Saturday, March 2, 2013

Azki 4.5 tahun


Maaf ya Azkiii... ibu hampir ga pernah meliput beritamu di blog ini. Sekalinya diliput pasti numpang di postingan tentang Hiro. Heuuu... malas sekali ibumu ini Nak..
Jadi Azki mau diceritain apanya nih? Rasa-rasanya belum ada perubahan yang signifikan.

- Sekolahnya? masih moody. Kadang kalo lagi sentimentil, dia ga mau sekolah. Teringat akan kawannya yang suka menenndang.. atau ibu gurunya yang galak. Tapi kadang bersemangat sekali datang ke sekolah, karena hari itu hari Jumat di mana anak2 akan mengumpulkan infak untuk kotak amal di masjid. Azki semangat sekali ke sekolah di hari Jumat kalo dibilang, "kalo ngasi infak nanti disayang Allah,, pahalanya nanti dikasi yang segede gunung." dan Azki menjawab, "Haahh, segede gunung??,, nanti rumahnya sempit.. Azki tidur di mana?" -__-"

- Moody juga untuk berangkat belajar Iqro. Dulu malas, trus semangat, trus sekarang malas lagi. "lebih enak belajar sama ibu, di kasur" gitu katanya. Padahal kalo sama saya kan baca iqro bisa 2x sehari, siang habis makan dan malam sebelum tidur. Dengan iming-iming,, kalo lulus iqro 2, nanti kita ke Giant yaa,, mwarnai di kaos. Heheee... iming-imingnya bukan pahala. BTW, itu Giant BSD yang ada tempat mewarnai kaosnya. kan harganya lumayan tuh, di dompet. makanya harus ada achievement yang istimewa :)

- Kompetitif sekaliiii.. kalo pagi bangun tidur itu, biar mau mandi,, harus dipancing dengan berlomba mandi dengan Hiro. Dan ayah akan berkata,,Hiro juara sattuuu.... kemudian Azki akan terbirit-birit ke kamar mandi, wkwkwwww. Etapi Kan katanya ga bagus ya membandingkan anak dengan sodaranya. Ya tapi bagaimana yah.. si anaknya jadi doyan ke sekolah sih.

- Masiiih aja hobi memporak-porandakan rumah. segala macam storage dibongkar utk bermain. padahal udah dikasi mana yang area dia, dan mana yang area saya.  Kepala saya langsung cenut-cenut :(

- lagi suka nyuci baju. Kalo lagi mood, dia akan nyuci bajunya sendiri. Satu stel doang sih, tapi busanya yang melimpah gitu :( udah gitu suka inisiatif bantuin saya nyuci piring. Yaaa demi menjaga harga dirinya, begitu dia selesai cuci piring, saya biarkan saja dia taro itu piring2 'bersih'. Begitu dia pergi main ke luar atau tidur,, baru saya cuci lagi, hihihi.

- Udah mau belajar berenang di kolam yang dalam. Mumpung ayah mendaftarkan kami sekeluarga dan dapet membership di kolam renang kompleks sebelah,, maka kami bebas2 aja mau renang kapan aja. Azki semangat sekaliii, sampai-sampai minta dibelikan kacamata renang dan baju renang baru. Oya Hiro juga suka berenang,,  a.k.a berjalan2 di dalam kolam renang, hihihi. Dan saya juga jadi bisa berenang gaya kupu-kupu abal-abal, setelah selama ini pake gaya bebas sebebas mungkin, akhirnya naik level bisa gaya katak dan kupu-kupu, wkwkww..

- Di sekolah Azki udah diajarin baca dan berhitung pertambahan.  Tidak ada pilihan TK lain. Gapapa deh, asal saya di rumah ga membahas tentang calistung.

Apa lagi yaaa...yang bisa diceritain dari Azki? saya makin kehabisan ide nih,, soalnya milestone-nya gitu-gitu aja. Alhamdulillah Azki sehat selalu. Semoga sehat terusss dan jadi anak shalihah :)

3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

cara mengajak mandinya bikin mau mandi ya dengan berlomba begitu

Dewi Ayu Saraswati Ishaq said...

salam kenal ya Azki...

Mak Azki said...

@Lidya iya mbak,,hehehee

@Dewi Salam kenal juga mbak :)