Friday, November 26, 2010

Azki dan Toko Buku

Satu hal tentang Azki yang mirip ibu: girang banget kalo sudah masuk toko buku, apalagi kalo toko buku-nya gede, ber-AC, terang (kalo remang2 namanya warung pijet).

Kemarin sore ibu ngajak Azki main ke Gramedia Solo Square. Suasananya ya mirip lah sama Gramedia pada umumnya di Jakarta. Ibu langsung mengajak Azki puter2 di daerah rak buku anak dan vcd/dvd edutainment. Azki nunjuk2 dvd barney, elmo, mickey mouse, pocoyo...apapun yg pernah dilihat di rumah. Di bagian buku2 juga senang sekali menunjuk2 buku Upin-Ipin, buku ttg binatang, kendaraan, dan buku yg tokohnya Ali, keluaran Mizan. Azki ga terlalu minat sama buku2 fairy tales karena ibu juga ga pernah membelikan.

Karena Gramedia sekarang menyediakan kursi2 baca, maka ibu mengajak Azki baca buku di kursi. tentunya ga usah khawatir ditegur pramuniaganya yg jaman dulu suka sewot kalo pengunjung kelamaan baca di toko :p sekarang malah ditunjukin di mana bisa duduk :) Azki langsung deh keluar ramenya, sampe2 mas2 pengunjung ikutan ketawa. Kadang2 Azki memberi tahu ibu, "jangan duduk situ, nanti (tumpukan) buku(nya) jatuh" atau kalo ibu suka asal ngembaliin buku, Azki bilang, "bukan disitu, (tapi) taro sini tau'..", sambil membetulkan posisi buku yg tadi ibu taruh sembarangan :p. Kalau sudah dapat buku yang disuka, Azki akan membawanya sendiri sampai ke kasir. kadang malah ngomong, "beli satu aja tau', jangan banyak-banyak"

Perilaku Azki beda banget kalo di tempat umum. Di toko buku dia berani ngomong, tapi kalo selain toko buku, restoran misalnya, tiba2 jadi pendiam, malah menjurus rewel. Di tempat wisata malah jadi penakut, maunya nempel ke ibu. Wah wah, kayanya bakalan seperti ibu nih..

No comments: