Wednesday, July 21, 2010

Azki (hampir) 23 Bulan

Lima hari lagi Azki akan berusia 23 bulan. Tapi ini simboknya gatel pengen posting,cuap-cuap,,jadi weh mendahului takdir,,halah..Jadi, apa yg signifikan dari Azki satu bulan terakhir ini?yuk yaak yiuuk disimak..
•Ga mau minum uht lagi.yakult jg dah ga mau. Yg getol sekarang es krim.
•Mulai suka biskuit dan roti tawar
Suka sekali nasi,kadang kalo makan,nasinya dulu dihabisin, baru lauknya. Lulus jadi org jawa,,baru kenyang kalo ada nasi,hihihi
•Suka sekali sama telur dadar.
•Ga bs makan banyak,maunya dikit2 tp sering. Dan enaknya,sdh mau ngemil2 kraker/puding
•masih setia dengan miminya. Pdhl menurut ibu, azki harusnya belajar disapih nih.
•suka sekali bakso dan martabak.kalo bakso bs habis 5 butir,,kalo mtbak telor bisa habis 2 iris.

Dari aspek sosial:
•cerewetnyaaa kalo sama ayah-ibu.begitu sama org lain,main sama tetangga, lgsg disilent itu mulut.
•malu2 klo ketemu teman sebaya,tapi caper bgt klo ketemu ABG.

Aspek lainnya:
•bicaranya sudah banyak,cepat sekali mengerti nama benda yg ibu sebut.klo belum ngerti, Azki akan terus2an nanya 'apa ini?' Klo dah brenti brati dia dah hafal.

•toilet training?kalo mw pup sekarang seringnya bilang. Kluarnya sdh di potty. Kayanya akan seperti ini kalo pipis. Soalnya kmarin tuh bilang "mbuu,,pipiss". Tp ibu cuekin. Dan olala..tiba2 weh ada air mancur..maafkan ibu karena tak percaya padamu nak..
Lucunya nih..kalo dipakaikan diapers, Azki suka nahan pipis deh kayanya.masa dlm 4 jam,diapernya msh kerontang.pas dibawa ke potty, keluar buanyak sekali.
alhamdulillah sudah bbrp bulan ini, dlm tidur apapun ga prnh ngompol. Kynya dia tidur sambil nahan deh,hehehe.makanya kalo sudah bangun harus segera dibawa nyetor ke potty.

•sudah mau dikuncir rambutnya. Biasanya kan kabur kalo tlalu lama ibu pegang2 kepalanya
.
•sudah ga perlu disuruh sikat gigi,karena sudah otomatis minta sendiri tiap kali mandi. Daaan..maunya pake odol org dewasa..klo dikasi odol Enzim khusus anak2 malah pasang tampang mau muntah..makanya ibu suka pura2 nyolekin sikat ke odol,jd Azki tersugesti odolnya pake pepsoden.hihihi...oya sikatnya pun pake sikat ibu,jd ibu ganti sikat baru deh..aduh anak ini..semuanya hrs mirip orang dewasa ya.

•kadang2 manggil ibu dgn sebutan "cay", sebuah lafal yg tdk sempurna dari kata "say", panggilan ayah ke ibu n vice versa. Biasanya Azki manggil begini kalo ibu lg ga merhatiin Azki, pdhl Azki lg ngeliat2 gambar di buku ceritanya. "Caaay...apa ini? Apa ini?" Gitu deh cara manggilnya,sambil narik baju ibu atau pipi ibu biar ibu lebih perhatian ke dia.

•Azki suka banget pegang2 tahi lalat ibu. Ibu ngasi taunya ini Andheng-andheng, tahi lalat dlm basa jawa. Tnyata lafalnya jadi "odo-odo". Nah..kadang klo lg kelonan sama ibu, azki suka berburu odo-odonya. Kan sebelumnya sdh prnh ibu kasi tau lokasi odo-odo ibu, jd Azki melatih kemampuan spasialnya,hehehe. Klo ibu tanya, "andheng-andheng Azki mana?" Azki akan menjawab,"ndada", alias ngga ada.

•Azki jg punya sisi jorok.sorry ya klo yg merasa ini ga penting..kalo habis pup di potty,,pasti Azki akan nunjuk2 potty sambil bilang "Ee gedhe yak?" Ahhh, ga penting. Instead of bilang perut mules,eeh malah ngebahas ukuran si pup, :p

•sudah ga memenuhi kasur kami dengan mainan. Mainannya pindah semua ke ruang tamu..sama sekali ga solutif..maaf tidak menerima tamu dulu ya,wekekekek...ada org yg usil mulutnya.pas masuk rumah kami,dia komentar, rumah kok kaya kapal pecah. Gmn mw diem coba, rumah kami mmg berantakan..mainan azki tersebar ke segala penjuru rumah. Belum lagi Azki suka mengeluarkan baju2nya dari lemari. Yak bagoosh,,komentar aja semuanya..:p komentar terpedas akan mendapat hadiah berupa tampolan yg ga kalah pedas! Percayalah,saya juga setiap hari beberes rumah koq,hiks hiks (lho kok malah curcol?)

•Azki selalu menganggap semua HP di rumah adalah milik ayah. Dianggapnya ibu pake kentongan apa? Jadi..saat ada idola baru yg bernama BlackBakrie..eeeh BlackBerry, lgsg saja ibu klaim," Azki..ini BB mbu ya.." Pdhl jelas2 itu punya Ayah...dan untungnya Azki percaya. Soo..klo ayah lg pegang BB tapi ibu pgn browsing..tinggal suruh Azki, "Azki, ambilkan BB mbu dong.." Dan Azki akan merebut BB dari tangan ayah secara paksa sambil teriak, "BB mbuuu!!" Ah so sweet my sweetie pie..:D

• Azki ini anak yg cukup tahan dingin. Dia tahan dengan AC yg dipasang di suhu 20 drjt. Dan marah kalo diselimuti. Padahal ibu-bapake sudah bengek2 megap2 ga bs napas. Maaf ya nak,kmu harus puas di suhu 28. *skalian aja ga usah pasang AC*

• Azki suka sekali melihat ibu masak. *halah masak opo,lha wong cuma telur dadar* excited sekali dia melihat apa yg digoreng. Hanya saja, kalo ibu goreng ikan tentu ga dikasi liat.takut kecipratan.

• Baru2 ini Azki suka duduk di strollernya. Ini gr2 ayah membongkar stroller bag dan Azki melihat. Jadi weh stroller ini mejeng lagi di ruang tamu. dikit2 duduk di sini..makan di sini, nonton tv juga sambil duduk di sini. Padahal lebih enak tiduran di bale-bale..

• Azki sdh bisa pakai sepatunya sendiri. Masih yg model sepatu sandal sih..tapi lucu aja,tiap selesai pakai, dia akan mencari tas dan topinya, lalu berjalan keliling rumah. Giliran diajak keluar malah sewot. Ih aneh deeh...
• Azki sdh mulai suka baca buku. Atau lebih tepatnya melihat gambar di bukunya atau majalah ibu. Pokoknya semua reading material yg ada gambarnya. Ah senangnya punya anak suka pegang2 buku. Semoga ketertarikannya pada tv bisa dikurangi, terutama saat di rumah berdua dgn ibu.

• Oya, Azki kan sudah tdk menumpuk mainan di kasur. Tapiii..mainan2 itu pindah ke kamar mandi.bola,cangkir,mainan kayu, sampe remote tv pernah masuk kamar mandi.

Hosh hosh..baru segini dah capek ngetiknya..ntar sambung lagi lah kalo sudah hari H-nya

9 comments:

BunDit said...

Hehehe yang manggil "say" sama dong. Wah Azki udah pinter pup nya ya? Mendekati 2 tahun makin seru ya mom.. Selalu sehat ya Azki :-)

mami vaya said...

Azki. Bentar lagi ulang tahun yaa... asikk..
Azki sama ama vaya ya suka bakso dan telor dadar. Cuma Vaya g tll suka nasi,jd hrs ada bubur tim jg, atau mie.
Hahaha... klo ketemu abg, anak2 emg gitu kali ya. Klo liat org dewasa lebih caper ...

mommy-azki said...

@bundit: alhamdulillah, makasih bundit doanya. iya ya, kita samaan gini manggil pasangan. anak jg ikutan, hihihi.

@mami vaya: kirain hanya Azki yg centil, tnyata Vay juga, hihihi..ayo balapan mam bakso dan telor dadar :)

Lidya said...

bulan depan Azki ultah nih, gaul juga nih bahasanya Azki :)

martadewa said...

like this! (ga ada pilihannya sih, spt di FB..hihihi...)

Bunda Shishil said...

hehehehe... ada2 ya kelakuan azki, ngakak aku bacanya mom. Tapi cerdik juga ibunya pas mengklaim BB itu milik ibu, jd punya bodyguard donk ya, si ayah ga bs dekat2 dgn BBnya, huwehehehe. Kira2 gmn ya respon azki saat mo disapih nanti..???

edratna said...

Ayoo..kapan main ke Cilandak? Ajak Azki.....

mommy-azki said...

@bunda shishil: wah skrg dah ga bisa dibujuk ambil BB..

@bu enny: iya bu, saya pengen main ke Cilandak. Ntar saya bilang ayahnya Azki ya bu :)

Allisa Yustica Krones said...

Hahahahaha...yang BB mbuu itu lucu banget!!!! Yang manggil cay juga lucu. Dasar anak-anak ya mbak, kelucuan mereka yang bikin segala penat ilang lenyap :D