mudik 2015


Nggilanik banget kan judulnya,,, puasa aja  belom.. utang puasa jg belom lunas.. udah songong aja bikin rencana mudik. Maaf yaa Allah.... >.<

Yaabes gimana doong, saya kan imigran dari Jawa. Mbah-mbahnya kangen cucu. Saya kangen sego liwet. Satu-satunya kesempatan mudik lumayan lama yaa kalau lebaran.

Yang dipikirin kalau mudik ituuu.. transpornya. Dulu2 mudiknya masih bisa naik kereta. Trus karena ceroboh dengan mengucapkan mantra "ya liat nanti" akhirnya mudik di Hari-H yang kena macet di mana-mana. Tahun ini.. udah ga pake mantra kuno. Setelah liat harga tiket kereta api -apalagi pesawat- yang bikin nggeblak itu, akhirnya diputuskan.... mudiknya road trip lagiiii :D Insyaa Allah.

Ngomong2 berapa ya harga tiket mudik?

kereta eksekutif, 500 ribu- 600 ribu per orang.
kereta ekonomi, max 300 ribu per orang
pesawat, paling murah 900 ribu per orang.
mobil, estimasi 1,2 juta buat bensin, PP, 4 orang.

Beli karavan aja yuk,,,atau trailer deh. Yang canggih, biar kaya trailernya AnjelinaJoli. *kaya udah pernah liat aja*


Dear Jokowi Administration,,, tariklah pajak sepuasmu tapi tiket mudik pake harga normal dooooong.
Tariklah pajak sepuasmu tapi living cost  bisa sejuta rupiah sebulan buat 4 orang. itu doang kok permintaan rakyatmu ini. beneran deh ntar ga didemo lagi., eheheheuuuu


6 comments:

Allisa Yustica Krones said...

Aku juga udah mulai liat2 tiket buat mudik desember nanti. Bok, tiket pesawat gila2an banget ke manado pas musim Natal..ngeliat angkanya sampe terbelalak T_T *malah curhat*

mommy-azki said...

Mama 2R: kayanya sekarang, mau kapanpun bookingnya, asal milih tanggal lebaran dan natal,, harganya udah disetting tinggi. Semoga dilancarkan rejekinya yaa buat ketemu keluarga di Manado :)

Idah Ceris said...

Hihihi. . .
banyak juga anggaran mudiknya ya, Mbak. :D

Demi nasi liweet laaah. :P

mommy-azki said...

@idah ceris: yaa gitu nasib imigran :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku juga lagi berhitung nih beli tiket mudik :)

mommy-azki said...

Mama Calvin: wih mudik ke mana nih, semoga dapet yaa tiketnya :)