Thursday, May 15, 2014

Ngangon Anak: All by Myself

Macam judul lagu jadul aja,, All By Myself,, siapa hayoo yang nyanyiii *seingetku Celine Dion sih*

baaaideweeei...

Kemarin saya ikut nganterin Azki piknik ke Taman Wisata Matahari di Puncak. Ini bukan Matahari yang selalu promo Buy 1 get 1 itu lho,, walopun pemiliknya juga bs dibilang sama saja. Ini ceritanya Azki liburan akhir tahun ajaran.. *pdhl ujian aja belom, udah pada jalan2* kata bu guru,, klo bulan Juni ntar keburu penuh.. Yaaa kalo gak mau penuh, bikin taman wisata sendiri aja Buu.. *dilempar ayunan* Tapi ide bagus tuh,, pergi sebelum liburan. Yg lebih bagus lg mungkin datengnya pas puasa.. Meureun yg jaga tiket juga ga ada, jadi bisa masuk tanpa tiket, heheheh.,

Ini bukan mau ngebahas si taman. Klo mau tau soal si taman maaah buka aja webnya yaa. Ini mau ngebahas sesuai judul.. How to Ngangon Bocah,, lengkapnya how to ngangon 2 bocah di taman wisata tanpa ada bapaknya yg lagi me-time sama kerjaannya. Hehehehh., iyess,, saya kemaren officially dari jam 6 pagi ampe jam 8 malem ngangon Azki-Hore, sendirian aja. Wkekekee,, sounds crazy tapi emang. Emang gila eike maaah.. Awalnya kan mau ajak Lisna,, tapi lupa ngedaftarin dia ke bu guru biar dpt seat. Jadi ngangon bocahs nya sukses gaak? Sukseeees..sukses tepar, ahahaa.. Sebetulnya ini bukan pertama kali saya ngangon anak2 sendirian. Pertama kali ituuu pas liburan lebaran di Solo. Tapi itu kan di rumah uti nya anak2 ya,, jadi gak bs dibilang 100% ngangon sendirian. Yang kedua, pas ke pasar seni Ancol,, Azki ada lomba. Ini nightmare bangeett, karena di sana saya kena low back pain. Yang ketiga yaa ini,, ke Puncak.

Tantangan pertama ngangon bocah adalah: mereka pasti punya sesi rebutan emak. Kalo Azki nyandar di saya,, Hiro ngamuk.

 Tantangan kedua: sesi rebutan mainan. Biasanya dimulai dengan Azki yang pamer mainan, bikin Hiro kepengen mainan juga, lalu seperti biasa Azki dijambak2, dipukul2.

Tantangan ketiga: kalo salah satu kabur entah kemana. Azki maunya ke wahana yang entah apaaa,, saya lagi ngantri wahana apaaa,, ga pernah klop. Kemarin saya kayanya jadi banyakan nyari,, Aciiii kamu kemanaaaaa. Ternyata tu bocah nyari temen2nya yang sebetulnya lagi pada renang.

 Tantangan keempat: Kalo salah satu mau pipis,, tp yg lainnya gak kebelet. Pasti ntar2nya si yang lain itu akan minta ke toilet. Dan kami akan lebih banyak mengunjungi wahana toilet instead of the real playground, hyehehehee. Alhamdulillaahh,, kemaren ngunjungin wahana toilet,,lumayan bersih dan luas. Jadi pas Azki pipis,, si Hiro bs masuk juga biar aman.

Tantangan kelima: ngantuknya ga bareng. Klo Hiro yg ngantuk sih enak,, tinggal nggendong. Klo Azki yg ngantuk di area taman,, itu yg ngeselin, karena bakal rewel minta aneh2. Ga mungkin di gendong krn udah gede, hyehehee.Oiya klo Azki mah tidurnya di bis,, nyandar ke saya,, dan didorong2 sm adeknya biar ga bs nyandar :D

Tantangan keenam: kebelet pip/pup tp bis blom berhenti. Kalo masih pake diapers sih gapapa. Tapi klo kejadian sama Azki,,, ituu yg repoot. Di jalan tol dalam kota gitu lhoo,, mana mungkin minggir. Dan ini bukan naik bis AKAP yang ada toiletnya ituuu. Jadi solusinya apaaa? pipis di celanaaa, hoahahahaa. Sumpah ini jorok dan njijiki banget. Tapi saya gak punya pilihan lain. Jadi yaa si Azki ini punya stok baju kotor sisa main seharian di taman Matahari. Naah itu baju saya gulung jadi bentuk kaya guling kecil gitu,, trus Azki duduk di atasnya sambil pip. Gulungannya cukup tebel jadi si urine ga nembus ke kursi bis. Alhamdulillah nya lagi,,,, pipnya ga bau pesing. Ajaib banget dah..
Solusi jorok tapi lumayan gak bikin saya senewen. makanyaaa next time harus bekel diaper size XXL nihh in case tragedi ini kejadian lagi di tempat yg ga ada toiletnya.

 Kayanya cuma segitu deh tantangan ngangon dua anak, sendirian. Yaaa memang dua anak itu ga segitu parahnya bikin muhmet. Makanya saya semakin yakin sanggup ngebolang ke dua kota,, sama anak2 aja, hyehehee. (rencana gila buat liburan) Yang penting sudah self hipnoterapi: yes I can! :D

6 comments:

MissHagemaru said...

satu anak aja udah repot apalagi dua ya mba hehehe, salam kenal :)

Lidya Fitrian said...

ngangon dua anak aku sering mbak :)

mommy-azki said...

@Miss Hagemaru: Salam kenal :) dua itu jadi gak repot kalo yg gede bisa mbantuin ngurusi yg kecil :D

@Mbak Lidya: Wainiiii masternya,, boleh doong dibagi tips nya kalo saya ada yg kurang2 bener gituu..

Keke Naima said...

saya pernah ngalamin hihihi

Cicha MamaShaina said...

Seru yaa kalau anak udah lebih dari 1 gini. Aku kebayang banget deh, kalo bisa emaknya dibagi 2 sih dibagi yaa haha.

Tapi segimanapun repotnya, aku tetep kepengen ngangon anak 2. Bahkan 3! haha..

Anonymous said...

haduuuh maklaaaai pasti langsung turun berat badan yaaaa