Wednesday, September 9, 2015

I'm Baaaack


Fyuuuuuh akhirnya sempat ngeblog juga.  Udah sebulan ga buka blog, syibuk ini itu, terutama sekarang saya dapat jabatan baru: ART in charge. Yooeh,,, si mbak ART harian itu habis lebaran resign tanpa kabar. Muntaber, alias mundur tanpa berita. Ditungguin sampe 2 minggu, sampe tangan mulai menampakkan tanda2 bisulan akibat sering nyuci baju,, akhirnya saya anggap dia udah ga pengen kerja lagi. Ada beberapa spekulasi *maaaaak bahasanya, spekulasi”* mengenai kepergian si mbak: satu, anaknya mulai masuk SD, kayanya butuh perhatian ekstra. Dua, dia mbantuin kakak iparnya beberes rumah,nyuci-nyetrika juga. Tiga, saya ngasi gaji ga gede2 amat kalo dibandingkan dengan tetangga. Yang terakhir itu saya emang sengaja karena kinerjanya juga ga bagus2 amat.

Akhirnyaaa daripada sutris,, saya beli aja mesin cuci baru. Note: Bukan wong sogeh,,,karena kalo dikalkulasi harga mesinnya juga lebih murah drpd nggaji ART 10 bulan, dan insya Allah bakal awet lima tahun ke depan. Syukur2 bisa 10 tahun, hehehhe. Oke, masalah londrian sedikit beres ya. Yang bikin sutris adalah urusan persapuan dan perngepelan. Musim kemarau yang menggila ini bikin debu cepet banget ngumpul di rumah. Otomatis saya jadi lebih sering bersin. Ngeseliiiin!! Kalo ga bersin, ya rasa badan greges2 ga jelas gitu. Masa mau nenggak parset mulu,,, ntar dikata kaga RUM. 

Walhasil nyapu sehari bisa 3x sehari. Ngepel setiap hari, padahal biasanya 3 hari sekali, huihihihi.
Semua kerjaan di-handle nyaris sendirian, termasuk masak. Ini bener2  butuh skill menejerial level advanced yah sodara2..Kalo kata mama saya: bangun paginya dicepetin biar semua kerjaan beres
.
Yaaaah susah sekaleee ladies and gentlemen,, saya kan bukan morning person. Kalopun iya bangun cepet,, godaan terbesarnya adalah mbukak HP, manfaatin jatah kuota 8 GB yang cuma bisa dipake 00.00-12.00 XD

Etadi ada statement “di-handle nyaris sendirian”. Emang ada yang ngga? Ada doong,, lha itu bebersih halaman dan WC kan jobdesc-nya suami. Emang ga banyak,, tapi mosok yo arep takprotes. Kan dia udah cari duit buat beliin eskatu mesin cuci. Masa udah cari duit tapi masih saya komplen, kasian tauk. Apalagi kalo komplennya diumbar ke ibu2 lain. Kasian yang denger juga, xixixixix

Akibat tambah kerjaan ini, saya dengan kesadaran penuh men-deaktivasi akun FB.  Jadi sekarang yang nyala tuh Twitter. Dan Instagram, mwhahahahahhaha. Hilang FB tapi diganti IG. Kan sama aja ngabisin waktu dan bandwidth.  Bedanya,, di IG dan twitter saya kan bisa milih mana yang layak di-stalk. Kalo di FB,, saya tuh udah anfolo orang2 yang rempong sotoy soal politik-ekonomi. Tapi apesnya,,, adaaa aja orang yang masih saya follow, nge-share dan nge-like berita2  penghasut.  Kan tetep aja muncul di newsfeed. Hiiih. Yawes taktutup sisan Fbnya. Ya Allah, cukupkanlah aku hanya dengan Twitter dan IG. Wkekekeke doa yang aneh XD

Ya Allah please keep me sane.

Aamiin

No comments: