Saturday, August 1, 2015

Akhirnyaaa,,, Disekolahin Jugaaa

Jadiii setelah menggalau beberapa bulan,, *eh ga ketahuan kan yaa kalo kemaren2 tuh lagi menggalau? :D *

Akhirnya saya memutuskan untuk masukin Hiro ke Playgroup, dengan beberapa pertimbangan. Awalnya kan daftar doang tuh tapi nunda-nunda mlulu bayar uang pangkalnya, sampe akhirnya pas sebelum mudik itu saya ditelepon sekolah kalau anak PG masuk tanggal 29 Juli. Wooow.... mejik kaliii,, blom bayar uang pangkal tapi udah resmi jadi murid PG. Tanggal 28 Juli saya ke sekolahan, malah udah disiapin seragam sekolahnya.

abis deh sayaaa, dibully bapake Hiro karena ngirim bocah piyik ke PG
#akurapopo #wesbiyasadibully

jadi kaya apa penampakan si Hore Hiro pake seragam?

trial seragam sampe dipake buat piyama


Trus gimana hari pertamanya?
Hari pertama (29 Juli) itu cuma sambutan di mesjid sekolahan. Ini bocah reweeeel aaja nyariin abang tukang mainan.

Hari kedua mulai masuk kelas, perkenalan sama guru. Muridnya 9 tapi gurunya ada 4. ini mau ngapaiiin,, intervyu Buk? hahahahaha. yah gapapa yang penting SPPnya murceuu *efek milih sekolah di Jakarta Barat mepet Tangerang, jadinya citarasa Jakarta tapi harga Tangerang, syedaaap. Okesip, hari pertama saya serah terima si Hiro aja ke gurunya. Dadah-dadah bentar trus saya tinggal, mau ngojek ke tempat lain juga soalnya.

ga taunyaaa,, selama jam belajar, eh bermain di kelas PG-nya, ini bocah menyusup ke lantai 2 ke kelas kakaknya, langsung diajak foto2 sama guru kelas 2. Puas dia foto-foto dan bergaya :D


Sang Penyusup Berbaju Merah

daaaan kelakuan ajaib lainnya adalah.,,, pagi hari setelah saya tinggal termyata ini bocah mewek ga mau masuk kelas karena nyari..... ABANG TUKANG MAINAN. LAGI. Aduuuuuh man of the day banget sih si abang. akhirnya satu bu guru merelakan duit duaribuan-nya buat nraktir Hiro mainan.
Pesan moral: si abang jualannya pas hari minggu aja bisa gak? :D

Memasukkan Hiro ke PG sebetulnya bukan pelarian karena pengen me-time sih. Etapi iya juga sih. Hahahahaha labil, udah kepala 3 masih labil. yah intinya pengen Hiro lebih gaul dari yang sekarang lah. Kalo dibilang "mengalihkan tanggung jawab" ya nggak juga, wong PG cuma 90 menit per hari, dan masuknya cuma 3x seminggu. Masih besar porsi sama saya laah.

Yang jadi tantangan adalah... kelas PG ini masuknya jam 8. Kelas SD masuknya jam 7. dengan durasi tempuh selama 15 menit agak nanggung kalo nganternya nyicil (nganter Azki dulu lalu pulang ngambil Hiro). Kemarin Kamis sih Hiro kebetulan bisa bangun jam 6 dan Azki ga cranky. Dia main air, saya nyiapin bekal. Jadi sekali ngegas dua bocah terantarkan. Naah,, jam pulangnya juga selang sebentar nih kemaren.. PG pulang jam 10, SD jam 11. Jadi yang saya lakukan adalah,, dateng jam 10.20 :D Kebetulan saya habis belanja buat konveksi dan groceries juga sih,, jadi lumayan ngisi waktu, ga harus pulang ke rumah.

Yakin deeeeh setahun ke depan pagi-pagi ga akan damai lagi :D

well,, semoga tetep seneng ya Hiroo main di kelas PG :)



2 comments:

Lidya said...

wah si ganteng udah sekolah sekarang. Semangat ya belajar & bermainnya di sekolah

Seo Ninja said...

Your Article Is This Very Helpful Thanks For Sharing...:)