Friday, May 21, 2010

Plagiator, Pembangkang Cilik, dan Tukang Suruh-suruh

Apa keunikan batita seperti Azki? Mereka plagiator ulung! Apa aja ditiru. Omongan dan perilaku orang tua adalah role model mereka. Tontonan di TV juga memberi pengaruh yg ngga sedikit. Maka dari itu, orang tua sebaiknya selalu mencontohkan cara bicara, perilaku, dan program televisi yang baik. Ngomong2, apa ya yg ditiru Azki? Check these out!

-Memakai sepatu kerja ibu
-Menyiram tanaman
-Menyeterika baju
-Memukul body samping TV (meniru gerakan babanya yg suka mukul TVnya yg agak error)
-Pura2 nelpon
-Memakai topi dan ransel, bergaya mau pergi ke sekolah
-Mengisi gelas2 dengan air dispenser dan diberikan ke tamu
-Pakai dasi seperti ayah
-Masuk2in segala mainan ke panci trus pura2 masak
-Pura2 bermain piano di ambalan beton, seperti yang dilakukan Elmo
-Membuang-buang air di ember, pura2nya menyiram sesuatu.
-Memasukkan keping2 CD ke tempatnya, meniru ibu yang sedang beres-beres
-Memasukkan benda2 ke bak truk mainannya, seperti truk penganngkut barang yang selalu lewat di depan rumah.

-Suka bergaya pake kacamata ayah/ibu, cuma dipasangnya di leher. Giliran dipakaikan kacamata hitam buat anak2, malah nolak.

Men-charge hape ayah/ibu

Selain menjadi plagiator, Azki sudah mulai menjadi “Pembangkang” cilik. beberapa aturan penting dari ibu sudah mulai dibantah. Misalnya:
-pipis dan pup di potty, mandi, dan menyikat gigi. Sekarang Azki ga mau diajak ke potty. Yang ada malah pipis/pup ga pake bilang. Padahal bulan2 lalu kan bilang Nak.. Hiks..pake diaper lagi..mau pake clodi tapi lampin/nappynya dah ngga sanggup nampung urine-nya.

-Mandi? Wah perjuangan, soalnya ini anak pasti pake jejeritan yg menyayat telinga. Baru mau mandi kalo diawali dgn pipis/pup, kan cebok bs dijadikan alasanJ (untung masih mau cebok)

Ngga mau makan nasi, maunya lauknya aja. Atau kebalikan, makan nasinya aja, lauknya ga mau.

Selain “Pembangkang Cilik”, Azki juga sudah menjadi “Tukang Suruh-suruh”.
-Kalo ayahnya berangkat kerja pake helm ibu, pasti Azki akan nyuruh ayah memakai helmnya sendiri.

-Kalo ibu fesbukan pake hape ayah dan ketahuan sama Azki, Azki akan menyuruh ibu mengembalikan hape tsb ke ayah. Brani menolak permintaan juragan? Siap-siap aja mendengar juragan cilik ini menjerit-jerit :D
-Kalo lagi anteng2nya nonton VCD Elmo, Azki akan seenaknya nyuruh ibu ganti VCDnya dengan Barney. Baru 5 menit, nyuruh ibu ganti dengan VCD Upin-Ipin.
-Kalo mau pergi2, Azki akan menunjukkan ke ibu perlengkapan yg harus dibawa, misalnya jaket, jilbab, gendongan Azki, sepatu Azki, jaket Azki, helm, tas ibu.. Aduh..kok dah kaya EO aja tho Nduk..
-Kalo sudah pulang dari pergi-pergi, Azki akan menunjuk2 jilbab ibu dan berkata “Kaa..Kaa..” Maksudnya ibu disuruh BUKA jilbab, kan sudah ngga di luar rumah. Aih Azki, kamu sudah paham ya kalo di luar rumah, ibu harus pake jilbab
-Kalo sedang menatap poster gambar hewan/buah, Azki akan memanggil ibu untuk menyebutkan hewan/buah apa yg sedang ditunjuk sama telunjuk mungilnya. Kalo ibu ngga nurut, Azki akan mencolok mata ibu, atau menarik rambut ibu, atau gimana lah caranya biar ibu “pay attention” ke dia.
-Kalo melihat gambar kelapa di poster, Azki akan berkata “Ais..Ais” sambil telunjuknya mengarah ke luar rumah. Ini maksudnya ibu disuruh beli es kelapa muda di depan rumah. Wah ya repot kalo nunjuknya 10x sehari.
-Kadang-kadang kalo Azki lagi mimi dan tau ibu lagi smsan, Azki akin merebut hape, menyembunyikannya di punggungnya, dan melanjutkan miminya. Kalo ibu minta, pasti dia akan ngomong, “Mauuu…” alias ngga mau ngasih, sambil geleng2 kepala.

Thanks to Allah SWT for giving me this amazing baby J So this is “The Joy of Motherhood”

6 comments:

martadewa said...

Hihihi...hampir setiap batita begitu yaaa..alfis juga gituu. Tapi dia klo caper kadang suka ngelempar barang2.. Hfffhhh.. Sehat terus ya neng Azki..dan tambah pinter...:)

mommy-azki said...

makaci tante Bundalf :)

Herien Kriestia said...

Ya ampun Azki ada2 aja tingkahnya, hehehe. Salam kenal mba Laily, aku sebenarnya dah lama loh jd silent readernya tp blm PD utk ninggalin jejak disini, baru sekarang aja deh PD, hehehe. Mungkin krn wkt itu blm punya blog sendiri, jd ga PD. Nah sekarang karna dah punya rumah sendiri diblogspot, makanya berani deh. Btw kita tukeran link yukk.. ^_^

BunDit said...

Hahaha... itu tandanya anak sehat ya dedek Azki. Hayooo explore terus yang kau mau sayang. Selalu sehat ya Azki :-)

laily said...

@herien: selamat datang di sini mbak..gapapa kali ngasi komen walopun ga da blog,,hayu tukeran link:)

@bundit:makasih bundit..pengen Azki-ku sepintar Dita kalo urusan ngomong, hihihi

Susindra said...

Kkkk .... Alfi pinter banget, ya? Kkkk ...