Saturday, December 27, 2014

Nyenengin Karyawan: Jalan-jalan ke Puncak


Seperti agenda tahun lalu, akhir tahun ini suami ngajakin karyawannya jalan2 ngabisin duit menikmati udara  di luar jurumudi. Kalo taun lalu ke Ragunan, taun ini ke Taman Wisata Matahari di Puncak sonoh. Karena namanya sama kaya dept.store Matahari,, maka di taman sini juga sama2 bisa beli kaos. Bedanya ga bisa pake member card matahari. Errr... krik krik..

JALAN-JALAN MEEEEEN
ternyata ada stalker,, ngefoto di jalan trus ditag ke akun pak bos :D





Karena tujuannya jauuuuh banget udah lintas propinsi, maka karyawan Maliki Holdings ini disuruh siap di bis jam 6 pagi, sementara nyonyah bos baru siap jam 6.30. akhirnya Geng Konveksi ini cuss juga jam 6.45. Heuuu telaattt...

Ga lama pas udah masuk toll arah toll JORR W2,, Pak bos ditelpon karyawan satu lagi. eh ya bukan karyawan sih,,, tapi istri dia mbantuin bebersih di rumah saya. Ki
ra-kira dialognya gini:

Karyawan: Bos tungguin saya ya
Pak Bos   : Tungguin gimanaaah,, ini udah di tol
K             : Yaaa tungguin, saya susul gituh
PB           : Ya kagak bisa laaaah
K             : lah katanya jam 7 berangkat Bos?
PB           : Jam ENAAMMM,, lu kan semalem ke rumah gue,, gimana sik udah dikasi tau juga

bla..bla..blaa.. dan akhirnya pak bosnya mengakhiri sambungan dengan kalimat ga penting: "Ya udah maaf ya"  Laah kepiye sik malah dia yang minta maaf -_-

Akhirnya bis lanjut jalan ga pake nungguin yang ketinggalan. Pas udah nyampe Taman saya buka hape dan baca sms dari si tukang beberes: Mama Azki,, tungguin yaa, saya lagi ribet nih. Dikirim jam 7 pagi.

Ckckckck.... situ anak 1 aja jam 7 kaga bisa siap. Laah eike anak dua bijik plus satu bayi gede udah siap jam 6.30,, sempet nonton telenovela pulaak jam 5 pagi,, hyahahaaaa  *sayang euy,, critanya lagi seru, kudu dituntasin* dan tidur malemnya pun telat gegara nonton Real Steel. Ih sukaaaaa deh film ini (suka robotnya apa suka yg ngendaliin robotnya....). Jadi intinya SMS si tukang beberes itu gak saya bales. Sehari sebelum berangkat saya juga udah cerita,,, jaman Azki ke taman matahari sama temen TK,, itu jam 6 pagi udah berangkat. Ya masa yang sekarang jam berangkatnya bisa mundur gituuh.

Emang kocak bener dah ini kelakuan orang-orang. Menjelang exit Ciawi,, tol ujug2 padat. Berangkat jam 6.45, sampe di taman jam 11.15. molor abiiiss.. 2,5 jam ajah. saking macetnya sampe-sampe bisa disambi nyari WC di luar kendaraan. Banyaaak banget yg begitu, termasuk 2 karyawan suami. Ceritanya udah stuck 1 jam menjelang exit Ciawi.. trus ujug2 ada yang kebelet. Yawes toh,, mereka ngibrit keluar bis,nyari WC di pemukiman penduduk. Ndilalah setelah mereka keluar,, kemacetan mulai terurai. Jadilah pak supir bis ini mengalami dilema terbesar  hari itu.. Kalo nungguin penumpang,, kena semprit PakPul (Pak Polisi),, tapi kalo ga nungguin kan ya kasian.. akhirnya ngalah deh sama PakPul. Bis jalan pelan2. Tapi sepelan-pelannya bis jalan kan ya ga sampe 5 km/jam toh.. minimal 10 km/jam laah. Daaan akhirnya 2 penumpang 'ilang' tadi kembali di bis sambil ngos-ngosan,, habis lega di WC,, lalu lari ngejar bis. Wkekekekeeke. Pas udah sampe Gadog,, eeeh macet lagi, dan ada lagi  yg pengen ke WC. Ampun daaah :D akhirnya dikasi tips: kalo macet, nyari WC nya kudu searah majunya kendaraan, misalnya cari WC yang lokasi 30 meter di depan bis yang stuck, jadi kalo kemacetan terurai,, nyusul bisnya juga ga berat.


Buat kebanyakan orang jurumudi macet dua jam udah ibarat neraka yeuh... tapi buat mantan penglaju jurumudi-jakarta.... 2 jam maaaah enteeeng, bwahahahaha. Apalagi kalo udah ngalamin macetnya mudik dimana perjalanan 12 jam jadi 30 jam :D santei ajaaa masbrooo.

Sampe di parkiran si taman,, pak bos pening ngurusin tiket. Yaaabesss ga dilist dari awal. sumpah akuuuhh ikutan senewen,, ditambah ada karyawan yang ngemeng: udaaah tembak aja beli 80 tiket. Ga nahan kan dengernya,, langsung taksambit: NDASMU BELI 80 TIKET!!! KOWE DIKON NGITUNG PENUMPANG WE ORA ISO.  kasian deh diomeli pake basa jawa, ga mudeng, wkekeke.Yaaak akhirnya tiket masuk untuk hampir semua penumpang dibayari sama pak bos. Horeeee :D nggeblak dulu habis mbayar tiket diluar budget.

Habis capek ngurusi tiket akhirnya nggelar tiker makan siang. Jiaaaaah jalan juga belooom udah bongkar bekel. Tikernya nyewa 10ribu selembar. Padahal kalo mau jalan dikiiiit aja,, ada bangku2 ijo dan mejanya banyaaak buat makan2,, kaga usah bayar sewa. Haizzzzz.... jaman Azki ke sini skitar 7-8 bulan lalu bangku2 ini ngga ada.

So far saya lebih puas jalan2 ke sini di kunjungan ke-2 ini. Triknya, naik mobil hewan wara-wiri itu buat nglilingin area taman, trus minta turun  di daerah wahana trampolin. dari situ udah enak mau jalan ke mana aja,, bahkan kalo mau mbongkar bekel ada lagi spot bangku-meja hijau itu.


Ga dapet tiket kereta mudik,, ya wes naik ini aja :D

As usual kan saya bawa bekel doong,, skalian bawa piring-sendoknya sisan. habis dipake dibilas pake air kran mushola, dan sukses bikin pak suami menundukkan kepala di meja tanda malu istrinya ngeFrugal :D. Ohya bawa mangga sekilo dan pisaunya. Habis zuhur itu bekel dihabisin biar beban hidup ini berkurang sedikit. segala bekel ini dibawa karena saya adalah mamah irit,, mamah frugal,, traveler kantong cekak :D seperti biasa kalo sudah ngirit gini yang terjadi selanjutnya adalah bebelian merchandise sebagai kompensasi pengiritan di aspek makan siang. ORA SIDO NGIRIT YOOOOH.


Frugal di bekel makan,, brutal di belanja merchandise
Cape jalan2 dan jajan2,, balik deh ke bis *solat asar dulu di musola yang masih aja ga bagus2 amat* coba yaaak diganti mesjid gede kaya di rest area arah Bandung itu.  payah deh ah manajemennya. Mushola kecil2 kaga ada yg pewe buat leyeh2.

kurang dari jam 4 sore ternyata semua karyawan udah ngumpul di bis.Gile yeeeuh,,, kalo urusan jalan2 semua mendadak tepat waktu. Coba pas hari kerja, hyeheheee.

Cuss dari parkiran pas jam 4 sore, sampe jurmud jam 6 kurang. Lancar jaya bahagiaaa *kecuali pak bos yang ketoke masih nggeblak dompetnya*

Sampai ketemu satu tahun lagii. Pengen ke Kebun Raya Bogor, denger2 tiketnya murah dan ada museum kecil2an.



2 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Alvin suka banget real steel sampai beli DVDnya mbak

mommy-azki said...

aku juga sukaaaa *sama main actor-nya,,,, eh sama soundtrack nya, hyeheee