Sunday, April 21, 2013

Hiro 17 Bulan

Alhamdulillaah,, Hiro sudah berumur 17 bulan. Tetep menggemaskan walopun BBnya masih stagnan di 10.5 kg. Hihihi... penting inih laporan BB :D

Toddler umur 17 bulan biasanya kemampuannya sudah bisa apa saja ya? Kalo Hiro kaya gini nih:
- Naik turun tangga udah ga pake takut. Naiknya dengan gaya merangkak, atau juga sambil pegangan railing tangga. Turunnya dengan cara merangkak mundur, hehehee...

- Naik turun kasur, naik turun kursi, naik turun sofa,, pokoknya serba naik turun, termasuk naik turun motor.

- Masih belum bisa ngomong. Satu kata yg bisa saya pahami cuma "mamam", saat dia minta makan.

- Lagi suka main air galon. Jadilah saya ngepel lantai pakai air aqua. Wuihh berasa tajir,, tapi dalam hati cencunyah mewek T___T

- Kalo mau minum,, maunya ambil sendiri airnya dari galon. DIminum sendiri, ga mau  dibantu. Syukurlah udah sukses minum dari gelas... Kalo sudah selesai minum, Hiro akan mencari saya dan berkata "eeh...eeeh" sambil nyodorin gelas. Maksudnyaa.. itu gelas harus saya taruh di meja dapur. Kalo saya taru di lantai atau meja laptop, ni bocah bakal terus ber-"eeh...eeeh".

- Pola makan? sudah skitar 2 hari ini mangap aja... maklum udah lama puasa, hihihi.. Sekalinya napsu makan,, oyong aja bisa dia telan, hihihi. Tadi sore malah makan nasi uduk pake kuning telur. Biasanyaa... mana mauuu!  Sebetulnya ga picky eater sih ni bocah... cuma moody ajaaa.. kadang maunya 4 hari ga napsu makan, habis itu maruk.  Kalo kaya gini sih... bakal sutris emaknye kalo ngitungin asupan gizi harian. Lebih masuk akal kalo dihitungnya per minggu.. atau per bulan kalo emang malasnya udah kronis kaya saya :D

- Apa lagi yaa yang lucu.. Oya Hiro lagi suka main lego. Sebetulnya apa aja dimainin sih,, seketemunya aja :D tapi yang paling keliatan adalah main lego, main air galon, dan mainin ketel bekas. Ketel bekas ini sengaja ga saya buang, soalnya suka dipake Hiro main tuang-menuang pecahan ubiin keramik dari lantai ke ketel, and vice versa.

- Soal pake baju... udah ngerti ya kalo saya bilang, "ayo pakai baju", Hiro langsung menghampiri lemari bajunya. Pake popok yg bukan model celana, baik itu cloth diaper ataupun yang dispo, udah lebih anteng. Pake celana tidur yang bekas kakaknya? ga mauuu.. ngamuk lho kalo saya sengaja kasi itu celana. Jadi Azki beberapa bulan lalu punya celana tidr yang saya beliin tapi kekecilan. Beberapa kali dipaksain make juga sih,, sampe saya risih juga liatnya. Saya hibahkan saja ke Hiro, ukurannya pas banget. Eeeeh kok malah penerima sumbangannya marah-marah ga trima, dan selalu dilempar sambil pasang muka marah :D

- Belum toilet training. Saya lagi punya 'mainan baru' soalnya. jadi rada riweuh urusan toilet training, hihihi..

- Hiro sukaaa banget ngikut ayahnya ke musholla buat solat, especially maghrib dan isya. waktu solat yang lain,, tergantung lah yaa,, kalo ayahnya pas di rumah ya selalu ikut kalo ga lagi tidur. Ga mau kalah sama kakaknya, hihihi.. Bedanya, kalo si kakak,,, saat imamnya baca Al-Fatihah, dia ikut-ikutan mengeraskan suaranya. Hadeuuuhhhh.... ayahnya langsung pura2 ga kenal :D

- Hiro itu ibuholic. Baru juga 15 menit main di rumah babanya, ngliat saya datang langsung minta pulang. Padahal kalo saya ga nongol juga ga nyariin. Di rumah juga gitu,, ngliat saya keluar  rumah aja udah mewek pengen ikut. Untunglaaah kalo di dalam rumah masih bisa ditinggal masak bentar atau mandi-beberes bentar. Kalo ngga,, udah saya kirim ke Solo aja nih biar dikelonin utinya :D

Kepanjangan yak cerita milestone-nya Hiro. Segini  aja dulu deh,, biar ada cerita lain bulan depan, hihihi

No comments: