Friday, March 1, 2013

Hiro 15 Bulan

Nampak udah lamaaa banget ga posting. Ceritain Hiro dulu aja deh, yang sekarang udah nampak gedeee

- Sekitar dua minggu lalu dia kena roseola, dan sempat dibawa ke dokter. *disambit RUMmania* yaa gimana dong,, awalnya udah ga pengen ke dokter, tapi setelah demam itu bintik merahnya buanyaaaak banget dan si bocah jadi peyot-lesu gitu deh,, makan-minum ga mau. Kan jadi takut dehidrasi. Ya memang masih mimi ASI, tapi ga bisa doong ngandelin ASI doang *saya golongan "ASI 30% untuk >12bulan"
Makanya ke dokter deeewh,, dan alhamdulillaah cuma roseola. Dikasi obat batuk pilek, obat demam, dan a must have item,, antibiotik, mweehehehe. si Anti ini ga saya kasihin ke Hiro. Mengkonsumsii obat batpil-demam, bikin Hiro cepet sembuh,, dalam waktu 4 hari, batpil musnah dan langsung doyan makan lagi. Emang beda ya durasi batpilnya,, kalo ga dikasi obat sembuhnya sekitar 14 hari,, dikasi obat sembuh dlm waktu 4 hari. Buat saya sih,,, kalo batpil tapi masih mau makan ya ga usah ke dokter. Kaya si Azki nih,, batpil seminggu masih doyan makan. Beda kaya Hiro, jadi saya ambil langkah yang berbeda. Ga setuju tindakan saya? yaudin close window aja :D

- Hiro udah ngerti beberapa perintah. Disuruh ambil sandalnya, disuruh tutup pintu, ambilin mukena ibu, bahkan disuruh makan pun semangat. oya disuruh salaman juga udah mau. Entah kenapa blm bisa dadah-dadah.

- Hiro suka sekali sama cicak.. kalo ada cicak, dia lngsung nunjuk2. Yeaaa ini sih emang diajarin sama babanya. Tau ndiri kan,, orang2 tua kalo lagi momong anak suka nunjuk2in cicak walopun cicaknya lagi ga ada, wkwkwkww,, apalagi kalo si anak lagi ngambek,, orang tua tuh yang langsung "tuuhh cicak...ckckckk..cicaaak" sambil nunjuk ke dinding kosong. mweeheheee..

- Hiro udah bisa ngambek. Kalo lagi diambil mainannya,, dalam posisi apapun, berdiri ataupun duduk,, dia akan tiba2 nungging dengan kepala ditempelin ke lantai. Begitu style nya kalo ngambek :D *ga ada fotonya* plus nglemparin barang2 yang ada di dekatnya. Euleeuuu meuni kitu ih si Hiro.. seringnya kalo lagi ngambek gitu malah diketawain sama ayah-ibunya,, dan skarang kakaknya ikutan ngetawain.

- Makan-minumnya.. lancar. Agak beda sama kakaknya dulu,, Hiro ga suka telur (ceplok, rebus & dadar) dan ga suka buah.  Masih mimi ASI tapi ga se-addict kakaknya dulu ---> jadi pengen cepet2 nyapih :D  Masih 9 bulan lagi yak -___-"

- Masiiiih belum toilet training. 3 bulan lagi yaaak,,,, sembari ngumpulin gombalnya dulu niih buat ngepel harta karun :D

- Jadi suka nonton video dari Mizan di laptop. Dulu kan saya pernah beberapa kali donlot dari youtube, waktu masih punya IDM. Sekarang IDMnya udah ga ada *ya kan krn ganti laptop* dan ga bisa install sendiri, so udah ga bisa donlot2 lagi. Jadi si Hiro iniii... kalo liat laptop seringnya nunjuk2 minta disetelin video2 tadi,, termasuk video-nya Tasya yang judulnya Paman Numpang,, eeh Paman Datang :D

- Hiro mau dapet gigi lagiii.. udah ada 2 gigi susu di atas yang lagi ngintip2 mau keluar. Adanya gigi ini bikin dia jadi sering bersuara,, "mamamamama,,, bababababa,," . Mau makan pun langsung rame ngoceh "mamam..mamam..mamammm"

Soal gigi ini,, sangat individual ya. Hiro 15 bulan giginya hampir 6, sementara anaknya temen, sekitar 16 bulan gitu umurnya, giginya udah 14. Waaah banyak buangettt.

- Hubungan Hiro dengan Azki? seperti yg lain saja,, kadang akur,, kadang rebutan. Dan seperti biasanya,, rebutan barang nganggur. Ada mainan.. ga diapa2in,, begitu dipegang Hiro,, kakaknya mau pegang juga. Hadeuuuh... lagi-lagi saya jadi wasit. Semua ibu beranak >1 anak harusnya dapet award "Pierluigi Collina for Mamma" emang ada ya award begitu? nggaa,, itu saya ngarang :D (Pierluigi Collina adalah wasit sepakbola botak beken tapi ga keren di Liga Serie A dan FIFA).

- Hiro sekarang gondrong.. sejak taun lalu belum dicukur. Sudah gondrong, keriting pulak. Keritingnya yang gede2 gitu, sebetulnya lebih tepat disebut bergelombang. Kalo sudah gondrong gini rasanya pengen nguciiir aja. Sama babanya ga dibolehin cukur, biar keren katanya. Heuuuh,, dari mana ceritanya, gondrong kok dibilang keren.

- Ga suka diajak mandi. Ga tau nih kenapa..mungkin harus ganti metode,, mandi di halaman belakang sambil main air. Okey, akan dikerjakan.

- Hiro suka manjat-manjat. Tangga, kasur, kursi, jendela.... sukses bikin deg-degan. Makanya kalo diajak ke masjid gede musti ekstra hati-hati, karena ini bocah pasti larinya ke tangga. Yaa biarin aja sih ga usah dilarang, asal didampingin. Dan Hiro udah bisa turun tangga sendiri, sambil jalan mundur gt, hehehee.. Saya ga mau ngelarang sih,, biarin aja dia gerak2 gitu ampe capek,, soalnya kalo capek kan ntar di mobil dia tidur *kalo saya beruntung :D*

- Udah jarang diajak BLW-an. Saya capek euy beres2.. Azki dulu ga BLW tapi baik2 aja deh kayanya *mencoba denial,, dan mencari pembenaran*

Apalagi ya update-an Hiro? kayanya itu dulu. Bulan depan kalo inget di-review lagi :)

2 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

ini nih yang kadang bikin aku takluk juga, mau RUM tapi kedokter hehehe. happy ulbul ya Hito

mommy-azki said...

RUM itu bukan gerakan antidokter.. datengin aja dokternya :)
Makasih Mama Cal-Vin :)