Saturday, January 15, 2011

Check in @Rumah Sakit

Untuk pertama kalinya Azki check in nginep di rumah sakit. Hikss..

Awalnya Azki sakit demam 3 hari. Bersamaan dengan demam, Azki juga muntah melulu.
Karena penampakannya sudah mengkhawatirkan, akhirnya diputuskan Azki musti rawat inap di RS. kata dokter sih Azki kena muntaber. Muntahnya sih iya sering banget, tapi BABnya ga lebih dari 3x sehari. apapun itu, proses masuknya makanan ke tubuh sudah sangat minim.

Ibu ngga tau ini diarenya karena apa, apakah virus, bakteri, atau susu. Selama ini Azki makannya lumayan banyak, masih diselingi UHT. Ohya, kemarin dokternya nanya, Azki minum susu apa. "Apa itu susu UHT, saya ga pernah denger",,gitu deh kata pak dokter yg sudah sepuh itu. Trus susternya ngomporin pula,,"ibu kalo ngasi susu jangan susu kotak2 gitu, susu formula dong bu. Susu formula aja dibiarin 2 jam udah basi, gimana susu kotakan gitu yg berbulan2 ada di toko". Hmm...ya ibu males lah adu argumen, kecuali kalo ibu bawa print-out hasil browsing UHT vs Sufor :D:D pasien kamar sebelah juga dimarahin DSAnya karena ngasi ASIX, "darimana kepintarannya bisa berkembang kalo ga dikasi susu (formula)?" :D:D *tambah ngakak*

Ibu-ibu ada referensi RSIA di Tangerang yang NGGA begini ga kelakuan dokternya??

Ayah-Ibu berpendapat, blogging or browsing, itu bisa menyetir mindset seseorang. Masalah susu (ASI-Sufor), masalah perobatan (RUM-iRUM), masalah makan anak (MPASI homemade-nonhomemade), sampai ke masalah keuangan keluarga (investasi-asuransi). Sampai2 saking terlalu sering membaca teori konspirasi, ibu jadi bersu'udzon deh, jangan2 pro kontra sufor-ASI ini ada karena perang antarprodusen, heheheee...

Balik ke masalah Azki.
8 jam pertama di RS, Azki belum terbiasa dengan infusnya. Seperti pasien anak2 lain, Azki juga dipasangi papan biar jarumnya ga geser. Penampakannya jadi kaya pegang Samsung Galaxy Tab :D:D *eh ga ada fotonya..* Soal makan? Azki maunya minum air putih dan makan roti. Otomatis sajian RS yg tawar rasanya itu jadi jatah ayah-ibu :D

Ibu ngga suka deh suster2 di sini, kesannya ga sabaran banget. Ngrawat balita kaya jadi sipir aja. Jadi kalo dia udah ada kerjaan di kamar kita, ya harus dikerjain saat itu juga. kalo Azkinya tidur, harus segera dibangunkan. padahal nidurkan Azki sulitnya bukan main. Kaya misalnya pas mandi sore. Susternya dateng pas Azki dan ibu lagi tidur. Ya ibu kan terganggu mimpinya. Ibu suruh dateng lagi ntar. Eh pas dateng kedua kali, tampangnya ga enak gitu, sambil ngomong, lain kali mandi sesuai jamnya. Weeks...*eh ini ibu yg keterlaluan atau normal ya?*

Untungnya masuk RS ga perlu ada urusan DP segala macem. Kekesalan sedikit terobati *hfffh* tau gitu Azki check in di hermince aja kalo ga pake DP *halah ya mending check in di hotel bintang tujuh*

5 comments:

BunDit said...

Sekarang Azki sudah sembuh kan mam. Iiiiih, dokter dan susternya kok bikin bete' sih mam. Azki selalu sehat ya nak ..

Omietha said...

Azki, mg dah sehat dan baikan ya..dan slalu sehat y nak
Grmhff....dokter n suster yg aneh ...
Btw, ibu azki kebangun lg mimpi apa nie? Hehe

lidya said...

semoga lekas sembuh ya. susternya kok aneh sih

martadewa said...

emang di tangerang ga ada RS hermina Ly? Moga cukup sekali aja ya cek-in di RS...selanjutnya cek-in di hotelaja deeeh ...berliburrrr... :D

mommy-azki said...

@bundit:makasih bundit :)

@omietha n lidya: iya, dokter, suster, dan RS yg aneh ^_^

@bundalf: hermince memang ada , cuma ga kepikiran ke sana, aplg kami sdh member eksklusif di RS ini *halaaah* iyo mendingan cek-in di hotel..