Thursday, July 3, 2014

Parenting ain't a Competition


"Menjadi ortu bukanlah ajang perlombaan, ini adlh perjalanan antara kita & anak, kita tidak perlu merasa tersaingi & menyaingi, jadilah ortu saja" 

Saya dapet kalimat itu dari tweet nya....siapa ya..lupa, heheuu.. Berbeda lah yaa dengan statement-nya Ricky Martin jaman baheula,,La vida es competicion.. Ini parenting justru sebaliknya,, sama sekali bukan kompetisi karena memang gak ada cabangnya di olimpiade. 

Tweet tadi Cuma untuk self-reminder, biar nggak gampang ngiler ngeliat ibu2 hebat di kanan kiri. Eh hebat menurut siapa sih, hyehehehh.. Karena kadang saya kejeblos ke suatu tempat/waktu/forum yang mana membuat saya sirik lahir batin. 

Biasanya niih,, yang suka dijadiin bahan sirik2-an:
Kok bisa sih,,,
- Dia sabar banget ke anak
- Dia rajin banget bikin craft sama anak
- Dia rajin banget masak
- Dia rajin jalan-jalan sama anak-anaknya
- Dia sempet ngerapiin rumah padahal anaknya banyak
- dan segudang penyebab kesirikan lainnya..bisa ga kelar saya nulisnyaa :D 

Yang paling ngehe bin ble-e, ada yang sirik....kok bisa sih Sara Carbonero dapet lakik tjakepp gituuhh. Hoahahahaaa.. Hushh ah,, ga sesuai judul niiiih.. 

Sebetulnya sekarang saya gak lagi sirik2an sih,, cuma mendadak keidean ngutip tweet di atas. Dan biar ga gampang sirik sebetulnya gampang,, temukan gaya parenting mu sendiri,, bolehlaaah comat comot dikit dari ibu2 lain. Namanya juga comat comot dikit, harus nyadaarr pasti ada beberapa aspek yang pastinya gak sama dan gak bisa dikompromikan. 

Misalnya,, kalo kamu gak minat punya banyak anak karena suatu hal,, ga usah ikut2an ngobrol di forum banyak 
anak banyak rejeki. Kalo kamu ga suka keseringan masak ya gak usah maksa ikut kopipes menu rumahan 365 hari ala Chef XYZ. Mendingan bikin list warung mana untuk hari apa.. Misalnya hari Minggu ke warungnya kolonel Sanders. Daaaan masih buanyak lainnya, you name it lah yaa.. 

Baiklah sekian dan terima icih, heheuuu ^_^

3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku gak ikutan forum memasak mbak, sadar diri suka males masa :)

Indah Sulistyowati said...

Saya tinggal di cimone mbak :)

mommy-azki said...

@indah: wow deket tuh,, deket sama transmart,,hyehehe