Friday, August 26, 2011

Azki 3 Tahun

Alhamdulillaah..

Hari ini Azki berumur 3 tahun, secara tahun Masehi --> bisi weh ada yg nanyain, ini teh pake Masehi atau Hijriyah? :D
Alhamdulillaah Ayah-Ibu masih diberi umur untuk menyaksikan Big Girl ini tumbuh besar dan lucu --> tepatnya makin jahil :D

Kira-kira apa ya perubahan signifikan dibanding tahun sebelumnya?
Hmm, mungkin masalah pertemanan. Lucu aja melihat Azki sudah bisa memilih teman sendiri, mana yang enak diajak berkomunikasi dan mana yang tidak. Misalnya, tahun kemarin kemana2 mainnya sama si Wisnu yang sekitar 7 bulan lebih muda dari Azki, sampai" pergi kemana aja yang dibahas pasti soal si 'Nu ini. Lama" pertemanan berpindah hati ke Gilang yang cuma 1 bulan lebih muda. Sama dengan sebelumnya, karena akrabnya sama Gilang, jadi yang dibahas pasti soal Gilang melulu :D usut punya usut, ternyataaa..semua ini karena Gilang lebih responsif kalau diajak ngomong. Maksudnya Gilang sudah bisa ngomong dengan baik, sehingga terjadilah 2-way-communication :D selain itu Gilang nurut gitu kalo Azki ngajak -sambil menggandeng tangan- main ke rumah Baba. "Gilang, yuk main ke rumah Baba yuuk," gitu kata Azki. Nah kalo si 'Nu, karena ga bisa ngomong, begitu diajak ngomong, jawabannya "Meeeh...Maaaah", jadi mungkin si Azki bete :D
Tp BTW temennya Azki cowo semua ya? ya ada sih temen cewe sepantaran gitu umurnya. Cumaaa..karena ibunya Azki tidak terlalu dekat dengan ibu2 teman wanitanya, jadinya anak"nya ikutan ga deket..

Perubahan berikutnya adalah soal makan. Azki lebih mudah makan 4 bulan terakhir ini. Jauuh lebih mendingan lah drpd sebelumnya, ibu jadi bahagia sekali, hehe.. padahal cuma dipancing pake sufor dari dokter selama seminggu. Duuh, ibu beneran deh ga suka ngasi sufor. repooot *halah, padahal minumnya juga dari gelas* untung saat sufornya habis, Azki gampang disogok pake es krim/UHT buat cemilan, hehehee..jadi minum sufornya cukup sekitar 2.5 bulan, habis itu stop, diganti cemilan lainnya. Selama ini kan Utinya Azki selalu ngomong, kalo ntar ga mau makan, ganti aja pake sufor biar kenyang. Hohoho.. buat ibu, makan lengkap itu hukumnya wajib di jam makan. kalo ga mau ya usaha dong gimana mau makan. Ah pokoknya never ending debate lah sama Uti kalau soal susu,, dari jaman Azki lahir sampe sekarang. Makanya ini rasanya kok bimbang klo disuruh melahirkan di Solo, malas debat.

Perubahan Azki lainnya..soal celotehan. Adaaa aja celotehan yg bikin ngakak. Pasti ini hasil pergaulan di luar sana selama ibu tinggal kerja. Misalnya nih:
- Ibu jangan belajar nyetir mobil, naik sepeda Azki aja ya. Ntar kalo naik mobil, kalo jatoh, gimana?yang nolongin, siapa?

- Azki ga mau ah naik pesawat. Sampai-nya lama. tuh ayah pergi naik pesawat, ga pulang-pulang. Jadi Azki duluan deh ke alfamart, ayah ditinggal.. (ibu jg binun ini anak maunya ngomong apa sih)

- Ibu, tadi yang dateng namanya Francis ya? ibunya Francis ada dua ya Bu.. (padahal mah yang satu ibu kandungnya, yang satunya lagi baby sitternya :D)

- Gilang, yuk kita main di rumah Baba yuuk, kita berantakin kainnya Emak yuuk.. (kecil-kecil udah jadi penghasut,,ini mah sudah ga Amar Ma'ruf Nahi Munkar)

Yaaa..kira-kira begitulah kejahilan mulutnya Azki di usianya yang ke-3 ini. Semoga ke depannya itu mulut bisa lebih bermanfaat bagi dirinya dan orang lain :)

Buon Compleanno, Mia Bambina Cara :-*

3 comments:

Lidya said...

Selamat ulang tahun ya Azki

Risna said...

happy birthday azki..semoga panjang umur & sehat selalu yaaa..

mommy-azki said...

all : makasih yaaa :)