Monday, July 26, 2010

Marah

Seperti apa gaya marah Anda? langsung meledak saat ada pemicu tetapi langsung memaafkan dan melupakan?Langsung meledak saat ada pemicu tetapi selalu membahasnya selama beberapa hari ke depan?Dipendam dalam hati dan menunggu timing yang pas untuk dibahas?

Well, latar belakangnya sih, beberapa hari ini aku berasa ingin marah dengan berkobar-kobar. Marah besar. Tetapi sayangnya..niat buruk itu hanya berhenti di hati saja. Ga sampai terlaksana. Ini kabar baik untuk objek kemarahan, tapi ga baik buatku. Seringnya sih saya marah karena suatu kelakuan yg bolakbalik dilakuin. Sudah diingatkan tapi teteuuuuup weh begitu. Sudah diingatkan dengan berbagai metode, halus sampai kasar, pagi sampe malam, tapi kenapa selalu ga berhenti mengulang bad habit ituh??

Ga tau apakah karena saya orang Jawa (emg org Jawa ga boleh marah ya?) atau ini bawaan sejak orok, tapi saya selalu ga bisa marah secara terbuka. Yang ada malah selalu gencatan senjata alias mogok bicara. Suami saya tau kalau saya pagi2 ga cerewet berarti saya sedang marah. maksudnya cerewet? Yaa...mulai dari nyanyi2 ga jelas, cerita jokes2 ga penting, atau beropini layaknya pengamat ekonomi...macem2lah topik kecerewetan saya. Selain gencatan senjata, suami mengenali kemarahan saya kalau saya sudah meracau menyindir2 sasaran kemarahan dengan sangat pedas. Syukurlah,,suami tidak pernah komplain secara terbuka, hahahaha...walaupun saya bisa membahas pokok permasalahan selama 1 minggu penuh.
Untungnya lagi, gaya marah suami ga kaya saya. coba kalo samaan gayanya..bisa2 rumah sepi berhari-hari, ga ada yg ngelawak, ga ada yg cerewet..

Apakah gaya marah saya perlu dimodif? saya pikir ngga ya..karena saya terlanjur punya masalah dengan bom waktu berjalan, seseorang. kalau saya nekat memodif gaya marah saya,,bisa putus tali kolor, eh tali silaturahmi dengannya. wah malah nambah dosa...bisa dicoret dari daftar warisan :D:D:D

eh eh eh..tiba2 teringat joke tadi malam
saya: eh eh ayah, si Hudson (peserta talent search-nya TRANS TV) ini kan gayanya split personality ya..
ayah: ho oh..jgn2 udah repot gitu tp ga menang.. (doain yg jelek2)
saya: tapi ada satu yg pasti repot Yah..dia pake BH cuma sebelah ya?
ayah: #$&^%*&^## *istighfar Say..istighfar....*

dan tiba2 saya lupa kalau saya sebetulnya sedang marah...

4 comments:

Herien Kriestia said...

hehehe... ada2 aja mommy azki. Tapi koq kita samaan yah, aku juga kalo lg marah pasti diam. Si ayah dah tau itu, dan pasti langsung ajakin shishil utk ngelawak, anehnya tu anak juga dah bisa diajak becanda, so jadi lupa deh sm marahnya, hihi. Azki piye kabare mom??? Shishil dah bisa jalan nih, Nggaya sekarang, ga mau dituntun lagi

BunDit said...

Hheehhe sama nih dengan gaya marah saya. Diem. Suami juga udah hafal :D

Lidya said...

kalo aku sih tergantung, diem dulu tapi lama2 nyerocos juga hehehe

mommy-azki said...

@herien: wah kalo sudah besar Shishil pasti tau gmn cara biar bundanya ga marah, hihihi..

@bundit: diam itu marah...bukan diam itu emas, gitu kan bundit? hehehe...

@lidya: klo sudah nyerocos lega ngga mbak? klo aku sih lebih lega..biarpun ada yg tersinggung, qiqiqi...