Friday, April 24, 2015

Enaknya Masuk Siang


Hari Rabu kemarin adalah hari ke-6 Azki masuk sekolah jam 9 pagi. Di luar kebiasaan jadwal yang seharusnya masuk jam 7 pagi karena anak kelas 6 sedang try out buat EBTANAS,, eh UN. eh atau UAN? halah :D

Buat ama de casa alias Mamah Rumah Tangga yang bukan morning person kaya saya (kecuali buat bulan Ramadhan dan ada keperluan khusus --> nonton Pialal Dunia :p ), sebetulnya anak masuk sekolah jam 9 pagi itu menyenangkan. Kenapa?

1. Pagi2 hati gak kemrungsung. Apa yaaa kemrungsung ini,, semacam hectic batiniah gitu lah. Jadi masih bisa minum teh anget ditemani lontong sayur anget di bale2 depan rumah. Nyuruh anak mandi jadi lebih santei. Azki ini aneh,, dia antusias ke sekolah tapi ga antusias mandi.

2. Masih sempat belanja. Berangkat belanja bisa jam 8 ke pangkalan ayam potong, trus pindah pasar ke yg deket sekolahan si bocah *demi selisih harga 500 perak, trus ngedrop bocah di sekolahan, jam 9.30 udah sauna dan aromaterapi di dapur. Jadi ga ada tuh critanya kongkow2 ga jelas di sekolahan, huihihii.

3. Masih bisa pilah pilih baju kotor buat dicuciin sama subkon.

4. Anak-anak masih sempat sarapan. Kemaren itu Hiro dalam waktu 6 jam sanggup makan berat 2 piring; pertama jam 7.30, kedua jam 11.00. Alhamdulillah Si Gundul ini udah lewat masa GTM season kesekian-nya. (saking seringnya GTM)

5. Azki masih bisa disuruh bantu-bantu kerjaan rumah, misalnya membereskan mainan dan buku. Habis solat subuh juga dia masih bisa tidur-tiduran lagi.

Kalau masuknya sudah jam 9 gini, pulangnya mending jam 3 aja tanpa les macem-macem.

Tapi menurut saya masuk agak siangan ini cocoknya buat anak-anak yang baru masuk SD, kaya Azki ini. (sesuai juga buat biological clock saya sih :D ). suatu kemunduran bukan sih,,, pas TK aja masuknya jam 8 pagi,, lha kok pas SD masuk jam 9 :D tapi emang jam belajar (bukan bermain) di  TKnya Azki mah rada overdosis :D

Mamah Rumah Tangga yang lain,, kaya gitu juga gak mikirnya? atau saya aja yang aneh?


No comments: