Tuesday, November 1, 2011

Week 38

Barusan ngintip si adek bayi lagi di RS. perasaan baru 2 minggu yg lalu ngintip,eeh sudah ngintip lagi. lebay banget nih ibunya, hehehee..sebetulnya cm mau nanya soal CPD ke DSOG. CPD itu tuh, kondisi dimana kepala bayi lebih besar dari rongga panggul. Ternyata kata si ibu DSOG ini, 'ngga ah, ngga CPD.Physically, VBAC sangat mungkin'. Alhamdulillaah...tinggal banyakin berdoa aja nih.

BTW DSOGnya bingung juga nih, due date-nya berubah mlulu kalo dilihat lewat USG. kadang tgl 10 November, pernah juga jadi 23 November,, pas kontrol ke DSOG lain, berubah lagi jadi 12 November.. bumilnya jg bingung kalo ada yg nanya: kapan HPL? hehee.. akhirnya bu dokter mengambil langkah pasti, okelah HPLnya 16 november aja, soalnya kan gitu ya kalo dilihat dari HPHT (hari pertama haid terakhir). Naah..masalahnya tu ibu dokter nambah2in yg ga enak: ntar klo ditunggu sampai tgl 16 belum keluar, yaaa..SC lagi bu. -____-"
CPD,,cappe deeeh... klo gini jadi pengen nyari bidan lain.

berdasar mendengarkan pengalaman bumils lain yg persalinannya dibantu bidan, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:
- bidan lebih sabar nungguin si bumil pembukaan lengkap (term and conditions apply)
- bidan jarang nyinggung2 perkara SC
- biaya bidan lebih murah
- kondisi2 ajaib yg berhasil dilewati si bumils bersama si bidan *jiahh*, misalnya persalinan sungsang, persalinan bayi kembar dan sungsang, persalinan bayi BB 4 kgs, persalinan VBAC dgn jarak yg mepet <2 tahun.

tapi itu bidan mereka,,bukan bidanku. Beliau begitu tau saya alumni passien SC, langsung bilang: ini nanti lahirnya ga bisa di sini ya bu (klinik bersalin), harus di RS. heyyyehhh....teman saya lgsg nyaranin: cari bidan lain aja..yg terima alumni SC. itu krn dia jg mengalami hal yang sama, malah lebih parah,, jarakny ga ada 24 bulan. Nah dia aja berani, knp saya tidak? hehehee.. secara jaraknya sudah hampir 40 bulan. oya, sepupu suami juga barusaaan banget bisa mengalami VBAC. Ahhh..orang2 VBAC ini bikin ngiri aja :D

kenapa sih ngotot VBAC? mgkn ada yg nanya begitu. Karena pengen punya anak ke-3!! hihihi...alasan konyol. yah intinya ga suka perut diobok-obok pake pisau, pake gunting, dan banyak orang2 ga dikenal ada di ruang operasi sementara suami ga boleh menemani di ruang operasi.

Semangat berdoa!!! Laa haula walaa quwwata illaa bil laah..( tiada kekuatan selain milik Allah).

2 comments:

Allisa Yustica Krones said...

Amiinn..aminn...semoga bisa lahiran normal yaaa... Dan yang lebih penting semoga semuanya sehat yaa..

mommy-azki said...

Amiin, makasih doanya Mama Raja.. Iya, sehat semua itu yang pertama, safety first lah, hehee :)