Friday, December 31, 2010

Our Copycat

Teorinya umur berapa ya balita menjadi peniru ulung? Seperti ayah-ibu punya satu nih di rumah, namanya Azki :) Apa aja ditiru, mulai dari gaya bicara sampai gaya perilaku sehari2. Tapi teteup yg jadi model utama adalah ayah-ibu. Satu contoh (dari puluhan contoh) misalnya berikut:

Dari ayah, Azki meniru perilaku "persiapan menjelang ke kantor". jadi Azki akan mengumpulkan barang2 mainannya di tas dan kresek. setelah itu memakai kaos kaki sendiri, lalu mencari & memakai sepatu,,, dan berkata: Ibu, Azki mau berangkat. Berangkat ke mana? mau lihat kelinci. Huehehehe...bawaannya buanyak gitu kirain mau pergi jauh, ternyata cuma ke rumah sebelah lihat kelinci -___-"

Dari ibu, Azki meniru perilaku "ritual pengantar tidur". As previously mentioned, sebelum tidur, Azki suka minta punggungnya digosok-gosok, dipijitin di sepanjang ruas tulang punggung, sampai ketiduran (ibunya;p) Azki menirunya dengan membawa boneka dombanya naik ke kasur. itu domba dimiringkan sehingga punggungnya menghadap muka Azki. Kata Azki: mbek bobo ya, azki gosok punggung mbek. Huahahaha...dasar copycaaaattt :D:D

Hmm...kalau sudah begini ayah-ibu musti sering2 berdoa biar Azki meniru yang bagus2 aja dari kami dan lingkungan, baik itu gaya bicara maupun perilaku :)

4 comments:

Lidya said...

umur 6bulanan Alvin sudah meniru

BunDit said...

Membuat kita, orangtuanya jadi kudu ekstra hati2 dalam bertindak dan berucap ya mam. Tapi emang kalau anak sudah meniru, bisa bikin kita ngakak :D

Allisa Yustica Krones said...

Semakin pintar anak meniru, semakin orangtua dan lingkungan harus berhati-hati dalam bertindak dan berucap ya mbak...

mommy-azki said...

@lidya:meniru apaan mam?
@bundit&allisa: yap, memang musti dibentengi juga oleh nilai edukasi terutama dari orang tua.