Friday, June 11, 2010

Spouse Account dan Kehilangan ATM

Ada yang punya rekening bank atas nama suami and istri? atau suami or istri?

Aku dan suami termasuk yang golongan kedua. Ya, yang pake kata 'or' di nama pemilik. Awalnya sih iseng2 nanya, apakah bank tsb membolehkan kepemilikan rekening dgn 2 nama di dalamnya. Eh dan ternyata boleh, dan syaratnya ga aneh,,cuma isi formulir ky biasa.

Sebetulnya apa tujuan punya spouse account begini? Awalnya dengan pemikiran konyol, bahwa uang suami adalah milik istri juga, wkwkwkwk...tapi ternyata, di ke depannya, kalo ada kehilangan kartu, yg ngurus bisa suami atau istri.

Kaya sekarang nih, bikin kartu ATM baru, karena yg lama tertelan di mesin ATM. (gini nih kalo jadi emak pikun,,). Karena suami sedang bekerja, tentunya ga bisa direcoki buat ngurusi urusan remeh temeh macam inih. Jadilah aku datang ke kantor si bank ini di daerah Mampang. Pake acara nyasar, sisan. Lha wong kata suami, kantornya ada di deket halte busway Warung Buncit. Melotot sampe Jatipadang, ngga ada nama halte kaya gitu. Akhirnya balik arah lai, dan akhirnya ketemu juga itu kantor. Dan rupanya mmg ga ada halte dengan nama itu :P halahh, cappe deh..

Sampai menghadap si mbak CSnya, ditanya2 nama, nomor KTP, alamat, nama ibu kandung, nomor HP, perkiraan saldo terakhir, ..bla bla bla,,. nah berhubung selama ini aku berganti KTP, agak lama proses identifikasinya. Tapi untungnya ya, ga ada acara manggil suami segala. percaya banget lah sama aku :) untung juga ga pake acara paanggil penghulu ya,,bisa repot, lha wong penghulunya ada di Solo :p.

Dan akhirnya setelah hampir 3 minggu, kartu ATM yang sudah lama dinanti ini jadi juga. Lama sekaliiii...tapi bagus juga ya, bisa mengerem nafsu belanja :p Oya, karena pake spouse account, yang ngambil ga harus aku sebagai pelapor. Tapi bisa suami dengan membawa KTP-ku. Kalo pake spouse account tp yg "and", nah itu repot, ngurus ini itu berkaitan dgn tabungan harus berdua.

Sgitu deh ceritanya, semoga lain kali ga kehilangan kartu lagi. Mungkin ini juga teguran dari Yang Maha Kuasa karena diriku suka ngolokin Utinya Azki yg suka lupa naruh kartu ATMnya :p.

2 comments:

Motik said...

Wah aku baru tau mbak kl bisa bikin rek kaya gini. Bener juga ya jd pengen punya yg 2 nama tp pake 'atau'. Kal pake 'dan' kok malah ribet ya mesti ada dua2nya kalo mau ngurus apapun hehe..

laily said...

iyah, enak kan ya? secara suami bekerja, jadi musti ada yg jaga gawang, termasuk urusan kehilangan. coba kalo suami ngurusi sendiri,,trus jatah cuti sudah habis..walah..