Saturday, December 27, 2014

Check In Lagiii


Memang sudah nasib.. yaaa nasib... Akhir tahun 2014 ini saya check in lagi di RS. Gile ajeee,,, within 16 months sudah 3x check in di marih. Kudu bikin membership nih biar dapet poin mileage, ekekekeee. Lu kire naik sepawat maaak.

Yaah intinya kalo diduitin bisa buat liburan sebulan keliling Jawa (tapi nginep di mesjid). Sebel yaaak...sedekah kok ke RS.

Jadinya kemaren positif Demam Tifoid. Dari skala 1-10 di mana 10 adalah yg paling parah, saya dapet skor 9. Luar binasa,, sekali dapet langsung A+. Tahun depan gak usah ambil SP, nyeehehheee. Udah deh,, ga pake mikir ini RUM apa tidak (masih jaman ya si RUM tea? Dan tifoid gitu lhooooh),, langsuung bayar DP rawat inap. Kelas seadanya aja karena ini bukan liburan. Alhamdulillah ga lama dapet kamar yg 3 bed. Sampe selesai opname pasien lain syukurlah ga pada rese. Palingan pasien sebelah yaaaang udah tau sakit tapi ga brenti2 dapet message dan telpon. Halloooh,,, saya mah kalo sakit gadget di silent. Emang sih hari ke-1 sempet nonton telenovela di yutub -jiaaaaaahh sakit tapi sempeeet aja- tapi hari ke-2 signal ga gitu bagus, jadi bisa maksimal tidur sampe hari ke-4. Suami saya sempet protes,, ditelpon kok gak diangkat. Yaaaa menurut ngana aja gimana deh yaaa panas ga turun2 tapi nerima telpon ngecek watsap-bbm-notif fesbuk -_-

Ada hikmahnya juga sih opname ini. bayangkanlah,,,, 4 hari diisolir ga ngapa2in, ga ada itu household chores,, ga mandiin-nyuapin anak.. Kalo mamah lain mgkn udah mewek mikirin anak di rumah gimana-sama siapa-ngapain aja,,, Kalo saya maaaah..boro-boro :D. Bukannya jahat,, tapi... Yaaaak hanya badass mommy aja kali yaa yg bisa memahami perasaan ini,, misalnya my simbok fellow di propinsi sebelah. Dan lagian ceuk ceunah sakit nggugurin dosa yak kalo ikhlas. Eh saya ikhlas ga ya kemaren? dua sisi sih,, Ga ikhlas karena duitnya bisa buat liburan. Ikhlas karena libur ngurusin rumah dan seisinya. Hahahahaa :D

Selama sakit saya cuma dijenguk suami, anak, the-ipars, mertua, dan beberapa ibu2 teman arisan dan temen nongkrong di SD, termasuk gurunya Azki. Ga banyak karena emang saya pesen ke suami gak usahlah kasi tau tetangga dan kerabat lain. Cukup yang emang deket aja yang nengok, hyeehehe. 


Ditengok Buibu temen kongkow di SD

Yang paling kocak adalah waktu kakak saya dateng nengok. Skalian mau jagain Azki-Hiro sehari aja. Taunya baru setengah hari udah ngeluh: Hiro makannya susaaaah. Hoahahahaa,,, trus besoknya dia pulang lagi ke Solo. Gagal jadi Pakde Teladan. Akhirnya anak2 back to Tantenya ajaaa,, kelonan aja di kasurnya si Tante. Baru keluar kalo udah jam makan. Kata Azki: enaaakdi kamar tante lisna,, dingiiiin,, Ndeso. Kaya di rumah ga ada AC aja.


Duo Bocah Kemulan dan Kelonan sambil nonton Upin-Ipin


Mama saya sih yang paling heboh.. sampe2 bilang: kok sering amat sih ngasi brita lagi opname. Iya ya,, kok kayanya sering. Ya Allah, semoga tahun depan dan tahun2 selanjutnya ga ada yang opname lagi kecuali pas nglairin adeknya Hiro :D Lho nglairin kok di opname? iyeeeh,, pan SC *udah nyerah ga mau ngeden lagi*

Analisis orang-orang kalo ada yg kena demam tifoid: Waaah kecapean tuuuh.
Solusi orang-orang kalo ada yg kena demam tifoid: Makannya kudu bubur tuuuh.

Ga tau yaa apakah saya bener-bener kecapean. Yang jelas 2 minggu sbelum sakit tuh udah males masak, Jadi kalo mau makan yaaa beli ke warung. Mungkin di satu saat makan yang kurang bersih.

Tifoid makan bubur? ada yang bilang ini cuma mitos,, kudunya makan apa aja boleh kecuali yang pedes, asem, sayuran berserat padat. Ga tau ini bener apa ngga. Saya mah dikasi makan dari RS yaaa diabisin aja semua kecuali pisang dan nasi lembeknya. Kelar opname langsung makan nasi padang lagi. Kan belom belanjaa,, nyehehee.

Semoga teman-teman semua sehat yaaaa,,jangan adalah yang sakit2 ampe kudu diopname. Mending duitnya buat jalan2 aja,, akhir taun gitu lhooo :)




6 comments:

-ndutyke said...

konon katanya, kalo orang abis tinggal di LN trus balik ke Indonesia, gak lama trs kena tipes. knp? karena makannya balas dendam :)) segala apa (yg ga ada di negeri sebrang) dilahap. makanya ini aku jaga betul spy gak maruk2 amat jadi orang. setelah 1/2 bulan balik, barulah berani jajan yg rada ekstrim macam: lontong balap dan sate Padang.

tp dirumu skrg udah keluar RS toh? dijaga ya jeung maemnya, jgn kambuh lagi :)

mommy-azki said...

memyyyyy...reinvite aku lagi dooong.

iya temenku dan anaknya *yg ngrasa ga usah melu ngemeng* begitu mem,, kena lah masalah pencernaan. laah aku rung tau mrono we kena tipes jeeeh.
ALhamdulillah sudah di rumah lagi mem :)

-ndutyke said...

emailmu apa yg konek ke akun wordpress? ntr ku invite :)

mommy-azki said...

ryffanoff@yahoo.com meeem, kangen ih stalking in blog e memy :)

Marissa Fauzia said...

Apahh tahun ini mau ada adeknya hiro???uhuyyyy *salah fokus

Sehat2 terus ya maklell..

Ahahaha aku jg gt tuh pas kena db harus opname pdhl bayik baru 2 bln umurnya,bukannya panik malah "asik...bisa me time :p" *emak durhaka

mommy-azki said...

Mer: dulu malu2 kalo mau ngaku butuh me time. Lama2 kebal euy krn banyak temen rupanya, hyehehehe