Tuesday, April 5, 2011

Azki Mau Sekolah

Saat ini usia Azki sudah lewat dari 2.5 tahun. Hobinya masih aja nongkrong di rumah. Utinya sampe nanya, "itu Azki ga disekolahkan?". Bukannya ga mau.. tapi di radius 3 km dari rumah tidak ada nursery yang bagus ("bagus" sesuai kriteria ibu). Playgroup pun nerimanya mulai usia anak 3 tahun. Lagipula ibunya masih suka 'nguyel-uyel' (tidak menemukan padanan kata yang pas) ini anak.


Walaupun belum sekolah, tapi gayanya Azki tuh kadang2 berasa dia mau segera didaftarkan masuk sekolah. Misalnya nih, suka banget bawa tas ransel. Segala macam mainan dimasukkan ke ransel, mulai dari krayon, buku bacaan, DVD Elmo/Barney, kacamata hitam, sampai ibu pernah menemukan sendok sayur dan saringan kelapa di tasnya si juragan ini.


Karena gayanya yang sok-sok mau sekolah ini, ibu jadi gampang kalo mau membujuk Azki, misalnya nih:



  • Azki kan udah mau sekolah, mandinya pake air dingin ya.

  • Azki kan udah mau sekolah, ee'nya di kloset ya

  • Azki kan udah mau sekolah, harus berani renang ya

  • Azki kan udah mau sekolah, makannya yang banyak ya, biar cepet gede

  • Azki kan udah mau sekolah, harus rapikan krayon dan buku ya..

Pokoknya "mau sekolah" jadi senjata ibu deh utk membuat Azki mau nurutin ini dan itu :D, eh kecuali soal Poop yang seringnya masih kebobolan di celana :(

Jadi kapan nih sekolahnya?? kok ibu jadi ga rela ya melepasnya bersekolah ^_^

Biar tambah berlagak mau sekolah, sekalian aja ibu belikan pensil, krayon,, ibu sediain kertas reuse buat coret2, dan minta sama babanya Azki untuk dibuatkan kaos olahraga sekolah dan topinya, hehehe. Ini karena babanya Azki punya usaha konveksi kaos yang banyak menerima pesanan kaos sekolah.

Ih, kaya apa ya centilnya anak ibu kalo sudah sekolah? ah ibu jadi ingat masa2 adik ibu masuk playgroup dulu :) tiap pulang sekolah pasti ada aja surplus centilnya ^_^ Hmm,,kira2 peralatan lenong untuk masuk sekolah, apa saja ya? ada yang mau share? :)

2 comments:

mauna said...

Wah senengnya azki mau sekolah, sekolah bareng yuk sama Fathan :D... .

Allisa Yustica Krones said...

Azki udah mo sekolah ya? Ditunggu nih mbak cerita soal sekolahnya dan apa2 aja yang diajarin di sekolah, maksudnya mau nyontek gitu buat dipraktekkin di rumah...xixixi